Travel  

The Jungle Fest di Bogor

The Jungle Fest di Bogor

tribunwarta.com

Lokasi: Jalan Dreded, Mulyaharja, Bogor Selatan, Jawa Barat 16135Map: Klik DisiniHTM: Mulai dari Rp 15.000 – Rp 75.000Buka Tutup: Sabtu dan Minggu Jam 13.00-21.00 WIBTelepon: 0251 7562999

Spot Waterpark

Liburan keluarga paling asyik pergi ke taman bermain seperti ke Taman ria misalnya, yakni sebuah spot berwujud waterpark.

Di Bogor sendiri memiliki taman bermain yang cocok untuk semua kalangan, tidak hanya untuk anak-anak saja.

Salah satunya berlokasi di dalam perumahan Bogor Nirwana Residence, di jalan Pahlawan, Bogor Selatan. Namanya yaitu The Jungle Fest, spot ini memiliki wahana permainan terbesar yang pernah ada di kota hujan.

Di taman bermain ini terdapat beragam wahana yang dapat memacu adrenalin untuk dewasa dan beberapa wahana permainan buat anak-anak.

Selain diliputi dengan udara yang sejuk dan segar di daerah perumahan Bogor Selatan. Bila mulai lelah dengan mengikuti wahana permainan yang ada, bisa istirahat sebentar sembari menikmati pertunjukan music.

Bahkan ada juga beberapa festival yang menarik minat para pengunjung di taman bermain tersebut.

Saat malam hari pun suasana tetap meriah, karena tidak hanya ditemani dengan pertunjukan khas junglefest, mata kita juga akan dimanjakan dengan tata cahaya yang disuguhkan secara atraktif.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk atau htm yang dikenakan untuk masuk ke taman bermain jungle fest Bogor, West Java, terbilang cukup murah bila dibandingkan atau dihitung comparison terhadap taman bermain lainnya di Indonesia.

Untuk tiket masuknya saja, normal selama Weekend (Sabtu – Minggu) cukup Rp.15.000, dan untuk musim liburan (High Season) Rp.25.000.

Sedangkan bila menggunakan tiket terusan, supaya bisa langsung menaiki setiap wahana permainan yang ada tanpa harus membeli tiket lagi.

Untuk weekend tiket terusan Rp.60.000, dan untuk musim liburan cuma seharga Rp.75.000. Sangat murah meriah untuk liburan sekeluarga bukan?

Harga tiket terusan ini sudah termasuk untuk delapan wahana permainan yaitu Flash Tower, Bright Train, Spectrum Wheel, Happy Shine, Sparkle Bumper, lumino Swing, Cannoe Rainbow, dan Twillight wheel.

Tiket terusan ini tidak hanya bisa digunakan sekali, namun bisa dipakai hingga beberapa kali dalam satu hari.

Wahana Permainan

Gambaran penjelasan mengenai macam-macam wahana permainan the Junglefest Bogor City adalah sebagai berikut.

Spectrum wheel, memberikan sensasi yang berbeda dibanding kincir raksasa pada umumnya. Saat menaiki wahana ini, kita akan dimanjakan dengan pemandangan indah kota Bogor.

Bila menaiki wahana spectrum wheel ini saat malam hari akan lebih seru lagi, semakin menambah suasana roman kota bogor dan hamparan gunung salak yang hijau.

Pemandangan seperti ini tidak akan dapat ditemui di taman bermain lainnya. Hanya di sini, theme park yang menyatu dengan alam.

Selanjutnya adalah wahana Traffic Light atau disebut juga sebagai taman lalu lintas. Tentunya permainan ini sangat disenangi anak-anak.

Temanya adalah belajar serta bermain mengenai peraturan rambu-rambu dalam lalu lintas dan caranya berlalulintas dengan baik dan benar.

Sayangnya wahana permainan Traffic Light ini tidak termasuk ke dalam tiket terusan, jadi harus membayar tiket masuk.

Harganya lumayan murah, hanya Rp 25.000/orang. Di sini anak-anak juga bisa mengendarai otoped dan juga mobil mini. Kedua permainan ini menggunakan baterai, jadi aman digunakan.

Berikutnya adalah wahana Twilinght Wheel, sama saja sebenarnya dengan wahana Spectrum wheel, yang membedakan hanya tingginya.

Bisa dibilang twilight wheel adalah kincir mini, hanya memiliki tinggi enam meter. Spectrum Wheel sendiri tingginya 12m.

Oleh karena twilight wheel tidak begitu tinggi, jadi pas juga dinaiki balita, Walaupun demikian, ditemani orang dewasa juga tetap diperlukan demi keamanan.

Masih ada lagi wahana permainan seru yang bisa dinaiki anak-anak, namanya yaitu Fairground Game.

