Travel  

Yuk, Mampir Ke 10 Toko Oleh-Oleh Ini di Sidoarjo Sebelum Pulang

Yuk, Mampir Ke 10 Toko Oleh-Oleh Ini di Sidoarjo Sebelum Pulang

tribunwarta.com – Sidoarjo adalah salah satu kota yang termasuk dalam kawasan metropolitan Gerbangkertosusila yang terletak di Jawa Timur selain Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, dan Lamongan.

Tidak hanya itu, Sidoarjo juga terletak di dekat Surabaya dan menjadi rumah bagi salah satu bandar udara terbesar di Indonesia, yaitu Bandara Internasional Juanda.

Hal ini pun menjadikan Sidoarjo sebagai kota yang sering kedatangan orang-orang dari luar kota, baik lewat jalur udara maupun darat. Jadi, mendirikan toko oleh-oleh di Kota Sidoarjo berpotensi membawa peluang yang bagus.

Hingga saat ini, ada banyak toko oleh-oleh yang bisa kalian kunjungi di Sidoarjo. Tentu saja, oleh-oleh yang dijual kebanyakan merupakan khas Jawa Timur.

Ingin tau apa saja toko oleh-oleh yang bisa dikunjungi di Sidoarjo? Yuk, simak dulu artikel di bawah ini!

1. Toko Tanjung

Alamat: Jl. Mojopahit No. 106, Sidowayah, Celep, Kecamatan SidoarjoMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00 – 21.00 (Setiap Hari)Harga Mulai: Rp. 27.000No. Telp: (031) 8965307

Toko Tanjung adalah salah satu pusat oleh-oleh terlengkap di Sidoarjo. Toko yang sudah ada dari sejak lama ini menjual banyak produk, terutama makanan, baik ringan maupun berat.

Beberapa jenis makanan yang dijual di toko ini antara lain bandeng, kerupuk udang, terasi, kecap, roti jadul, otak-otak, petis, dan masih banyak lagi. Harganya standard.

Buat kalian yang tidak bisa bepergian, toko ini menyediakan layanan untuk belanja secara online lewat marketplace Shoppee lho. Jadi, tidak perlu khawatir ya!

2. Toko Mitra

Alamat: Jl. Mojopahit No. 50, Kebonsari, Bulusidokare, Kecamatan SidoarjoMap: Klik DisiniJam Buka: 08.30 – 20.00 (Senin tutup jam 17.00)Harga Mulai: Rp. 21.000No. Telp: (031) 8965156

Ada lagi nih, salah satu toko oleh-oleh yang tidak kalah lengkap di Sidoarjo, yaitu Toko Mitra. Ada banyak jenis oleh-oleh yang bisa kalian beli di toko ini lho.

Beberapa di antaranya meliputi kerupuk mentah, bandeng, manisan, keripik tempe, sambal, aneka minuman instan seperti jahe merah dan temulawak, bumbu petis, bumbu pecel, dan masih banyak lagi.

Buat kalian yang tidak bisa bepergian, toko ini juga memiliki layanan untuk belanja secara online yaitu lewat Tokopedia dan Shopee.

3. Bluder Bandeng

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 51, Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa TimurMap: Klik DisiniInstagram: @bluderbandengJam Buka: 08.00 – 21.00 (Setiap Hari)No. Telp: (031) 8073985

Sesuai dengan namanya, produk utama yang dijual di toko ini adalah roti bluder dengan isian bandeng. Buat kalian yang belum tau, roti bluder adalah salah satu roti isi peninggalan Belanda yang populer di Jawa Timur.

Selain roti bluder, kalian juga bisa belanja makanan lain lho di toko ini seperti almond crispy cheese, kacang mete, lapis surabaya, dan bahkan juga ada bluder dengan varian rasa yang berbeda.

4. Bandeng Asap

Alamat: Jl. Kartini No. 107, Gabahan, Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa TimurMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00 – 21.00 (Setiap Hari)No. Telp: 0851-0227-6729

Buat kalian yang mau bawa bandeng sebagai oleh-oleh dari Sidoarjo, tempat ini wajib banget untuk dikunjungi ya. Ada bandeng presto dan bandeng asap yang bisa dibeli di sini.

Kabarnya, bandeng yang dijual di toko ini rasanya enak dan dagingnya pun juga empuk. Untuk harganya, tidak berbeda jauh dengan harga pasaran. Selain itu, lokasinya juga mudah untuk dijangkau.

5. Agfa Kuliner

Alamat: Perumahan Taman Pinang Indah Blok BB I No. 6A, Banjarbendo, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa TimurMap: Klik DisiniJam Buka: 05.00 – 18.00 (Minggu tutup jam 16.00)No. Telp: 0896-7777-9881

Agfa Kuliner Sidoarjo adalah salah satu tempat yang menjual aneka makanan tradisional khas Indonesia, baik makanan yang ringan maupun berat. Berbagai kue basah dan kue kering bisa dibeli di toko ini lho.

