Bisnis  

Wuih! Reksa Dana Syariah Kasih Return Sampai 100%!

Wuih! Reksa Dana Syariah Kasih Return Sampai 100%!

tribunwarta.comJakarta, CNBC Indonesia Reksa dana berbasis syariah makin digandrungi masyarakat Indonesia karena mampu mencatatkan return besar, bahkan hingga ratusan persen.

Salah satu beda antara reksa dana konvensional dan syariah adalah isi portofolionya. Efek di dalam reksa dana syariah terdiri dari sukuk, saham syariah, dan efek investasi lain yang sesuai dengan pedoman.

Urusan return, reksa dana syariah mentereng dalam jangka waktu satu tahun. Reksa dana Mega Dana Obligasi Syariah jadi juara dengan tingkat pengembalian 101,37% year-on-year.

Sementara di posisi kedua bertengger Mega Dana Kas Syariah dengan tingkat pengembaliaj 56,87% yoy. Diikuti oleh HPAM Ekuitas Syariah Berkah sebesar 30,35% yoy di posisi ketiga.

Berikut adalah 10 reksa dana syariah dengan tingkat imbal hasil tertinggi dalam setahun menurut data Infovesta, berdasarkan data harga per 28 Desember 2022.

Reksa dana adalah instrumen investasi yang cocok untuk investor yang ingin melakukan diversifikasi. Reksa dana memiliki banyak produk sehingga membuat aset investasi ini kaya pilihan dan fleksibel menyesuaikan profil risiko.

Keuntungan di reksa dana abagi investor pemula adalah aset investasi dikelola oleh para manajer investasi profesional. Investor hanya perlu top up dana investasi ke reksa dana. Saat ini pembelian reksa dana sangat mudah karena bisa melalui platform perusahaan agen atau manajer investasi, hingga platform ecommerce.

TIM RISET CNBC INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!