Travel  

Wisata Cikao Park Purwakarta, Rekreasi Air Terbaik Untuk Liburan Bareng Keluarga

Wisata Cikao Park Purwakarta, Rekreasi Air Terbaik Untuk Liburan Bareng Keluarga

tribunwarta.com – Alamat: Jalan Raya Sukatani, Cisalada, Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat 41152Map: Klik DisiniJam Buka: 10.00-18.00 WIB (Senin-Jumat), 10.00-19.00 WIB (Sabtu-Minggu)No. Telp: 0811 1239 933WhatsApp: 0811 1239 933

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp 15.000,- (Weekdays), Rp 20.000,- (Weekend/Libur Nasional)Parkir Motor: GratisParkir Mobil/Bus: Gratis

Cikao Park adalah salah satu rekreasi air terbaik yang ada di Purwakarta. Hal itu disebabkan oleh harga tiket masuk yang ditawarkan cukup murah. Untuk bisa memasuki kawasan wisata Cikao Park kamu hanya perlu menyiapkan kocek sebesar 15ribu (weekdays) dan 20ribu (weekend).

Cikao Park sendiri memiliki beberapa zona atau wahana bermain yang mana masing-masing diantaranya memiliki harga tiket masuk tersendiri. Wahana tersebut terdiri dari Water Park, Taman Satwa dan Rumah Ilusi.

Untuk harga tiket masuk Water Park ialah 40ribu (weekdays) dan 50ribu (weekend). Sedangkan tiket masuk Taman Satwa 25ribu (weekdays) dan 30ribu (weekend). Lalu untuk Rumah Ilusi biayanya yakni 30ribu (weekdays) dan 40ribu (weekend).

Harga tiket masuk yang berlaku tersebut sudah include karcis parkir dan berlaku untuk semua usia. Untuk biaya yang diberlakukan saat libur nasional pun sama dengan saat akhir pekan.

Jalan Menuju Lokasi

Wisata Cikao Park merupakan salah satu tempat rekreasi yang cukup terkenal di Purwakarta. Alamat persis dari Cikao Park ada di Jalan Raya Sukatani, Cisalada. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota yang mana jarak tempuhnya pun cukup singkat kurang lebih sekitar seperempat jam saja.

Untuk bisa menjangkau Cikao Park pun cukup mudah karena kamu bisa memilih beberapa alternatif rute. Jika kamu berasal dari Jakarta atau Bandung, arahkanlah kendaraanmu menuju Tol Cipularang dengan exit Tol Jatiluhur.

Setelah pintu keluar tol kamu akan menemukan persimpangan empat ambil arah ke kanan. Lajukan kendaraanmu lurus terus sekitar 10 kilometer, sampai akhirnya kamu akan menemukan sebuah pintu gerbang bertuliskan Kawasan Industri Taman Cikao di sebelah kiri jalan.

Sekitar satu kilometer dari pintu gerbang masuk kamu akan tiba di kawasan Cikao Park. Untuk waktu tempuh dari Jakarta menuju Cikao Park ialah sekitar 3 jam tergantung kondisi jalanan. Sedangkan jika kamu dari Bandung maka perjalananmu akan ditempuh selama kurang lebih 1 jam.

Fasilitas

1. Food Area

Dengan adanya Food Area ini para pengunjung tidak perlu bingung atau kerepotan saat ingin mencari makanan di Cikao Park karena tempat wisata ini memiliki beberapa spot makan yang tersebar di beberapa titik.

Hampir di setiap wahana ada food corner yang mana bisa dimanfaatkan oleh para pengunjung untuk menyantap makanan mereka diantara seperti kantin, rumah makan dan gasebo. Dengan begitu para pengunjung yang merasa lapar atau lelah bisa melipir sejenak ke area makan tersebut.

2. Area Parkir

Cikao Park memiliki area parkir yang cukup luas sehingga menampung ratusan motor, mobil hingga bus pariwisata. Tiket masuk kawasan Cikao Park yang dibayarkan diawal sudah termasuk free parking lho, sehingga kamu tidak perlu membayar karcis parkir lagi disini.

3. Toliet

Tak hanya tempat makan dan area parkir saja, Cikao Park juga dilengkapi oleh fasilitas toilet atau kamar bilas. Dengan menggunakan fasilitas ini kamu bisa mandi atau berganti pakaian seusai berenang di Water Park Cikao Park.

Disini para pengunjung bisa lebih nyaman menggunakan fasilitas toilet karena jumlahnya tersebar di beberapa zona wahana bukan hanya di water park saja.