Wahanaini menyerupai balon-balon kantong-kantong udara. Untuk bisa bermain di sini, harus membayar tiket lagi, karena permainan ini juga tidak termasuk dalam tiket terusan.

Selanjutnya, salah satu wahana yang termasuk dalam tiket terusan adalah Happy Shine. Ini adalah permainan karusel. Cocok untuk balita juga.

Cukup duduk di berbagai macam kursi karakter yang disenangi, lalu wahana akan berputar dengan diiringi alunan musik anak-anak.

Mau naik wahana permainan yang lebih memacu adrenalin? Nah, Anda bisa mencoba Lumino Swing.

Seperti di taman bermain lainnya, wahana ini merupakan kursi ayunan dengan pengaman dan akan berputar-putar dengan iringan lagu.

Namun, wahana Lumino Swing ini disesuaikan dengan anak-anak, jadi putarannya tidak terlalu cepat.

Lumino swing kurang memacu adrenalin, masih ada wahana permainan yang bernama Flash Tower.

Wahana ini sangat cocok juga bagi orang dewasa, karena memang termasuk wahana permainan yang menegangkan.

Jenis permainan yang memiliki kursi dengan pengaman khusus selanjutnya pengunjung yang telah duduk di sini akan ‘dilemparkan’ dengan kecepatan yang telah diatur.

Bila mau dibandingkan dengan permainan menegangkan lainnya. Seperti roller coaster misalnya, flash tower ini sama-sama seru ditambah menegangkan, hanya saja bergerak secara vertikal, naik turun dengan kecepatan tertentu.

Bagi yang memiliki fobia ketinggian, gampang shock, dan lainnya, sebaiknya tidak menaiki wahana ini.

Berikutnya ada permainan bom-bom car, namanya di sini adalah Sparkle Bumber. Bisa dimainkan anak-anak maupun dewasa.

Bermain mobil-mobilan dalam sebuah area ini seru juga, karena harus mengendarai mobil tanpa menabrak mobil lainnya.

Tambah seru lagi, bila sekeluarga ikut bermain sparkle bumber. Setelah mencoba beberapa wahana di junglefest, istirahat sejenak sambil makan.

Di dalam area jungle fest banyak terdapat stand penjual makanan fast food. Tinggal di pilih sesuai selera saja.

Setelah beristirahat sejenak, bisa lanjut lagi mencoba wahana permainan yang masih ada.

Mau bermain air di atas perahu, bisa mencoba Cannoe Rainbow. Ini juga seru, perahu cannoe dengan kapasitas penumpang sebanyak empat orang akan berlayar di atas air yang tenang.

Selain menyenangkan bisa duduk tenang sambil bermain air, juga dapat menghirup udara segar. Seperti menenangkan pikiran untuk sejenak, bisa dimainkan anak maupun dewasa.

Satu lagi wahana permainan yang benar-benar pas untuk anak-anak adalah Bright Train. Sayangnya, kereta mini yang berjalan-jalan di atas rel ini tidak untuk berkeliling jungle fest.

Namun, menaiki wahana ini cukup menghibur dan menyenangkan juga untuk anak-anak. Berputar-putar di atas kereta sambil menikmati pemandangan sekitar.

Saat Malam Hari

The Junglefest saat malam hari terlihat sangat indah, tata pencahayaan lampunya termasuk bagus dan pas untuk dijadikan spot koleksi foto.

Di sini juga ada pertunjukan live music yang terus berlangsung sepanjang junglefest buka.

Selain itu, fasilitas pendukung yang tersedia juga sangat lengkap, seperti mushola, kamar mandi, dan tak kalah penting adalah stand penjual makanan.

Itulah wahana permainan dan juga fasilitas pendukung yang terdapat di jungle fest Bogor. Sebagian besar cocok dimainkan untuk anak-anak.

Mungkin ini adalah tujuan utama dibuatnya plan the junglefest Bogor, sebagai taman bermain untuk keluarga. Tempat liburan yang pas untuk anak-anak. Selain itu juga terletak di lokasi yang strategis dan mudah dijangkau.

Bila datang dari luar kota pun, dapat menginap di hotel yang berada di sekitar kawasan Bogor Nirwana Residence.

Informasi tarif hotel dan lainnya dapat dicari di mesin pencari otomatis online. Paling enak, pilih dan book hotel yang dekat dengan lokasi wisata di Bogor Nirwana Residence.

Bogor Nirwana Residence

Bogor Nirwana Residence yang berada di kota Hujan ini ternyata memiliki beberapa tujuan wisata untuk liburan keluarga atau bersama teman-teman.

Alamat Bogor Nirwana ini terletak di Jalan Bogor Nirwana Residence Harmony, Mulyaharja, Bogor Selatan, Jawa Barat.

