Travel  

Tanah Lot dan HeHa Ocean View, Tempat dengan Pemandangan Indah Paling Dicari 2022

Tanah Lot dan HeHa Ocean View, Tempat dengan Pemandangan Indah Paling Dicari 2022

tribunwarta.com – – Tanah Lot di Bali dan HeHa Ocean View masuk ke dalam daftar tempat dengan pemandangan indah paling dicari di Google sepanjang tahun.

Hal itu diketahui dari “Year in Search 2022” yang dirilis oleh Google. Daftar ini berisi penulusuran dan kata kunci paling dicari di dunia pada 2022.

Google mengelompokkan setiap penelusuran berdasarkan kategori, di antaranya kategori film, acara olahraga, berita, individu, resep, acara televisi, hingga tempat dengan pemandangan indah.

Untuk kategori tempat dengan pemandangan indah, ada tujuh tempat yang masuk dalam daftar. Termasuk dua di antaranya adalah destinasi di Indonesia.

Berikut tujuh tempat dengan pemandangan indah paling dicari di dunia sepanjang 2022 versi Google.

Tempat dengan pemandangan indah paling dicari sepanjang 2022

1. Sky Garden, London, Inggris

Sky Garden merupakan taman tertinggi di London yang terbuka untuk publik.

Dilansir dari laman resmi Sky Garden, taman ini berada di 20 Fenchurch Street, salah satu gedung pencakar langit di London dengan ketinggian 35 lantai.

Taman ini dirancang pada 2004 oleh arsitek asal Uruguay bernama Rafael Vinoly, dengan konsep bangunan yang didominasi oleh kaca.

Beberapa tanaman yang ada di Sky Garden beradal dari spesies Mediterania dan Afrika Selatan yang tahan kering. Jenis tanaman di sini pun ialah tanaman individu yang tumbuh subur dan penuh warna sepanjang tahun.

Beberapa bunga yang ditanam di sini meliputi Afrixam Lily (Agapanthus), Red Hot Poker (Kniphofia) dan Bird of Paradise (Sptrelitzia reginae).

2. Setas de Sevilla, Sevilla, Spanyol

Setas de Sevilla merupakan sebuah bangunan struktur kayu yang ada di alun alun La Encarnacion, di kawasan kota tua Sevila, Spanyol.

Dikutip dari laman resmi Setas de Sevilla, bangunan ini dirancang oleh seorang arsitek asal Jerman bernama Jurgen Mayer.

Tujuan pembangunan Setas de Sevilla pada saat itu dilakukan guna menghidupkan kembali suasana kegembiraan kota Sevilla.

Tidak hanya unggul dari sisi seni dan tampilan, tapi bangunan ini juga unggul dari segi fungsional karena dapat memberikan keteduhan bagi para pengunjung saat musim panas.

Bangunan ini berukuran 150 x 70 meter dengan ketingian 28,5 meter, sehingga disebut juga sebagai konstruksi bangunan kayu terbesar di dunia.

3. Tanah Lot, Bali, Indonesia

Tanah Lot adalah salah satu objek wisata di Pulau Bali, Indonesia, yang ramai diminati oleh wisatawan lokal hingga mancanegara.

Dikutip dari laman Indonesia Travel, spot wisata ini berada di daaerah Tabanan, jaraknya sekitar 30 kilometer dari Denpasar, dan sekitar 300 meter dari garis lepas pantai.

Wisatawan yang datang ke Tanah Lot akan disuguhkan dengan pemandangan pura dan pantai yang indah. Sehingga tak jarang Tanah Lot dijadikan sebagai spot ikonik untuk berswafoto saat berkunjung ke Bali.

Pengujung yang ingin datang ke Tanah Lot, sebaiknya memilih waktu berkunjung yang tepat. Misalnya pada saat Hari Odalan, yang dirayakan setiap 210 hari sekali.

Pada Hari Odalan, pengujung akan menyaksikan barisan wanita Bali yang membawa persembahan di kepala untuk berdoa di kuil Tanah Lot.

Tanah Lot berlokasi di Jalan Raya Tanah Lot, Kawasan Pura Tanah Lot, Beraban, Kabupaten Tabanan.

4. HeHa Ocean View, Gunungkidul, Indonesia

Salah satu tempat wisata di Yogyakarta dan sekitarnya yang menawarkan pemandangan indah ialah HeHa Ocean View.

Dikutip dari laman Kompas.com, Senin (28/02/2022), HeHa Ocean View masih berada di bawah manajemen yang sama engan tempat wisata Heha Sky View.

Bedanya, Heha Ocen View menawarkan pemandangan laut selatan yang indah, dengan angin sepoi-sepoi pantai, hingga lampu-lampu pada malam hari.

Letaknya yang berada di atas ketinggian semakin mendukung pengalaman melihat pemandangan lepas pantai selatan.

Apabila ingin datang berkunjung, Heha Ocean View berlokasi di daerah Bolang, Kelurahan Girikarto, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta.

5. Ponta da Piedade, Lagos, Portugal

Dikutip dari laman Hindustan Times, Ponta da Piedade merupakan salah satu tujuan wisata terkenal di Lagos, Portugal.

Di sini pengunjung dapat melihat pemandangan batu-batu seperti tebing berwarna kuning keemasan yang tingginya mencapai 20 meter yang menjulang di tepi pantai

6. Oshino Hakkai, Oshino, Jepang

Dikutip dari laman Japan Guide, Oshino Hakkai merupakan objek wisata yang terletak di antara Danau Kawaguchiko dan Danau Yamanakako.

Di sini pengunjung akan menemukan delapan kolam air. Aliran air kolam tersebut berasal dari lelehan salju di lereng Gunug Fuji selama lebih dari 80 tahun.

Lelehan salju yang mengairi kolam menghasilkan mata air yang sangat jernih dan dipuja oleh penduduk setempat. Di dalam kolam tersebut juga ditumbuhi tumbuhan air tawar dan diisi oleh ikan-ikan besar.

Pengunjung tidak hanya bisa melihat pemandangan kolam, tetapi juga berkesempatan meminum air di salah satu kolam langsung dari sumbernya.

Di sekitar objek wisata delapan kolam, pengunjung juga dapat berkunjung ke toko souvenir untuk beli oleh-oleh atau mencicipi kuliner di restoran terdekat.

7. Belvedere del Gianicolo, Roma, Italia

Perjalanan menuju lokasi wisata yang menawarkan pemandangan indah tak jarang perlu usah lebih. Seperti halnya perjalanan menuju bukit Gianicolo di Roma.

Mengutip dari laman Travel US News, bukit Gionicolo menawarkan pemandangan hamparan bangunan Roma dari ketinggian.

Bahkan pengunjung bisa melihat langsung pemandangan bangunan terkenal seperti Basilika Santo Petrus, Altare della Patria, dan monumen Fituna dell’Acqua Paola yang dibangun pada awal 1600 an.

Puncak bukit Gianicolo dapat menjadi spot yang pas untuk melihat pemandangan matahari terbit dan tenggelam. Lokasinya ada di sebelah barat Sungai Tiber.

Di perjalanan menuju puncak, pengunjung juga dapat menyaksikan suasana kota yang ramai sembari melepas penat.

Akses menuju puncak Gianicolo dapat dicapai dengan mendaki Garibaldi di Trestevere. Tempat ini gratis dan terbuka 24 jam untuk umum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!