Bisnis  

Update Perang Rusia-Ukraina Hari ke-281: Uskup Agung Canterbury Kunjungi Kyiv

Update Perang Rusia-Ukraina Hari ke-281: Uskup Agung Canterbury Kunjungi Kyiv

tribunwarta.comUskup Agung Canterbury kunjungi Kyiv

Uskup Agung Canterbury Justin Welby tiba di Kyiv untuk melakukan kunjungan tiga hari.

Kedatangan Uskup Agung sebagai bentuk solidaritas bagi umat dan gereja di Ukraina .

Welby dijadwalkan bertemu dengan para pemimpin gereja Ukraina , pengungsi dan pengungsi internal

Serangan bom di Kedutaan Besar Ukraina di Madrid

Seorang petugas keamanan di kedutaan Ukraina di Madrid terluka ketika dia membuka bom surat yang ditujukan kepada duta besar pada Rabu (30/11/2022).

Petugas keamanan menderita luka ringan, kata pejabat pemerintah Spanyol Mercedes Gonzalez kepada penyiar Telemadrid.

Kuleba perintahkan semua kedutaan Ukraina di luar negeri perkuat keamanan

Setelah insiden itu, Menteri Luar Negeri Ukraina Dmytro Kuleba memerintahkan semua kedutaan Kyiv di luar negeri untuk “segera” memperkuat keamanan, kata seorang juru bicara kementerian.

Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen telah mengusulkan pengadilan khusus untuk menyelidiki dan menuntut “kejahatan agresi” Rusia terhadap Ukraina .

Ursula von der Leyen juga ingin menggunakan hasil dana Rusia yang telah dibekukan di bawah sanksi barat untuk membantu Ukraina.

Ukraina butuh sistem pertahanan rudal Patriot buatan AS

Ukraina membutuhkan sistem pertahanan rudal Patriot buatan Amerika Serikat (AS) untuk melindungi infrastruktur sipilnya, di bawah serangan berat Rusia , kata Kuleba.

Dia menambahkan dia akan bekerja sama dengan pemerintah Jerman dalam masalah ini.

Mantan presiden Rusia Dmitry Medvedev memperingatkan NATO pada hari Selasa agar tidak memberi Ukraina sistem Patriot, menurut laporan Reuters.

Sanksi Inggris untuk 22 pejabat Rusia

Inggris telah mengumumkan babak baru sanksi terhadap 22 orang Rusia .

Menteri Luar Negeri Inggris James Cleverly mengatakan departemennya akan menargetkan sejumlah pejabat baru, Rabu (30/11/2022).

Di antaranya termasuk Denis Manturov, wakil perdana menteri, yang bertanggung jawab atas pasokan peralatan pasukan.

Rusia bahas masalah nuklir dengan Ukraina

Kepala dinas intelijen luar negeri Rusia , Sergei Naryshkin, membahas masalah nuklir dan Ukraina dalam pertemuan bulan ini dengan Direktur CIA, William Burns, lapor kantor berita RIA.

Elizabeth Rood, kuasa usaha di kedutaan AS di Moskow, sebelumnya mengatakan kepada RIA bahwa Burns “tidak merundingkan apa pun dan dia tidak membahas penyelesaian konflik di Ukraina “.

Moskow promosikan kepala insinyur PLTN Zaporizhzhia

Moskow telah mempromosikan kepala insinyur pembangkit listrik tenaga nuklir (PLTN) Zaporizhzhia, Yuriy Chernichuk, untuk menjadi kepalanya, menurut badan nuklir Rusia Rosenergoatom.

Posisi tersebut kosong sejak Oktober, ketika Kyiv mengatakan bos pabrik Ihor Murashov diculik oleh otoritas Rusia.

Serangan Rusia mengenai titik distribusi gas

Kepala administrasi militer daerah Zaporizhzhia, Oleksandr Starukh mengatakan di Telegram pada Rabu pagi bahwa serangan Rusia di wilayah itu semalam mengenai titik distribusi gas, menyebabkan kebakaran yang sejak itu padam.

Tidak ada korban luka atau korban jiwa.