Di sini, tidak hanya ada perumahan saja melainkan juga tempat wisata. Ada jungle fest dan jungle water adventure Bogor.

Untuk alamat the jungle water adventure berada di Jalan Bogor Nirwana Boulevard Dreded Pahlawan, Perumahan Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Bogor Selatan, Jawa Barat 16132.

Ada apa saja di jungle water ini? Tentunya isinya beraneka ragam wahana air. Dibangun di area seluas tiga hektar dan dari total areanya yang seluas 60 persen merupakan daerah terbuka hijau di Bogor Selatan.

Jenis-jenis wahana permainan di jungle water adalah Slide pool. Seperti biasa yang ada di kolam renang pada umumnya, semacam seluncuran, bisa untuk anak maupun dewasa.

Pengunjung bahkan dapat menggunakan ban untuk meluncur di jalur luncur secara berputar dan berkelok.

Wahana yang termasuk paling favorit di jungle water ini memiliki beberapa kolam luncur, di antaranya adalah racer slide yang memiliki empat jalur luncur dengan ketinggian sekitar delapan meter.

Selanjutnya adalah tube slide, model peluncur air tertutup dan memiliki diameter satu meter, lainnya ada spiral slide, model peluncur air yang terbuka.

Keduanya memiliki tinggi kurang lebih dua belas meter, dan panjang sekitar 100 meter. Sangat seru kalau balapan seluncur di sini.

Selanjutnya ada kolam khusus anak-anak, kiddie pool. Terdapat dua kolam di sini, pertama kolam dengan kedalaman 20 cm-50 cm.

Di kolam yang pertama ini, terdapat berbagai macam permainan anak seperti jungkat-jungkit, mini slider, air mancur, dan lumba-lumba mainan.

Sedangkan untuk kolam yang kedua berisi permainan water canon, tight rope and water bucket.

Kolam yang berikutnya leisure pool. Namanya saja leisure, untuk bersenang-senang, kolam ini memang dikhususkan untuk bersantai.

Di tengah kolam, pengunjung dapat makan dan minum sesukanya. Tidak hanya itu saja, mereka juga akan disuguhi fasilitas lainnya seperti ruang sinema empat dimensi, kolam luncur, food court, area fountain futsal hingga air bilas di dalam kamar mandi.

Untuk penyuka film pasti ingin mencoba pengalaman nonton sinema empat dimensi sambil bermain air.

Sinema 4D yang berada di the jungle water Bogor ini ternyata yang kedua di Indonesia, setelah dufan, Ancol, Jakarta.

Menggunakan kacamata khusus 4D selama menonton dan akan merasakan pengalaman yang berbeda, seperti ikut masuk ke dalam film.

Jenis kolam selanjutnya adalah Lazy River. Kolam dengan arus air dan memiliki panjang sekitar 400 meter.

Di sini, asyiknya pengunjung dapat duduk dengan santai di atas ban yang akan membawa Anda dengan arus air slow dan tenang sambil memandangi akuarium raksasa di tengah kolam.

Akuarium raksasa ini banyak berisi ikan hias untuk air tawar dan beberapa di antaranya termasuk yang cukup langka. Ada ikan palmas, tiger fish, ikan pangasius albino hingga ikan arwana irian.

Di taman bermain air ini, ternyata juga terdapat bird park. Pengunjung dapat melihat sekaligus mendengar kicauan burung-burung di sini.

Burung yang ada, tidak hanya berasal dari Indonesia saja, melainkan juga didatangkan dari luar negeri. Ada burung macau blue, flaminggo, kakaktua raja, bayan hingga garuda.

Puas bermain air, Anda dapat mencoba wahana lainnya yang tersedia di the Jungle ini. Salah satunya adalah rumah hantu.

Karena judulnya rumah hantu, pasti saat masuk Anda sudah mulai ditakut-takuti oleh para hantu jadi-jadian ini.

Bila, Anda bukan termasuk penggemar hantu atau gampang takut, sangat disarankan tidak masuk ke rumah ini.

Ingin melatih aktivitas fisik anak-anak, bisa datang ke dry park. Di sini, mereka dapat bermain ayunan, mandi bola, aktivitas olahraga dengan merangkak, lompat, memanjat tangga dan berbagai macam wahana edukasi lainnya.

Jadi, selain bermain air, pengunjung juga mendapatkan pelajaran atau lesson yang penting di sini.

Selain di Bogor Nirwana Residence, the Jungle juga ada di Sentul City, sebelah timur kota Bogor. Namanya jungleland Sentul. Di sini terdapat kurang lebih 40 wahana permainan. Pastinya akan sangat puas bermain di spot tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!