Travel  

Untuk Para Calon Pengantin, Inilah 10 Gedung Pernikahan di Bandar Lampung

Untuk Para Calon Pengantin, Inilah 10 Gedung Pernikahan di Bandar Lampung

tribunwarta.com – Pernikahan adalah momen dimana dua insan yang saling mencintai dipersatukan dalam ikatan suci untuk satu kali seumur hidup. Banyak orang yang menjadikan pernikahan sebagai salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu dalam hidupnya. Oleh karena itu, pasangan yang mau menikah pasti melakukan persiapan sebaik mungkin.

Ada banyak sekali hal yang perlu disiapkan untuk sebuah acara pernikahan dari undangan, baju pengantin, catering, wedding organizer, susunan panitia acara, gedung, dan lain-lain. Banyak detil yang harus diperhatikan agar semua berjalan dengan lancar dan tidak merugikan siapapun.

Salah satu elemen yang paling vital adalah gedung dimana pesta pernikahan akan dilangsungkan. Oleh karena itu, tidak heran apabila banyak orang yang rela meluangkan waktu, tenaga, dan bahkan biaya yang tidak sedikit untuk mencari tempat yang bagus.

Namun, kini kalian tidak perlu khawatir karena gedung pernikahan sudah banyak, meskipun di kota kecil seperti Bandar Lampung.

Yuk, buat para pasangan yang ingin mengadakan pernikahan di Bandar Lampung, simak dulu artikel dari beberapa pilihan gedung di bawah ini:

1. Gedung Bagas Raya

Alamat: Jl. Soekarno Hatta, Way Dadi, Kecamatan Sukarame, Kota Bandar Lampung, LampungMap: Klik DisiniHarga Mulai: Rp. 30.000.000No. Telp: (0721) 782223

Gedung Bagas Raya adalah salah satu tempat yang bisa dijadikan sebagai wedding venue di Bandar Lampung. Meskipun lokasinya ada di pinggir kota, namun gedung ini tetap sangat terjangkau dengan kendaraan pribadi maupun umum lho. Tempatnya juga sangat luas, begitupun dengan lahan parkirnya sehingga memudahkan para tamu undangan yang mau bawa kendaraan pribadi.

Desainnya pun cukup megah, baik dari luar maupun dalamnya. Gedung Bagas Raya memiliki kapasitas untuk menampung 1.000 sampai dengan 2.500 tamu undangan lho. Kabarnya, harga sewa gedung ini mencapai 30 juta rupiah. Namun, jika kamu ingin memastikannya, silahkan untuk langsung hubungi mereka ya.

2. Gedung Wanita

Alamat: Jl. Kapten Tendean Pelita No. 4, Palapa, Kecamatan Tanjung Karang Pusat, Kota Bandar Lampung, LampungMap: Klik DisiniHarga Mulai: Rp. 6.000.000 – 16.000.000No. Telp: 0812-7952-0001

Gedung Wanita adalah salah satu bangunan yang memiliki arsitektur khas Lampung dan bisa menjadi tempat yang bagus untuk mengadakan standing party. Untuk standing party, kapasitas ruangannya bisa muat hingga 1.500 tamu. Sementara itu, jika perlu kursi hanya bisa 600 hingga 800 kursi saja.

Lahan parkir yang dimiliki juga luas, bisa muat hingga 100 mobil. Ada empat jenis paket yang bisa dipilih dengan harga yang berbeda-beda. Paketnya dibedakan berdasarkan waktu sewa (siang atau malam) dan penggunaan AC (pakai AC atau non AC). Tentunya, yang siang dan tidak pakai AC memiliki harga paling murah.

3. Gedung Graha Wangsa

Alamat: Jl. Yos Sudarso No. 272, Sukaraja, Bumi Waras, Kota Bandar Lampung, LampungMap: Klik DisiniNo. Telp: 0811-7211-388

Ada lagi nih, sebuah gedung yang tidak kalah megah untuk mengadakan pesta pernikahan di Bandar Lampung, yaitu Gedung Graha Wangsa. Mengusung gaya arsitektur klasik, jika dilihat dari luar Gedung Graha Wangsa memang sudah terlihat mewah, apalagi dengan enam pilar besarnya.

Lokasinya pun cukup strategis dan ruangannya juga luas. Tidak ketinggalan, lahan parkir yang mereka sediakan juga luas lho sehingga sangat membantu orang yang ingin membawa kendaraan pribadi. Nah, jika kalian ingin tau harga sewanya, silahkan untuk langsung hubungi mereka ya!

4. Graha Mandala Alam

Alamat: Jl. Pagar Alam No. 31, Kedaton, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung, LampungMap: Klik DisiniHarga Mulai: Rp. 25.000.000 – 30.000.000No. Telp: 0853-6790-3322

Buat kalian yang memiliki rencana untuk mengadakan acara pernikahan yang dihadiri oleh 1.000 tamu undangan, mungkin Graha Mandala Alam bisa jadi pilihan yang bagus. Halaman parkir yang disediakan juga cukup luas sehingga memudahkan para tamu undangan yang mau bawa kendaraan pribadi.

