Travel  

Wisata Pantai Sindangkerta Tasikmalaya Buka Atau Tutup dan Berapa Harga Tiket Masuknya?

Wisata Pantai Sindangkerta Tasikmalaya Buka Atau Tutup dan Berapa Harga Tiket Masuknya?

tribunwarta.com – Lokasi: Sindangkerta, Cipatujah, Tasikmalaya, West Java 46189Map: Klik DisiniHTM: Rp.3.500 per OrangBuka Tutup: 24 JamTelepon: –

“Lokasi wisata yang bagus, cocok untuk menikmati keindahan suasana laut yang indah.”

Kira-kira begitulah ulasan seorang pengunjung yang pernah datang langsung ke pantai sindangkerta untuk menggambarkan keindahan lokasi wisata yang berada di Kota Tasikmalaya jawa barat itu.

Pantai berpasir putih dengan tekstur tanah landai tersebut. Memang sangat cocok untuk dijadikan sebagai tujuan liburan di akhir pekan bagi anda dan keluarga.

Sudah bukan rahasia lagi kalau kota tasikmalaya, memiliki beragam jenis obyek wisata populer. Selain wisata pantai, kota ini juga memiliki ojek wisata jenis lain seperti curug, danau dan sebagainya.

Anda mungkin pernah mendengar nama curug dengdeng. Atau juga mungkin pernah membaca mengenai situ gede tasikmalaya. Ya, Kedua lokasi wisata ini juga berada di kota tasikmalaya.

Namun tentunya dibutuhkan banyak waktu dan juga data yang tidak sedikit untuk bisa membahas secara lengkap semua jenis objek-objek wisata kepunyaan kota tasikmalaya. Karenanya, kali ini kami hanya akan menfokuskan tulisan mengenai wisata di pantai sindangkerta saja.

Diharapkan dengan adanya tulisan ini. Anda yang kebetulan ingin berkunjung kesana. Setidaknya bisa mendapatkan informasi awal mengenai pantai sindangkerta.

Lokasi Dimana

Pantai sindangkerta berlokasi di desa sindangkerta kecamatan cipatujah kabupaten tasikmalaya. Lokasi wisata ini, berjarak sekitar 74 kilometer dari pusat kota tasikmalaya. Sementara jika mengukurnya dari cipatujah. Maka ia hanya berjarak sekitar 4 kilometer saja.

Data Tarik

Selain memiliki bibir pantai dengan pasir putih dan bersih. Pandai sindangkerta juga begitu istimewa dengan adanya sekitar 20 hektar taman laut yang indah.

Ketika air sedang surut, maka taman laut yang berhiaskan terumbu karang serta beragam biota laut ini akan terlihat, panoramanya yang dihiasi oleh pernak-pernik seperti kami sebutkan tadi, seolah menghipnotis siapa saja untuk terus memandangnya.

Tidak hanya itu, di pantai sindangkerta anda juga bisa menikmati liburan dengan duduk lesehan di bawah pohon-pohon kelapa. Sembari menyantap makanan atau pun minuman, andapun bisa sesekali menyaksikan aktivitas para nelayan yang sedang berburu ikan di tengah laut.

Kalaupun anda suka berenang, pantai sindangkerta juga merupakan pantai yang aman untuk itu. Airnya bersih dan dasar pinggiran pantainya yang tidak terlalu dalam, membuatnya menjadi lokasi yang sangat nyaman untuk berenang.

sedangkan bagi anda yang hobi berfoto, lokasi wisata ini juga termasuk lokasi yang pas untuk dijadikan sebagai spot foto berlatar pantai.

Untuk hasil yang lebih memukau, kami sarankan agar anda menunggu hingga sore hari, karena ketika itu, anda bisa berfoto dengan latar sunset di pantai sindangkerta.

Jika bosan dengan hanya duduk lesehan atau berenang. Anda juga bisa melihat aktivitas penyu di kolam-kolam penangkaran. Karena tidak jauh dari bibir pantai, terdapat kolam penangkaran penyu laut yang dikelola oleh para nelayan.

