Bisnis  

Cek Fitur Lengkap iPhone 14 Pro, Ponsel Premium Kamera 48 MP

Cek Fitur Lengkap iPhone 14 Pro, Ponsel Premium Kamera 48 MP

Jakarta, CNBC Indonesia – Apple memboyong dua seri teratas dari ponsel terbarunya yakni iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max. Kehadiran keduanya menjadi highlight dalam acara bertajuk “FarOut” yang digelar pukul 00.00 WIB, Kamis (8/9), di Apple Park, Cupertino, AS.

CEO Apple Tim Cook bahkan menyebut iPhone 14 Pro dan Pro Max sebagai versi Pro yang paling inovatif.

Pasalnya baik versi Pro atau Pro Max hadir dengan tampilan segar. Apple menghilangkan poni atau notch di layar dan menggantinya dengan desain punch hole mirip kapsul.

Menariknya, punch hole ini ternyata memiliki fungsi interaktif yang diberi nama ‘Dynamic Island’. Jadi, notifikasi atau kontrol interaktif akan ditampilkan secara intuitif di sekitar punch hole layar iPhone 14 Pro.

Punch hole mirip kapsul ini juga menampung komponen Face ID, sekaligus menjadi rumah bagi kamera depan.

Bicara soal tampilan, iPhone 14 Pro hadir dengan layar OLED LTPO berukuran 6,1 inci, sedangkan iPhone 14 Pro Max memiliki layar 6,7 inci. Layar smartphone ini memiliki tingkat kecerahan 2000 nits yang diklaim dua kali lebih terang dibandingkan iPhone 13 Pro.

Selain itu, Apple turut menyertakan fitur Always-On Display di lini iPhone 14 Pro dan menjadi yang pertama rilis di iPhone. Sesuai namanya, fitur ini membuat tampilan Lock Screen menjadi lebih berguna, karena tetap menampilkan notifikasi aplikasi secara sekilas.

Cek Fitur Lengkap iPhone 14 Pro, Ponsel Premium Kamera 48 MPFoto: dok Apple
iPhone 14 Pro

Apple kali ini benar-benar memberi perbedaan besar pada seri Pro-nya. Tak hanya dari segi desain tapi juga chipset. Versi Pro dan Pro Max memiliki chip A16 Bionic yang lebih cepat.

Apple telah berfokus pada efisiensi daya, tampilan, dan kamera dengan chip barunya. CPU enam inti mencakup dua inti berkinerja tinggi yang menggunakan daya 20 persen lebih rendah dan empat inti efisiensi yang menggunakan sepertiga chip dari pesaing.

Chip A16 baru ini membantu menghidupkan animasi yang ditemukan di fitur Dynamic Island dan juga akan memberi daya pada sistem kamera baru.

Untuk kali pertama, lini iPhone Pro kini dibekali dengan kamera utama 48 MP dengan sensor quad-pixel. Melengkapi kamera utama, ada kamera ultra wide 12 MP dengan ukuran 1.4 ┬Ám dan lensa telephoto yang mendukung 3x optical zoom.

iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max tersedia dalam empat pilihan warna, yakni Deep Black, Silver, Gold, dan Deep Purple.

Harga iPhone 14 Pro dibanderol mulai dari US$ 999 atau sekitar Rp 14,8 juta. Sementara harga iPhone 14 Pro Max adalah USD$ 1.099 atau sekitar Rp 16,4 juta.

Keduanya akan tersedia untuk preorder pada 9 September dan tersedia di toko pada 16 September.

Artikel bersumber dari cnbcindonesia.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *