Travel  

Transera Waterpark Harapan Indah

Transera Waterpark Harapan Indah

tribunwarta.com – Lokasi: Kota Harapan Indah, Pusaka Rakyat, Tarumajaya, Bekasi 17214Maps: Klik DisiniHTM: Rp. 85.000 (Weekdays), Rp. 125.000 (Weekend), Rp. 150.000 (High Season)Telepon: (021) 29465555

Buka Jam Berapa

Senin 10.00–18.00Selasa 10.00–18.00Rabu 10.00–18.00Kamis 10.00–18.00Jumat 10.00–18.00Sabtu 08.00–18.00Minggu 08.00–18.00

Mengisi waktu liburan bersama keluarga tentu saja menjadi salah satu cara mengisi akhir pekan atau high season yang mengasyikkan.

Bagi yang tinggal di daerah Jakarta, Bandung, Bogor dan Bekasi, tidak perlu jauh-jauh berlibur ke luar pulau untuk memberikan kenyamanan kepada si kecil. Di sekitar kota tersebut sudah banyak kawasan wisata yang pas untuk dikunjungi bersama keluarga.

Salah satunya adalah Transera Waterpark. Taman rekreasi keluarga ini letak lokasinya berada di Harapan Indah Boulevard dan masih berada dekat dengan lingkungan Jakarta.

Jadi akses menuju ke spot tersebut sangat mudah. Bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum agar ongkos murah.

Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi bisa mengambil akses jalur tol JORR ke arah Cakung – Cilincing. Setelah itu ambil jalur atau rute serta akses ke Jl Raya Bekasi.

Agar lebih mudah dan tidak kesasar, bisa pula menggunakan bantuan aplikasi Google Maps untuk mendapatkan peta, map atau denah ke arah Transera

Menurut review, lokasi wisata yang di daerah HI atau Harapan Indah West Java ini menawarkan banyak promo di website-nya.

Seperti jika menggunakan KTP Jakarta maka akan diberi aneka kupon, diskon hingga voucher menarik contohnya buy 1 get 1 dan berbagai potongan harga lainnya.

Para wisatawan bisa mendapatkannya dengan mengunjungi situs seperti Lakupon, groupon, my fave, facebook, kaskus hingga sistem penggunaan provider telepon Telkomsel.

Mengenal Lokasi

Transera Waterpark ini sangat terkenal di media sosial seperti twitter, instagram, youtube dengan video yang komplit hingga informasi komplit di Wikipedia.

Taman rekreasi yang bisa diakses dari Pondok Ungu ini sangat pas untuk dijadikan lokasi acara annual meeting atau outing perusahaan besar baik PT atau BUMN.

Di sini sudah ada 23 wahana dengan sajian aneka permainan Waterpark dan Drypark lengkap dengan berbagai macam event serta fasilitas yang komplit.

Dengan lokasi yang strategis dan memiliki logo cukup besar sehingga bisa terlihat dari jauh, tentu saja akses ke jalan utama sangat mudah untuk dijangkau.

Transera Waterpark didesain sebagai taman rekreasi air kelas dunia dengan area seluas 3 hektar. Konsep suasana alam Afrika yang eksotis menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Ada banyak patung hewan di setiap area. Para wisatawan bisa berfoto dan mengambil gambar dengan berlatar belakang patung-patung.

Untuk harga tiket masuk di sini, para wisatawan cukup membayar 85 ribu pada hari biasa, 125 ribu di akhir pekan dan saat high season atau hari libur nasional, sekitar 150 ribu.

Lalu jam berapa Transera beroperasi ? Para pengunjung bisa datang sejak pukul 10 pagi dan akan ditutup pukul 6 sore WIB pada hari biasa.

Sementara untuk hari libur atau akhir pekan, Transera Waterpark dibuka sejak 8 pagi dan ditutup 6 sore.

Kawasan ini juga pernah menjadi lokasi syuting program Inbox dengan tujuan untuk memperkenalkan taman wisata ke publik.

Taman wisata air ini juga membutuhkan pekerja, terbukti mereka membuka lowongan kerja atau loker.

Biasanya pada bulan Juni Transera dipenuhi oleh para pengunjung. Hal ini disebabkan libur sekolah telah tiba.

