Travel  

Wisata Paralayang di Batu

Wisata Paralayang di Batu

tribunwarta.com – Lokasi: Jalan Songgokerto, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, Jawa TimurKoordinat: Klik DisiniTarif: GratisJam Operasional: 07.00 – 17.00 WIB (Senin – Jumat) dan 24 Jam (Sabtu dan Minggu)Nomor Telepon: 0812 1737 0035

Kota Wisata

Memang tidak akan ada habisnya jika kita membicarakan tentang daerah Batu. Sesuai julukannya yaitu kota wisata, di sini Kamu bisa menemui berbagai macam obyek wisata baik itu alam maupun edukasi.

Dan salah satu yang akan kita bahas kali ini adalah tempat Wisata Paralayang. Ketika mendengar namanya bisa dibayangkan seperti apa spot tersebut.

Paralayang adalah salah satu jenis olahraga yang terbilang ekstrem dan tentu saja akan menguji nyali. Aktivitas ini akan membuatmu merasa terbang. Bagaimana tidak kali ini kamu akan benar-benar terbang di udara menggunakan parasut.

Wisata Paralayang di Batu ini sangat diminati oleh wisatawan. Bahkan yang datang ke sini bukan hanya pengunjung lokal namun banyak juga turis asing.

Semakin penasaran? Mari kita tuntaskan semua tentang Wisata Paralayang lengkap dengan rute dan biaya yang perlu kamu keluarkan saat ingin naik paralayang!

Keindahan Potensi

Wisata Paralayang berada di atas puncak dengan ketinggian yang kurang lebih sekitar 1.315 mdpl. Kamu akan melihat pemandangan yang begitu indah dengan hamparan kota batu dari ketinggian.

Apalagi saat malam tiba maka kamu bisa melihat lampu warna warni kota Batu yang sungguh mempesona. Wisata Paralayang ini mempunyai dua lokasi yaitu tempat pemberangkatan dan pendaratan.

Untuk pemberangkatannya sendiri berada di Gunung Banyak sedangkan destinasi pendaratannya yaitu ada di Songgoriti.

Harga untuk bermain paralayang ini terbilang tidak murah karena menggunakan perlatan begitu lengkap demi keamanan dan juga keselamatan pengendara.

Harga yang ditawarkan berbeda-beda dan bervariasi sesuai dengan fasilitas. Paket A dengan harga 350 ribu, paket B 400 ribu dan paket C 450 ribu. Perbedaannya berada pada snack, softdrink serta foto.

Pergi berlibur tentu saja mengabadikan setiap moment lewat gambar foto tidak akan pernah untuk dilupakan.

Apalagi Wisata Paralayang menjadi tempat yang pas untuk latar pengambilan gambar. Bahkan tak sedikit menjadikannya sebagai spot untuk prewedding.

Sebelum berangkat ke sini ada baiknya menonton terlebih dahulu, ada banyak sekali video tentang paralayang di Youtube. Bahkan tak jarang kegiatan tersebut sering kali masuk di dalam Televisi nasional.

Fasilitas lain yang bisa kamu dapatkan di Wisata Paralayang Batu adalah penginapan. Akomodasi di sini cukup unik yaitu Omah Kayu atau Rumah Kayu.

Penginapan ini tentu saja berbeda dengan yang lainnya. Dimana kamarnya didesain sepenuhnya menggunakan kayu serta menawarkan pemandangan begitu indah.

Untuk harga penginapan ini yaitu berkisar antar 300 hingga 400 ribu rupiah per malam. Letak rumah kayu dengan wisata paralayang tersebut sangatlah dekat.

Tips dari kami, sebelum kamu memutuskan untuk berangkat ke Wisata Paralayang ini ada baiknya melihat dulu kondisi cuaca yang sedang terjadi.

Jika mendung dan dirasa akan turun hujan maka sebaiknya kamu mengurungkan untuk pergi. Pasalnya, puncak Gunung Banyak yang notabenya pusat pemberangkatan paralayang juga di tutup.

Selain itu cuaca yang cenderung hujan juga akan menimbulkan jalan menuju lokasi Wisata Paralayang ini licin.

Jalan Menuju Lokasi

Alamat tempat Wisata Paralayang ini tepatnya ada di Desa Songgokerto, Kecamatan Batu kota Batu, Jawa Timur. Mudah sekali akses yang diperlukan untuk dapat sampai ke sini karena sudah banyak sekali papan petunjuk arah jalannya.

Semua petunjuk jalan ini bisa kamu temui di setiap simpang jalan baik itu dari arah Kediri, Blitar maupun Surabaya. Akses serta jalannya juga baik jadi dapat menggunakan jenis kendaraan apapun baik mobil maupun motor.

Kami akan sedikit menjelaskan rute yang harus kamu lalui saat akan pergi ke Wisata Paralayang. Jika berangkat dari kota Batu maka daerah yang harus dilalui yaitu jurusan Pujon kemudian masuk ke kawasan payung.

Setelah itu lanjutkan sampai kamu bertemu dengan pertigaan Pujon dan di sini akan melihat petunjuk jalan mengarah ke Wisata Paralayang.

Petunjuk arah mengatakan untuk belok ke arah kanan kemudian setelah 100 meter kamu akan menemui gang lalu masuk, maka sudah dekat dekat lokasi wisata Wisata Paralayang.

Jika kamu masih merasa bingung maka bisa menggunakan titik koordinat diatas dengan mengklik lalu akan secara otomatis masuk ke map atau peta online dan langsung memberikan petunjuk jalan menuju Wisata Paralayang.

Tinggal mengikuti arah yang ada. Bahkan sepanjang perjalanan ini kamu juga akan disuguhkan dengan pemandangan begitu indah.

Buka Jam Berapa

Wisata Paralayang ini dibuka mulai jam 7 pagi hari hingga 5 sore setiap Senin sampai Jumat. Sementara pada saat weekend yaitu Sabtu dan Minggu, dibuka khusus 24 jam. Jadi kamu bisa terbang menggunakan paralayang ini di malam hari.

Tentu saja hal ini akan menjadi pengalaman yang sangat menegangkan sekaligus menyenangkan bukan?

Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuk ke Wisata Paralayang di Batu ini tidak dikenakan biaya alias gratis. Jadi bagi kamu yang hanya ingin menikmati pemandangan atau melihat orang terbang dengan paralayang tidak perlu membayar.

Hanya saja jika ingin naik menggunakan paralayang maka akan diberikan harga tersendiri seperti yang sudah kami jelaskan diatas. Jadi kapan kamu pergi ke Wisata Paralayang di Batu ini?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!