Travel  

Staycation di KHAS Malioboro (Ex. Pesonna Hotel Jogja), Akomodasi Yang Cocok Buat Para Travelers!

Staycation di KHAS Malioboro (Ex. Pesonna Hotel Jogja), Akomodasi Yang Cocok Buat Para Travelers!

tribunwarta.com – Alamat: Jl. Gadean No. 3, Ngupasan, Kecamatan Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa YogyakartaMap: Klik DisiniNo. Telp: (0274) 2871551Whatsapp: 0822-4344-3457Website: https://khashotels.com/hotels/Khas-MalioboroInstagram: @khasmalioborohotel

Review Singkat

Malioboro adalah salah satu kawasan yang paling diminati oleh para wisatawan saat berwisata ke Jogja. Oleh karena itu, tidak heran apabila di Malioboro ada banyak hotel.

Salah satunya adalah KHAS Hotel Malioboro yg dulunya merupakan Pesonna Hotel Jogja. Akomodasi ini berbintang tiga, namun tetap nyaman buat menginap.

Dulunya, akomodasi ini memiliki nama Pesonna Hotel Jogja. Sebagai salah satu budget hotel, fasilitas yang ditawarkan akomodasi ini cukup oke kok.

Dari luar, bangunan akomodasi ini tampak seperti kotak yg berjenjang. Desain akomodasi ini tergolong minimalis, namun tetap menggunakan cat warna-warni sehingga suasana di dalamnya pun terkesan lebih hidup.

Tidak hanya pelancong rekreasi saja, akomodasi ini juga cocok buat para wisatawan bisnis yang memiliki keperluan untuk mengadakan acara kantor.

Daftar Harga Kamar

Ada beberapa tipe kamar yg terdapat di KHAS Malioboro. Setiap kamar memiliki fasilitas yg berbeda-beda dan harga yang bervariasi.

Berikut ini merupakan daftar harga per malam dari beberapa tipe kamar yg ada di KHAS Malioboro (ex. Pesonna Hotel Jogja). Sebelum menginap, pastikan kamu liat tarif terbarunya ya.

    Superior (Twin/Double): Rp. 540.000 (tanpa makan pagi) dan Rp. 630.000 (termasuk makan pagi)

    Deluxe (Twin/Double): Rp. 630.000 (tanpa makan pagi) dan Rp. 720.000 (termasuk makan pagi)

    Deluxe Triple: Rp. 945.000 (tanpa makan pagi)

    Malioboro Suite: Rp. 1.485.000 (termasuk makan pagi)

Dapat kamu lihat di daftar atas, tipe kamar yang paling murah adalah Superior. Luas kamarnya pun paling kecil di antara tipe lainnya, yaitu 19 meter persegi.

Tipe kamar ini hanya memiliki dua pilihan kasur yaitu twin dan double. Fasilitas lain yg bisa kamu nikmati di dalam kamar ini meliputi tempat koper, gantungan baju, pembuat teh dan kopi, meja, televisi, air mineral, dan lain-lain.

Di atas tipe Superior, ada kamar Deluxe yg sedikit lebih luas yaitu 21 meter persegi. Untuk tipe Deluxe, ada tambahan tipe yaitu Triple yang bisa buat tiga tamu.

Untuk Deluxe Triple, ada sofa bed tambahan yang bisa digunkan untuk tidur. Untuk fasilitas tipe kamar Deluxe, kurang lebih sama dengan Superior.

Tipe kamar yang paling mewah di KHAS Hotel (ex. Pesonna Hotel Jogja) adalah Malioboro Suite. Luas kamar ini mencapai 38 meter persegi.

Malioboro Suite difasilitasi satu kasur ukuran king yg bisa buat dua orang. Tipe kamar ini punya ruang tamu yg bisa buat duduk-duduk serta meja terpisah buat bikin kopi atau teh. Lemari bajunya pun juga tertutup dan meja kerjanya juga lebih nyaman.

Tidak ketinggalan, setiap kamar yang ada di akomodasi ini difasilitasi kamar mandi pribadi. Nah, untuk kamar mandinya difasilitasi shower.

Tempat Makan

Buat para tamu yang menginap, kamu tidak perlu khawatir akan kelaparan ya. Sebab, akomodasi ini juga memiliki restoran di dalamnya.

Restoran inilah yang kamu akan kunjungi jika ingin santap pagi, siang, maupun malam. Menu yg disediakan bisa berbeda-beda, tergantung dari apa yg tersedia.

Jam buka restorannya adalah dari pukul 6 pagi sampai 11 malam. Desain interior restorannya pun juga tidak kalah bagus sehingga membuat suasananya semakin terlihat hidup.

Jika kamu malas atau berhalangan turun ke restoran, ada layanan kamar atau room service yang bisa dipesan dan mengantar langsung ke tempatmu.