Wahana Waterpark

Ketika berlibur ke Transera diharap para wisatawan harus mematuhi peraturan yang berlaku. Salah satunya tidak boleh membawa makanan.

Pasalnya sudah ada fasilitas restoran dan food court tersedia di area tersebut. Selain itu, para pengunjung juga bisa berenang di Turkana Pool, sebuah kolam khusus untuk anak-anak dengan tinggi sekitar 30 – 50 cm.

Di sini telah disediakan beraneka macam ornamen warna-warni yang sangat lucu dan menarik serta beberapa permainan seperti seluncuran, kincir air, hingga ember tumpah.

Selain itu ada pula wahana Crazy Cone, permainan papan seluncur dengan tinggi mencapai 14 meter yang cocok untuk menguji adrenalin.

Panjang lintasan papan seluncur ini sekitar 30 meter dan memiliki 3 tabung besar. Para pengunjung harus menggunakan ban untuk mencoba wahana tersebut baik itu ban single atau double.

Selanjutnya ada wahana Mosi Oa Tunya ini, papan seluncur 4 slide dengan letak sejajar dan bergelombang yang memberikan sensasi cipratan air menyegarkan.

Wahana Cango Slide juga layak untuk dicoba. Papan slide ini terdiri atas 2 jenis yaitu terbuka dan tertutup yang mana pengunjung akan diajak meluncur dengan kecepatan tinggi.

Setelah puas menguji adrenalin, sekarang saatnya mencoba wahana lebih santai yakni Zambezi River, sebuah kolam arus yang mana wisatawan akan menggunakan ban untuk menyusuri keindahan serta pesona di sekitar Transera Waterpark.

Wahana lain yang ada di area Waterpark adalah Golwe Pool atau Kolam Ombak. Di wahana ini para wisatawan bisa menikmati keseruan berada di tengah-tengah ombak buatan yang asyik.

Wahana ini akan berlangsung sekitar 15 menit dan hanya ada setiap 1 jam sekali. Rasakan sensasi menggunakan ban dan terombang-ambing di jalur tengah.

Sayangnya area ini masih terlalu sempit. Apalagi jika datang ketika libur panjang atau high season, kolam ombak tersebut akan sangat penuh.

Wahana Ducky Dunks juga menjadi salah satu wahana cukup menarik, dimana para wisatawan bisa menaiki sebuah bumper boat yang dilengkapi dengan tembakan air dan seolah sedang berperang.

Cara untuk menjalankannya cukup menekan tombol yang ada di bagian kontrol panel di bumper boat.

Wahana Dry Park

Setelah puas bermain air, saatnya menuju ke area Dry Park. Di sini sudah ada berbagai macam wahana yang siap memanjakan para wisatawan, salah satunya adalah Tangalooma.

Di wahana asyik satu ini disediakan aneka perosotan dengan bentuk cukup unik dan tampilan menarik. Papan seluncur tersebut memiliki panjang sekitar 40 meter.

Setelah puas bermain di Tangalooma, sekarang saatnya mengunjungi Obus, sebuah wahana untuk mengenali rumah tradisional dari suku Afrika.

Di Obus ini para pengunjung akan melihat rumah pohon yang difasilitasi dengan beragam tempat bermain anak-anak.

Tidak diperlukan biaya tambahan untuk bermain di wahana tersebut dan para orang tua bisa mengawasi dengan tenang ketika anak-anak mereka bermain di sekitar rumah Obus ini.

Wahana lainnya yang bisa dinikmati di sekitar area Drypark ini adalah Gari Gari atau biasa disebut Bom Bom Car maupun Bumper Car.

Bumper Car ini menyajikan teknologi menarik dan unik yang dilengkapi dengan permainan cahaya. Untuk mencobanya cukup membayar tiket sebesar 15 ribu saja.

Untuk mengoperasionalkan Gari Gari ini tidaklah sulit. Cukup dengan menginjak gas perlahan agar bumper car berjalan.

Pedal gas di sebelah kiri, untuk mundur cukup memutar posisi setir hingga mentok. Setiap pengunjung bisa mengoperasikan bumper car dengan mudah.

Wahana lain yang tidak kalah menarik adalah Voodoo House. Sesuai namanya, permainan tersebut menyajikan hal-hal berbau horor dan mistis.

Di Voodoo House ini para wisatawan akan diajak memasuki area gelap yang berisi beragam hantu Indonesia yang menyeramkan.

Dijamin para pengunjung akan dibuat berteriak ketika memasuki wahana ini. Disarankan untuk tidak membawa anak-anak atau orang yang sakit jantung ketika ingin mengunjungi Voodoo House.

Setelah lelah, sekarang saatnya mengunjungi Lampion Park, pertunjukkan laser dengan berbagai macam tema menarik seperti Flora Afrika, Fauna Afrika dan Kartun yang siap memanjakan anak-anak.

Para wisatawan bisa menikmati keindahan pesona dari 300 lampion warna-warni sembari menikmati aneka minuman di area Coboy House.

Jika area Waterpark ditutup pada pukul 6 sore, Lampion Park bisa diakses mulai jam 6 sore hingga 8 malam.

Fasilitas Yang Ada

Selain wahana, para pengunjung yang hendak bermain di Waterpark ataupun Drypark bisa menyewa ban baik single tube maupun double tube.

Namun para wisatawan harus membayar biaya sewa dengan cara deposit. Selain penyewaan ban, di sini juga sudah ada loker room yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai macam barang berharga ketika hendak berenang.

Penyewaan loker room menggunakan koin. 1 koin ini dikenakan harga sebesar 10 ribu. Disarankan untuk menggabungkan barang bawaan agar harga sewanya lebih murah.

Fasilitas lain yang tersedia di sini adalah Gazebo. Harga sewanya sebesar 150 ribu per hari untuk hari biasa. Sementara saat libur atau weekend dikenakan biaya sekitar 170 ribu per 3 jam dengan bonus 1 koin loker room.

Fasilitas lain yang bisa didapatkan di sini adalah area Food Court. Alasan dan peraturan mengapa para pengunjung tidak diperbolehkan membawa makanan karena di sini sudah ada area kuliner.

Sayangnya tenant Foodcourt ini masih cukup sepi. Sehingga para wisatawan tidak memiliki pilihan yang banyak baik akan makanan maupun minuman.

Untuk menggelar acara atau event, sudah ada Akazi Stage dengan luas panggung mencapai 20 x 13m dan sudah dilengkapi sound system sebesar 30.000 watt.

Apalagi dengan adanya tata cahaya yang sangat spektakuler, sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat konser sensasional.

Akazi Stage ini berdekatan dengan Foodcourt dan memiliki tema yang berbeda-beda seperti Cowboy Town di daerah Texas.

Di sini sudah ada pula Transera Karaoke, fasilitas hiburan yang menyajikan teknologi mutakhir dan terdiri atas 2 lantai. Para wisatawan bisa bernyanyi bersama keluarga dengan bebas di sini.

Tidak jauh dari karaoke, ada Function Hall yang bisa menampung kapasitas hingga 200 orang. Area ini menyajikan view langsung menuju ke Waterpark.

Ruangan ini biasanya digunakan untuk acara gathering, meeting serta perayaan ulang tahun perusahaan dan juga annual meeting.

Seperti yang sudah disebutkan di awal bahwasanya ada beberapa peraturan yang sudah ditetapkan oleh pengelola Transera Waterpark ini.

Salah satunya adalah dengan tidak diperbolehkan untuk membawa makanan atau minuman dari luar. Para pengunjung akan mendapatkan pemeriksaan ketat sebelum nantinya masuk ke dalam dan akan digeledah termasuk tas yang dibawa.

Berkunjung kesini, pengunjung dilarang membawa obat-obatan terlarang maupun kesehatan dan suplemen. Semuanya akan diperiksa ketika memasuki area pintu masuk.

Transera Waterpark juga melarang pengunjung membawa hewan peliharaan. Pasalnya akan membuat kolam renang menjadi kotor.

Selain itu, para pengunjung juga dilarang membawa minuman dengan kandungan alkohol walaupun hanya 0.5%.

Lalu tidak boleh membawa sepatu roda. Sebab semua peralatan sudah dipersiapkan. Bagi yang membeli tiket secara online, maksimal 1 hari sebelum datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!