Travel  

Wahana Impian Malaka

Wahana Impian Malaka

tribunwarta.com – Lokasi: Kuta Malaka, Aneuk Glee, Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar 23373Map: Klik DisiniHTM: Rp.30.000Telepon: 0811-6846-969

Buka Jam Berapa

Senin 08.00–18.00Selasa 08.00–18.00Rabu 08.00–18.00Kamis 08.00–18.00Jumat 14.00–18.00Sabtu 08.00–18.00Minggu 08.00–18.00

Wahana Impian Malam merupakan destinasi liburan yang seru dikunjungi bersama keluarga. Memang belum terlalu populer, tapi sangat cocok untuk menghabiskan liburan berkesan anda. Itu adalah sebuah waterboom yang dilengkapi berbagai wahana baik bagi anak-anak maupun dewasa.

Saat mendengar tentang Wahana Impian Malam 69 (MIM) di Kuta Malaka, mungkin anda akan berpikir kalau yang dimaksud adalah suatu wilayah di Kuala Lumpur Malaysia. Namun, itu tidak benar, Kuta Malaka ini salah satu kecamatan di Aceh Besar.

Ibukota Kuta Malaka adalah Samahani dan ada roti selai khas Samahani yang rasanya enak sekali. Roti ini dijual di pasar tak jauh dari lokasi waterboom ini. Rasanya semakin penasarankan dengan WIM dan Kuta Malaka ini, berikut ulasannya!

Daya Tarik

Lokasi Wahana Impian Malaka 69 yang berada di wilayah hutan belantara, menjadikannya sangat indah. Selain indah, WIM 69 juga menyuguhkan keindahan tersendiri, gabungan antara wisata alam dengan wisata buatan. Tentu pemandangannya unik menyenangkan.

Luasnya sekitar 5 hektar lebih yang mulai dibangun pada tahun 2013 dan resmi dibuka pada bulan Agustus tahun 2014. Setiap harinya, ramai dikunjungi terutama pada hari libur. Ketika hari-hari libur pengunjung Wahana Impian Malaka 69 bisa ribuan orang bahkan mencapai lima ribuan.

Tak hanya tempat mandi-mandian serta berbagai wahana permainan, disana pula ada rumah adat Aceh yang menarik dilihat. Lalu, ada pula tempat santai beratapkan bulu ijok yang mampu membuat semua orang rileks saat berada disana.

Disana pun ada suatu panggung yang digunakan untuk menggelar event-event terbuka. Panggungnya sengaja diletakkan tak jauh dari area pemandian. Supaya pandangan pengunjung bisa mudah mengarah langsung menuju event tersebut.

Semakin petang semakin menyenangkan, arsitektur yang didesain natural, mampu memanjakan mata anda. Lalu, pemandangan wahana air gunung serta hutan asli, menambah keeksotisan panorama waterboom ini. Pastilah liburan bersama keluarga menjadi momen yang tak terlupakan.

Kegiatan Menarik

Sebelum anda mandi segar di waterboom, alangkah baiknya berkeliling dulu. Lihatlah dari sudut ke sudut, pemandangannya. Nampak beberapa pohon hijau rindang, membuatnya semakin asri, segar dan sejuk.

Setelah puas berkeliling, barulah ganti baju anda di tempat yang disediakan oleh pengelola. Selanjutnya, ceburkan diri anda ke tempat pemandian. Mulailah bermain-main air, berenang bersama orang-orang tercinta.

Jangan lupa coba berseluncuran di beberapa papan seluncur dengan ketinggian berbeda, bahkan ada yang mencapai 20 meter. Untuk anak-anak, sebaiknya sewakan pelampung supaya aman. Di sekitar area pemandian, ada tempat istirahat. Jadi, saat capek bisa beristirahat di tempat tersebut.

Bersantai sambil menikmati kesejukan udara khas pegunungan dan hutan, merupakan kegiatan yang tidak anda dapatkan di waterboom lainnya. Di Wahana Impian Malam 69 ini juga menyediakan terapi ikan.

Terdapat sebuah kolam dengan ikan-ikan garra rufa yang banyak. Terapi ini dapat mengatasi penyakit kulit pada kaki dan masalah lainnya. Agar dapat menikmati terapi ini, anda cukup membayar Rp 10.000 saja.

Aktivitas lain yang tak boleh dilewatkan adalah foto-foto. Terdapat spot foto indah di beberapa sudut WIM 69. Ada salah satu area beratapkan payung-payung cantik, bagus sekali sebagai tempat foto selfie.

Fasilitas Yang Ada

Untuk mendukung kenyamanan para pengunjung, pengelola menyediakan beragam fasilitas terbaik. Mulai dari mushola, kantin, tempat istirahat dan pemandangan alam natural. Selain itu, ada pula toilet, tempat ganti baju serta tempat parkir mampu menampung puluhan mobil dan motor.

Memang tidak banyak warung atau tempat menjual makanan di kawasan Wahana Impian Malaka. Oleh karena itu, anda bisa membawa makanan dan minuman dari luar. Sehingga, anda tak harus menahan lapar terlalu lama. Bawa roti selai khas Samahani untuk menemani aktivitas anda.

Harga Tiket Masuk

Mengenai jam buka, Wahana Impian Malaka mulai beroperasi pada jam 08.30 hingga 18.00 WIB setiap hari. sedangkan harga tiket masuk WIM 69 dipatok Rp 25.000,- / orang pada hari-hari kerja. Sementara akhir pekan dan hari liburan, tarifnya Rp 30.000,-/ orang.

Ada tarif khusus bagi anak-anak dan rombongan minimal 30 orang. Beberapa kegiatan ada yang dikenakan biaya lagi, seperti terapi kaki. Harga tiket masuk itu sewaktu-waktu bisa berubah, jadi sebaiknya selalu update informasi dengan menghubungi pihak pengelola.

Letak Dimana

Secara administratif, WIM terletak di Malaka, Aneuk Glee, Kuta Malaka, Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Aceh 23373. Tepatnya berada di Desa Lam Ara Eungkit, Samahani, Kecamatan Kuta Malaka – Kabupaten Aceh Besar. Pada lintas jalan Banda Aceh – Medan, KM 19.

Jika berangkat dari Banda Aceh, anda bisa menuju ke arah jalan raya Banda Medan, membutuhkan waktu selama 30 menit dengan kendaraan bermotor. Setelah masuk di wilayah Kecamatan Kuta Malaka, ikuti saja penunjuk jalan sampai ke Lokasi Wahana Impian Malaka 69.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!