4. Tempat Ibadah

Saat memasuki kawasan Cikao Park kamu pasti sudah melihat sebuah bangunan cantik, unik dan warna-warni, bukan? Yap, itu adalah Masjid Cikao Park yang bisa digunakan para pengunjung untuk beribadah.

Selain Masjid, Cikao Park juga menyediakan mushola yang tersebar di beberapa titik. Tujuannya ialah agar para pengunjung bisa tetap menjalankan ibadah meskipun sedang berlibur sekalipun.

5. Hotel

Buat kamu yang berasal dari luar kota mungkin bisa memanfaatkan fasilitas satu ini yakni hotel atau penginapan. Kamu bisa bermalam di hotel yang ada di kawasan Cikao Park ini.

Harga sewa per malamnya pun cukup terjangkau. Pemandangan serta udara disini pun mampu membuat momen liburanmu ke Purwakarta menjadi tak terlupakan.

Wahana

a. Kolam Renang Reguler

Kolam renang di Cikao Park tentu berbeda dengan tempat lainnya sebab bentuknya sangat unik dan antimainstream banget. Dimana bagian tepi kolam renang dibuat asimetris dengan tambahan sentuhan batu-batu warna-warni sehingga terkesan mirip seperti di Sungai.

Bukan hanya terlihat cantik dan artistik, Kolam Renang Cikao Park juga terdiri dari kolam untuk anak dan juga dewasa. Setiap kolam renang dilengkapi juga oleh fasilitas seluncuran dengan ketinggian berbeda-beda.

b. Kolam Ombak

Rasakan sensasi seperti sedang berenang di pantai melalui kolam ombak yang ada di Cikao Park ini deh. Bukan hanya ombak buatan saja, tetapi di tepian kolam juga ada pasir yang semakin menghadirkan atmosfer seperti sedang berada di pantai.

Menikmati ayunan ombak disini akan lebih seru jika kamu menggunakan pelampung. Khusus untuk si kecil, di sekitar area kolam ombak ini juga ada istana pasir lho guys.

d. Kolam Busa

Selain kolam reguler dan ombak, Cikao Park dilengkapi juga oleh Kolam Busa yang mana seluruh isi kolam diisi oleh busa. Para pengunjung akan ditawari sensasi bak seperti sedang berendam salju. Kolam Busa dilengkapi juga oleh race slides dan seluncuruan spiral.

f. Rumah Ilusi

Sesuai dengan namanya, tempat ini menyajikan wahana instalasi 3D dan ilusi cermin. Wahana Rumah Ilusi ini tentu sangat menarik dan banyak diincar terutama oleh para kaum milenials pemburu feeds instagram.

g. Mini Zoo

Setelah lelah bermain air, kamu bisa bermain dengan satwa-satwa lucu di Zona Mini Zoo ini nih guys. Bukan hanya untuk menghibur para pengunjung, adanya wahana Mini Zoo atau Taman Satwa ini bertujuan supaya memberikan nilai edukatif juga. Macam-macam satwa disini pun cukup beragam ada harimau, iguana, monyet, kanguru, merak, beo, kalkun, dll.

h. Rumah Hobbit

Buat kamu yang gemar foto sepertinya wahana satu ini sangat cocok untuk dijajal. Rumah Hobbit merupakan salah satu spot foto paling favorit di Cikao Park. Bukan hanya berfoto saja, para pengunjung pun bisa bermain dengan hewan kelinci super menggemaskan didalam Rumah Hobbit ini.

i. Taman Lampion

Selain Rumah Hobbit, kamu juga bisa menikmati wahana Taman Lampion ini sebagai tempat untuk berswafoto. Saat malam hari spot ini sangat cantik dan romantis banget. Setidaknya disini ada puluhan lampu lampion warna-warni yang terdiri dari beberapa bentuk.

j. Wahana Lainnya

Selain keenam wahana diatas kamu pun masih bisa menikmati permainan lainnya seperti ATV, perahu danau dan juga kereta yang bisa disewa olehmu. Harga sewanya pun masih cukup terjangkau dan murah.

Tips Wisata

Beberapa tips yang perlu kamu perhatikan saat hendak ingin pergi ke tempat rekreasi air bersama keluarga beberapa diantaranya ialah selalu mempersiapkan semua kebutuhan dengan seksama seperti pakaian ganti, handuk, alat mandi dan juga bekal makanan.

Selain menyiapkan beberapa persiapan, hal berikutnya yang wajib kamu perhatikan adalah agar selalu memperhatikan dan mengawasi setiap pergerakan anak-anak supaya tidak terjadi hal-hal tidak diinginkan. Jadi jangan hanya memikirkan kesenanganmu saja tetapi keselamatanmu juga ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!