Fasilitas Yang Ada

Akomodasi yg dulu memiliki nama Pesonna Hotel Jogja ini merupakan salah satu penginapan yang ramah bagi kantong dengan fasilitas yg cukup minim.

Oleh karena itu, di akomodasi ini tidak banyak fasilitas, hanya terdapat beberapa yang bisa menunjang kebutuhan primer wisatawan saja.

Buat para wisatawan bisnis, akomodasi ini memiliki beberapa ruangan rapat. Selain meja kursinya, kamu juga akan disediakan beberapa keperluan lain supaya rapatmu bisa berjalan dengan lancar.

Tidak hanya itu saja, tentunya akomodasi ini juga memiliki koneksi wifi yang bisa digunakan oleh para tamu, baik untuk kepentingan pribadi maupun professional.

Di lobby, ada ruang tunggu berupa tempat untuk duduk-duduk yang bisa kamu gunakan saat menunggu kamar dibersihkan, proses check out, maupun penerimaan pesanan makanan.

Hotel ini tidak memiliki kolam renang, pusat kebugaran, ataupun tempat main anak. Sebab, target utamanya adalah wisatawan rekreasi maupun bisnis yang hanya ingin cari tempat untuk tidur sementara.

Wedding Package dan Harganya

Nah, ruangan rapat yang ada di hotel ini juga bisa kamu gunakan untuk acara lain seperti pesta pernikahan. Namun, tentu saja tidak bisa terlalu banyak ya.

Untuk saat ini, ada dua paket yang dijual oleh KHAS Malioboro jika kamu ingin mengadakan pernikahan di hotel bintang tiga ini.

Paket yang pertama berjudul “Akad Saja Dulu”. Sesuai dengan namanya, paket ini adalah untuk mengadakan acara akad nikah bagi kamu yg beragama Islam.

Paketnya sudah termasuk tempat di ballroom, dekorasi sederhana, gratis satu malam menginap di Malioboro Suites, hampers makanan untuk 30 orang, sound system standar, parkir vallet, hingga protokol kesehatan.

Nah, harga paket ini mulai dari Rp. 7.500.000 dan sudah termasuk semua yang ada di atas ya!

Paket lain yang bisa kamu beli berjudul “Yes I Do”. Paket ini cocok bagi kamu yg ingin mengadakan pernikahan intimate dengan mengundang maksimal 100 orang.

Paket ini sudah termasuk dekorasi standar, tempat di ballroom atau restoran, prasmanan untuk 100 orang, dua pilihan menu stall, satu malam menginap di Deluxe Room yg sudah didekorasi, sound system standar, food testing gratis untuk 4 orang, parkir vallet, dan protokol kesehatan.

Harga paketnya mulai dari Rp. 18.500.000, namun kamu harus tanya langsung ya ke pihak hotel jika ingin mengadakan pesta pernikahan.

Rute Menuju Lokasi

Jika ingin menginap di hotel ini, tentunya harus terlebih dahulu tiba di Kota Jogja ya. Ada banyak pilihan transportasi yang bisa kamu gunakan untuk pergi ke Kota Gudeg.

Kamu bisa naik pesawat dan mendarat di Bandara Yogyakarta Internasional. Jika kamu naik kereta, maka yang terdekat adalah Stasiun Tugu. Selain itu, kamu juga bisa naik bus, mobil travel, maupun kendaraan pribadi.

Setibanya di Jogja, kamu harus cari transportasi sambungan untuk menuju ke hotel ini. Nah, pilihannya adalah taksi online, taksi konvensional, atau mobil sewaan.

Tempat Terkenal di Sekitar

Terletak di Malioboro, akomodasi yg dulunya merupakan Pesonna Hotel Jogja ini dikelilingi oleh berbagai tempat terkenal. Buat kamu yang suka kulineran, ada banyak tempat makan yg bisa jadi referensi dekat hotel ini.

Tidak hanya buat makan berat, namun juga ada beberapa tempat untuk ngopi cantik. Jika kamu ingin cari oleh-oleh, ada Pasar Beringharjo.

Buat wisatawan yg ingin ke tempat bersejarah, Museum Benteng Vredeburg bisa menjadi pilihan tempat yang tepat. Selain itu, ada Taman Pintar yg memiliki banyak wahana untuk wisata edukasi.

Untuk kamu yang suka ngemall, hotel ini juga letaknya dekat dengan Mall Malioboro. Kamu juga bisa mengunjungi Keraton Yogyakarta jika ingin melihat kehidupan kerajaan.

Jika tidak mau ke tempat wisata, plesiran di sepanjang Jalan Malioboro saat siang maupun malam hari sambil berfoto-foto juga jadi ide bagus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!