Penembakan Rusia di Kherson

Satu orang tewas dan seorang lainnya cedera dalam penembakan Rusia di kota Kherson, Ukraina selatan, Rabu, kata gubernur regional itu.

Yaroslav Yanushevych menulis di aplikasi perpesanan Telegram bahwa beberapa bangunan tempat tinggal dan fasilitas medis telah rusak di kota itu, yang dibebaskan bulan ini setelah berbulan-bulan pendudukan Rusia.

Ukraina klaim membunuh 500 tentara Rusia

Ukraina mengklaim telah membunuh 500 tentara Rusia lainnya dalam 24 jam terakhir, sehingga total yang tewas dalam pertempuran sejak 24 Februari menjadi sekitar 88.880.

Staf umum angkatan bersenjata mengatakan telah melumpuhkan tiga tank lagi dan enam pengangkut personel lapis baja.

Pasukan Ukraina jatuhkan 3 drone pengintai Rusia

Pasukan Ukraina telah menjatuhkan tiga drone pengintai Rusia dalam 24 jam terakhir, menurut angkatan bersenjatanya.

Dalam buletin pagi dari Ukraina, juru bicara staf umum angkatan bersenjata, Alexander Štupun, mengatakan Ukraina telah menjadi sasaran sejumlah serangan rudal dari pesawat dan artileri, termasuk di Kivsharivka di Kharkiv dan Sloviansk di Donetsk.

Seorang remaja tewas dalam penembakan Rusia di Sumy

Seorang remaja tewas dalam penembakan Rusia terhadap sebuah rumah sakit di wilayah Sumy, Ukraina utara, kata seorang pembantu presiden.

Kyrylo Tymoshenko, wakil kepala administrasi kepresidenan Ukraina , mengatakan di aplikasi pesan Telegram bahwa pasukan Rusia telah menggempur wilayah itu dengan bom artileri dan mortir selama 24 jam terakhir.

Zelensky tidak percaya Putin akan menggunakan senjata nuklir

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan dia tidak percaya Presiden Rusia Vladimir Putin akan menggunakan senjata nuklir.

Dia membuat komentar saat berbicara melalui tautan video di KTT ‘DealBook’ New York Times di New York City.

Itu terjadi ketika menteri luar negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan sangat penting untuk menghindari konfrontasi militer apa pun antara kekuatan nuklir, bahkan jika itu hanya melibatkan senjata konvensional, kantor berita TASS melaporkan.

Menpan Rusia akan fokus pada infrastruktur senjata nuklir tahun depan

Menteri pertahanan Rusia mengatakan akan fokus pada infrastruktur senjata nuklir pada 2023, termasuk fasilitas untuk mengakomodasi sistem rudal baru.

Sergei Shoigu mengatakan pada pertemuan dewan departemen pada hari Rabu bahwa itu akan menjadi prioritas Rusia tahun depan.

“Saat menyiapkan daftar fasilitas konstruksi utama untuk tahun 2023, perhatian khusus akan diberikan pada konstruksi untuk kepentingan kekuatan nuklir strategis,” kata Shoigu seperti dikutip kantor berita RIA.

Relokasi monumen Permaisuri Catherine yang Agung

Dewan kota di pelabuhan Laut Hitam Ukraina di Odesa telah memilih untuk memindahkan dan merelokasi monumen Permaisuri Catherine yang Agung dari Rusia yang telah dipulas dengan cat merah setidaknya dua kali.

Patung pendiri kota, yang menjulang di atas alun-alun pusat, telah dirusak berulang kali sejak invasi ke Ukraina yang telah mendorong banyak orang Ukraina untuk menolak ikatan sejarah negara mereka dengan Moskow, lapor Reuters.

Berita lain terkait dengan Konflik Rusia Vs Ukraina

(Tribunnews.com/Andari Wulan Nugrahani)

Invasi Rusia ke Ukraina Hari ke 278, Putin Punya Rudal Baru Siap Porak Porandakan Kiev

Privacy Policy

We do not collect identifiable data about you if you are viewing from the EU countries.For more information about our privacy policy, click here

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!