Travel  

Taman Bunga Matahari Nawari Jogja, Wisata Instagenic Idaman Milenials

Taman Bunga Matahari Nawari Jogja, Wisata Instagenic Idaman Milenials

tribunwarta.com

Alamat: Grogol I, Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55891Map: KlikDisiniJam Buka: 07.00-18.00 WIB (Senin-Minggu)No. Telp:–WhatsApp:–

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp 6.000,-Parkir Motor: Rp 2.000,-Parkir Mobil: Rp 3.000,-

Taman Nawari adalah salah satu dari sekian taman bunga di Jogja yang sangat eksis dikalangan para milenials. Beda dari taman bunga lainnya, Taman Nawari ini hanya menyuguhkan spesialisasi Bunga Matahari saja.

Sebelum bisa menikmati indahnya hamparan ratusan bunga matahari ini kamu perlu membayar tiket masuk terlebih dahulu yang mana biayanya adalah 6ribu per orang. Mahalnya view yang ditawarkan ternyata berbanding terbalik dengan biaya masuknya.

Selain membayar tiket masuk, jika tertarik kamu bisa menyewa kostum kimono untuk dijadikan sebagai properti guna menambah esensi foto yang akan diambil. Kamu bisa menyewa kostum kimono lengkap dengan ornamen payung kertas dengan membayar uang sebesar 25ribu.

Tak hanya itu saja, disini pun terdapat aturan yang tidak boleh dilanggar misalnya seperti dilarang memetik, menginjak ataupun merusak bunga-bunga disini. Jikalau ada pewisata yang melanggarnya maka harus membayar denda sebesar 50ribu.

Oiya, selain berfoto dengan hamparan bunga matahari, kamu pun ditawari agar bisa membawa pulang satu pot bibit pohon bunga matahari yang bisa dibeli seharga 30ribuan saja. Tawaran ini tentu sangat menarik terutama untuk kamu yang gemar mengoleksi tanaman bunga.

Jalan Menuju Lokasi

Lokasi dari Taman Bunga Nawari ini sangat strategis karena letaknya berada di jalur utama. Kamu bisa menjangkau lokasi wisata ini baik menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Jika menggunakan transportasi umum gunakanlah bus jurusan Jogja-Wonosari. Turunlah di perempatan Grogol-Bejiharjo, nah dari situ kamu hanya perlu menyebrang jalan karena lokasi Taman Nawari ini berada di seberang persimpangan empat tersebut.

Opsian menggunakan kendaraan pribadi juga bisa yaitu dengan melalui Jalan Panembahan Senopati, Jalan Sultan Agung, Jalan Kusumanegara, Jalan Gedongkuning menuju Jalan Wonosari di Rejowinangun.

Kemudian ikuti Jalan Wonosari dan Jalan Nasional III ke Logandeng. Kemudian ambilah Jalan Ki Demang Wonopawiro dan Jalan MT Pontjodirjo menuju Grogol I. Rute selanjutnya bisa kamu akses melalui deskripsi maps yang sudah kami siapkan diatas.

Jarak tempuh dari pusat Kota Jogja menuju lokasi Taman Nawari ini kira-kira 41 kilometer lebih dengan estimasi waktu perjalanan sekitar 1 jam-an tergantung kondisi jalanannya juga.

Akses menuju wisata ini pun mudah dan bagus, sehingga aman untuk kendaraanmu. Sepanjang perjalanan kamu akan dimanjakan dengan pemandangan khas pedesaan yang sejuk dan asri.

Fasilitas

Taman Bunga Nawari menjadi idaman para milenials tentu bukan hanya dari keindahan bunga-bunganya dan suasana alamnya saja, namun tak lepas juga dari dukungan fasilitas-fasilitas yang terdapat di area wisata ini.

Untuk menunjang kenyamanan para pengunjungnya, pengelola Taman Nawari ini memiliki banyak fasilitas pendukung. Beberapa diantaranya adalah telah kami sebutkan diatas kalau disini kamu bisa menyewa kostum khas Negeri Jepang yaitu kimono lengkap dengan properti payung kertas.

Pengunjung bisa menggunakan kostum dan properti ini untuk berfoto di spot mana saja yang diinginkan bebas. Dijamin, kalau kamu foto menggunakan properti ini dijamin hasil fotonya akan semakin cantik dan kece.

Selain kostum kimono, para pengunjung juga bisa memanfaatkan gardu pandang yang ada di tengah-tengah taman. Disini kamu bisa melihat hamparan bunga matahari dengan level beberapa tingkat lebih tinggi.

Selain itu mereka juga menyediakan fasilitas umum lainnya yang bisa dinikmati seperti toilet dan gazebo, tempat dimana para pewisata meneduh serta istirahat sejenak sambil menikmati suasana sekitar taman bunga matahari.

Spot Foto Instagramable

Taman Nawari bukanlah hanya sekadar objek wisata yang mengusung konsep taman bunga matahari saja, tetapi didalamnya terdapat juga spot-spot foto instagramable.

Dimana tempat ini bisa dimanfaatkan oleh para pegunjung khususnya milenials kaum hawa untuk menyalurkan hobi fotografi dan swafotonya.

Tak sedikit pengunjung yang berkunjung kesini untuk berburu foto guna memenuhi kebutuhan feeds instagram. Perpaduan antara warna kuning dan hijau dari bunga matahari ini akan nampak cantik ketika dijepret melalui lensa kamera.

Disini kamu bisa berfoto di beberapa spot yang telah disediakan diantaranya diantara hamparan taman bunga matahari, lorong-lorong tanaman, panggung kecil dengan ketinggian bervariasi serta gardu pandang, jembatan cinta dan lainnya.

Agar hasil fotomu lebih cakep, aturlah angel posemu seapik mungkin agar nantinya worth it untuk dipajang di sosial mediamu. Kapan lagi yakan bisa plesiran sekaligus dapat stok foto baru.

Namun meskipun disini banyak spot foto instagramable, tapi kamu harus tetap hati-hati ya jangan sampai melanggar setiap peraturan yang telah dibuat oleh pihak pengelola. Sebab jika tidak kamu akan dikenai denda seperti yang kami telah sebutkan sebelumnya diatas.

Pesona Taman Nawari

Seperti yang kamu tahu kalau Jogja memang kaya sekali dengan destinasi wisatanya. Belakangan ini Jogja memang dipenuhi dengan wisata taman bunga yang ngetrend di kalangan muda-mudi.

Sebelumnya Jogja sudah lebih dulu mempunyai wisata taman bunga Helio Garden, Resoinangun Garden, Taman Bunga Asri, Perengan Park, Taman Bunga Gumuk Pasir dan kini dilengkapi juga oleh Taman Nawari.

Taman Nawari merupakan Taman Bunga Matahari yang mempunyai luas lahan sekitar 5.000 meter atau setengah hektare. Taman bunga matahari cocok tumbuh disini sebab kondisi tanah Gunungkidul cenderung kering, sehingga bunga tersebut bisa mekar sepanjang tahunnya.

Masa mekar dari bunga matahari ini bisa mencapai 2 sampai 3 bulan yang kemudian diperlukan proses pembibitan ulang agar bisa kembali merekah. Adanya Taman Bunga Nawari ini semakin memberikan banyak pilihan wisata di Jogja untuk pewisata baik lokal maupun mancanegara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!