Fasilitas Yang Ada

Seindah dan senyaman apapun sebuah lokasi wisata. akan tetap terasa tidak lengkap tanpa adanya fasilitas penunjang. Hal ini tentunya sudah difikirkan dan diupayakan oleh pihak pengelola pantai sindangkerta.

Oleh karena itu. Secara bertahap di pantai ini juga sudah dibangun beberapa fasilitas umum seperti musholla, toilet, area parkir, warung-warung makan hingga tempat penginapan.

Jadi jangan khawatir jikalau sewaktu-waktu bekal liburan anda habis. Ketika perut terasa mulai lapar, kita bisa dengan sangat mudah menemukan warung yang menyediakan makanan dengan menu kuliner beraneka ragam.

Begitu juga kalau anda tidak puas dengan hanya menghabiskan waktu sehari saja untuk liburan. Karena di sekitar pantai, juga telah tersedia penginapan dengan variasi biaya sewa yang bisa anda sesuaikan dengan kemampuan anda.

Rute Menuju Lokasi

Untuk sampai di lokasi wisata pantai sindangkerta. Titik awal perjalan yang paling pas untuk memulai start adalah kota tasikmalaya. Dari kota ini, anda setidaknya akan menempuh perjalanan sekitar 3 jam dengan berkendara.

Sementara mengenai akses jalan yang bisa dilewati. Anda bisa memilih rute perjalanan dengan menyusuri jalur tasikmalaya menuju karang, kemudian dilanjutkan ke arah cipatujah. Dari cipatujah anda bisa melanjutkan perjalanan menuju pamayung sebelum sampai di pantai sindangkerta.

Jangan khawatir. Akses jalan yang akan anda tempuh rata-rata sudah diaspal dan masih dalam kondisi bagus. Hanya saja, karena waktu tempuhnya terbilang cukup lama. Maka sebelum memulai perjalanan, sebaiknya anda mempersiapkan fisik dan bekal secukupnya.

Jangan lupa juga untuk menyiapkan kamera. Karena sepanjang perjalanan menuju pantai sindangkerta. Saat sudah hampir mendekati lokasi. Anda akan disuguhkan view persawahan dan juga pantai yang indah di pinggir-pinggir jalan. Siapa tau anda menyukainya dan ingin memotretnya.

Harga Tiket Masuk

Untuk bisa menikmati pesona keindahan pantai sindangkerta, di pintu masuk anda harus membayar biaya retribusi sebesar Rp. 3.500 per orang. Sebuah harga yang kami rasa cukup murah jika dibandingkan dengan apa yang akan anda dapatkan setelah masuk dan menikmati suasana pantai.

Namun perlu diingat, di dalam juga akan ada berbagai macam sarana dan fasilitas. Mungkin saja untuk menggunakannya diperlukan biaya tambahan. Jadi jangan terburu-buru menganggap bahwa biaya yang anda keluarkan saat membeli tiket sudah termasuk biaya untuk penggunaan sarana dan fasilitas yang ada.

Meskipun masih kemungkinan. Sebelum menggunakan sarana dan fasilitas yang tersedia disana. Sebaiknya anda menanyakan mengenai biaya sewanya. Ini untuk menghindari kesalahfahaman antara anda dan pihak pengelola.

Buka Jam Berapa

Sebagaimana kebanyakan lokasi wisata pantai. Pantai sindangkerta juga sepertinya dibuka setiap hari 24 jam, baik hari libur ataupun hari kerja.

Jika anda datang ke sana di hari kerja, bisa jadi anda tidak akan menemukan terlalu banyak pengunjung. Kondisi ini bisa anda manfaatkan apabila anda menginginkan suasana liburan yang lebih tenang.

Namun alangkah baiknya, kunjungan anda ke pantai sindangkerta dilakukan bersama teman-teman atau keluarga. Selain untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Berlibur ke pantai bersama teman atau keluarga akan menambah keseruan dan membuat liburan anda lebih bermakna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!