Tempat ini buka dari pagi hingga sore, sehingga cocok untuk dikunjungi jika kalian mau cari sarapan di Sidoarjo. Tidak hanya untuk dimakan saja, kalian juga bisa kok bawa pulang makanan di sini untuk dijadikan sebagai oleh-oleh.

6. Mantu Idaman

Alamat: Kav 32 Jalan Pahlawan Stadion Gelora Delta, Wismasarinadi, Magersari, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa TimurMap: Klik DisiniJam Buka: 07.30 – 16.00 (Selasa tutup, Minggu 06.30 – 17.00)Harga Mulai: Rp. 2.500No. Telp/Whatsapp: 0838-7919-7738

Kue lumpur adalah salah satu jajanan pasar khas Indonesia yang terbuat dari santan, kentang, tepung terigu, telur, serta vanila sebagai pewanginya. Terkadang, kue ini juga diberikan topping kismis di atasnya.

Buat kalian yang mau beli kue lumpur, yuk boleh langsung kunjungi aja Mantu Idaman. Mereka menyediakan dua varian kue lumpur lho, yaitu original dan kelapa.

Tidak hanya itu saja, harganya pun murah lho. Untuk rasa original hanya Rp. 2.500 dan rasa kelapa Rp. 3.000 per buahnya. Jika mau kue lumpur yang lebih enak, datanglah pagi-pagi saat masih fresh ya!

7. Kepala Singa

Alamat: Jl. Raya Gading Fajar 2 No. 4, Perum King Safira, Sepande, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa TimurMap: Klik DisiniJam Buka: 07.00 – 21.00 (Setiap Hari)No. Telp: (031) 8072802

Buat kalian yang mau beli oleh-oleh di Sidoarjo, toko ini juga bisa menjadi salah satu pilihan alternatif yang bagus. Ada banyak oleh-oleh yang bisa dibeli di toko ini.

Beberapa di antaranya yaitu aneka kerupuk, makanan ringan, sambal terasi, terasi udang, coklat, bandeng asap, dan masih banyak lagi. Harganya pun relatif murah lho.

Tidak hanya itu saja, mereka juga menyediakan packing dengan kardus jika kalian membeli dalam jumlah banyak. Nah, cocok kan untuk dibawa ke luar kota?

8. Batik Benang Raja

Alamat: Jl. Sunandar Priyo Sudarmo No. 3, Kapasan, Sidokare, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa TimurMap: Klik DisiniInstagram: https://www.instagram.com/benangraja.sidoarjo/?hl=idJam Buka: 09.00 – 21.00 (Setiap Hari)Harga Mulai: Rp. 29.000No. Telp: (031) 99716240

Batik merupakan kain tradisional Indonesia yang bisa ditemui hampir di seluruh negeri. Hampir setiap daerah di Indonesia pasti memiliki kain batiknya sendiri.

Buat kalian yang ingin beli batik di Sidoarjo, silahkan ke Batik Benang Raja ya. Di tempat ini, ada banyak motif batik yang bisa kalian beli. Tidak hanya kainnya saja, namun batik yang sudah dijadikan sebagai souvenir pun ada lho.

Namun, jika kamu tidak memiliki waktu untuk belanja di tempat, toko ini menyediakan akun Shoppee yang bisa digunakan untuk belanja secara online.

9. Qonjamadu

Alamat: Jl. Margo Utomo No. 50B, Sawohan, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo, Jawa TimurMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00 – 16.00 (Minggu Tutup)Harga Mulai: Rp. 10.000No. Telp: 0851-0125-5662

Qonjamadu adalah salah satu tempat yang menjual aneka makanan dan camilan khas Sidoarjo. Beberapa contohnya adalah kuping gajah, aneka kerupuk, terasi, dan lain-lain. Harganya juga terjangkau lho.

10. Ny. Siok

Alamat: Jl. Gajah Mada No. 34, Sidokumpul, Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa TimurMap: Klik DisiniJam Buka: 09.00 – 17.00 (Setiap Hari)No. Telp: (031) 8941967

Jika kalian mau cari oleh-oleh Ny. Siok juga bisa menjadi pilihan toko yang bagus untuk dikunjungi. Ada banyak produk olahan udang dan ikan di toko ini seperti kerupuk dan petis. Harganya pun cukup terjangkau.

Itulah beberapa toko oleh-oleh di Sidoarjo yang bisa kalian kunjungi saat berwisata maupun singgah sejenak di kota ini. Tidak perlu khawatir, ada banyak pilihannya!

Buat kalian yang sudah ada rencana mau pergi ke Sidoarjo atau pulang dari kota ini ke kampung halaman, jangan lupa untuk membeli buah tangan ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!