Fasilitas yang disediakan pun cukup lengkap lho, di antaranya 20 kursi VIP, 500 kursi tamu undangan, ruang ganti keluarga, ruang ganti pengantin, dan lain-lain. Harga sewanya tergantung dari waktu pemakaian ya, jika kalian mau pakai saat malam, harganya lebih mahal dari siang.

5. Graha Adora

Alamat: Jl. Raden Gunawan, Rajabasa, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Pesawaran, LampungMap: Klik DisiniNo. Telp: 0813-8475-7070

Ada lagi nih, salah satu gedung serbaguna di Bandar Lampung yg bisa digunakan untuk berbagai macam acara termasuk resepsi pernikahan, yaitu Graha Adora. Gedungnya masih tergolong baru sehingga fasilitasnya pun masih bekerja dengan maksimal, misalnya seperti pendingin ruangan yg masih dingin.

Selain itu, lahan parkirnya juga luas lho, jadi buat para tamu undangan yg ingin datang dengan kendaraan pribadi pun tidak perlu khawatir. Meskipun letaknya jauh dari pusat kota, tempatnya juga cukup mudah untuk ditemukan lho.

6. Graha Gading Karang

Alamat: Jl. Dokter Susilo No. 21A, Sumur Batu, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, LampungMap: Klik DisiniNo. Telp: (0721) 241714

Graha Gading Karang adalah salah satu tempat yg letaknya cukup strategis untuk dijadikan sebagai venue resepsi pernikahan. Sebab, lokasinya mudah dijangkau baik dengan kendaraan pribadi maupun umum. Kalian tidak perlu khawatir karena lahan parkir yg mereka miliki cukup luas.

Kabarnya, harga sewa gedung ini cukup terjangkau, yakni di bawah 10 juta rupiah. Namun, untuk angka pastinya, silahkan tanya langsung pada pihak gedungnya ya!

7. Swiss-Belhotel

Alamat: Jl. Rasuna Said No. 18, Gulak Galik, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, LampungMap: Klik DisiniNo. Telp: (0721) 8017777

Ingin mengadakan resepsi pernikahan di hotel seperti yg dilakukan banyak orang? Swiss-Belhotel bisa menjadi salah satu pilihan yg bagus lho. Banyak orang yg telah mengadakan resepsi pernikahan di ballroom milik hotel bintang 4 ini. Jika kalian merasa penasaran sama harga sewanya, silahkan hubungi pihak hotelnya langsung ya!

8. Hotel Bukit Randu

Alamat: Jl. Kamboja No. 1, Kebon Jeruk, Kecamatan Tanjung Karang Timur, Kota Bandar Lampung, LampungMap: Klik DisiniHarga Mulai: Rp. 35.000.000No. Telp: (0721) 241333

Ada lagi nih, hotel bintang empat yg bisa dijadikan sebagai venue nikahan, yaitu Hotel Bukit Randu. Mereka menyediakan beberapa paket yg bisa dipilih. Paket termurah memiliki harga 35 juta rupiah untuk 300 orang dan 50 juta rupiah buat 500 tamu undangan. Namun, jika kalian ingin paket yg mendapatkan fasilitas lebih banyak lagi, harganya lebih mahal ya!

9. Hotel Sheraton

Alamat: Jl. Wolter Monginsidi No. 175, Gulak Galik, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, LampungMap: Klik DisiniHarga Mulai: Rp. 39.600.000No. Telp: (0721) 486666Whatsapp: 0811-7237-233

Sheraton merupakan salah satu hotel ternama yg bisa dijadikan wedding venue di Bandar Lampung. Mereka menyediakan paket wedding dengan harga 39,6 juta. Namun, kalian harus memiliki setidaknya 200 tamu undangan ya.

10. Emersia Hotel & Resort

Alamat: Jl. Wolter Monginsidi No. 70, Pengajaran, Kecamatan Teluk Betung Utara, Kota Bandar Lampung, LampungMap: Klik DisiniHarga Mulai: Rp. 105.000.000No. Telp: (0721) 258258

Emersia Hotel & Resort juga menyediakan paket pernikahan dengan harga 105 juta untuk 500 tamu undangan lho. Silahkan langsung hubungi mereka untuk tau fasilitasnya ya!

Setelah menyimak artikel di atas, sekarang terbukti kan kalo Bandar Lampung juga punya beberapa pilihan gedung yang bagus untuk dijadikan wedding venue? Jadi, buat warga Bandar Lampung tidak perlu harus ke kota besar dulu jika ingin mengadakan pernikahan ya karena pilihannya sudah banyak.

Dari beberapa pilihan di atas, apakah ada yang membuatmu tertarik? Jika ada, buruan segera bayar down payment agar harga mengikat. Namun, jika masih ada yang perlu ditanyakan, silahkan untuk langsung hubungi masing-masing gedung ya agar persiapan untuk hari besarmu lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!