Travel  

Shabu Hachi, Resto Hits di Gatot Subroto

Shabu Hachi, Resto Hits di Gatot Subroto

tribunwarta.com

    Alamat: Museum Satria Mandala, Jln Gatot Subroto No.14, West Kuningan, South Jakarta City

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: Setiap Hari (10.00-22.00)

    No.Telp: 0811 9711 6701

    Whatsapp:

Beragam kuliner yang berasal dari Negeri Tirai Bambu belakangan ini memang mulai menarik minat para pecinta kuliner di Tanah Air. Dan salah satu paling terkenal adalah jenis makanan shabu-shabu yang kini menjadi sajian favorit berbagai kalangan.

Di Jakarta sendiri, untuk menemukan restoran yang menyediakan jenis menu shabu-shabu bukanlah hal sulit, bahkan sudah menjamur hampir di setia sudut ibukota Indonesia ini.

Sebut saja contohnya di daerah Jakarta Selatan, di kawasan tersebut ada banyak sekali resto yang menyajikan aneka kuliner khas Jepang, salah satu tempat paling hits dan paling rekomendasi menurut zomato di tahun 2022 ini adalah Shabu Hachi.

Restoran dengan konsep All You Can Eat (AYCE) yang kekinian ini cukup digandrungi dan kerap menjadi target para food vlogger di Tanah Air. Tak sedikit dari mereka yang menghiasi feed instagram mereka dengan foto-foto atau video saat makan di Shabu Haichi.

Nah, buat anak Jakarta, mumpung malam minggu sudah semakin dekat, tak ada salahnya untuk mengajak keluarga si dia makan ramai-ramai di restoran Shabu Hachi Gatot Subroto.

Review Tentang

Setelah usahanya yang sukse berdiri sejak tahun 2015 lalu, kini owner Shabu Hachi, Ghita Nafeeza mulai memperluas jaringannya untuk memanjakan hasrat para pecinta kuliner shabu-shabu.

Sang owner pun kembali membuka cabang outlet ke-8 di Museum Satria Mandala, tepatnya di jalan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan.

Restaurant Shabu Hachi ini dibuat dengan mengusung konsep “all you can eat” dimana para pengunjung bisa masak sendiri sesuai keinginannya masing-masing.

Outlet ke delapan ini memiliki kapasitas sekitar 272 tempat duduk dan sudah dilengkapi dengan kamar mandi serta mushala. Meskipun tak seluas seperti yang ada di Bogor namun spot kuliner ini juga menawarkan aneka kuliner lezat khas Jepang.

Daya Tarik

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, meskipun tempat makan satu ini tidak begitu luas namun ada banyak nilai plus yang ditawarkan oleh Shabu Hachi Gatot Subroto tersebut untuk para pengunjungnya. Berikut adalah beberapa contohnya.

    Tempat Makan dengan konsep “All You Can Eat”

Dengan mengusung konsep “ All You Can Eat”, di resto Shabu Hachi ini para pengunjung bisa menyantap beraneka macam makanan sepuasnya hanya dengan sekali bayar.

Selain citarasanya jempolan, kualitas bahan makanan dan kehalalannya pun tidak perlu diragukan lagi. Jadi, para pengunjung bisa makan sepuasnya tanpa ada rasa ketakutan akan halal atau tidaknya.

    Restoran Jepang yang Nyaman

Selain menerapkan sistem AYCE pada pelanggannya, resto Shabu Hachi Gatot Subroto ini juga menawarkan suasana yang nyaman untuk membuat para pengunjungnya merasa betah dan santai saat menikmati hidangannya.

Tak cukup hanya kata nyaman, sebagai tempat berkonsep “all you can eat” Shabu Hachi juga menyediakan sekitar 40 jenis bahan makanan. Jadi siap-siap untuk mengisi perutmu dengan aneka hidangan berkelas ala Negeri Sakura.

    Cocok untuk berbagai acara

Bingung mencari dimana lokasi birthday party yang paling oke? Nah, resto Shabu Hachi ini cocok sekali untuk dijadikan tempat alternatif. Bukan hanya ulang tahun saja, namun juga menjadi spot paling pas buat melakukan berbagai acara.

    Spot Nongkrong

Selain menunya beragam dan cocok untuk berbagai acara, menurut review para pengunjung, banyak dari mereka yang setuju kalau restoran Shabu Hachi Gatot Subroto ini termasuk salah satu tempat nongkrong paling asyik di Jakarta Selatan.

    Banyak Promo

Untuk masalah harga, Restoran Shabu Hachi memang menetapkan harga standar yakni mulai dari Rp.138.000-Rp.328.000 untuk tarif normal.

Namun begitu, restoran Jepang tersebut juga menawarkan harga paket promo mulai dari 98-288 ribu untuk grup, tapi dengan syarat minimal pembelian 10 pax dan berlaku di hari Senin-Kamis mulai pukul 14.00-22.00 WIB.

Sedangkan di hari Jumat mulai pukul 14.00-16.00 WIB. Dan untuk weekend, paket promo ini biasanya tidak akan diberlakukan.

Daftar Harga Menu

Berikut adalah daftar harga menu yang ada di restaurant Shabu Hachi Gatot Subroto.

Lunch & Weekday Menu

    Meat:

– Wagyu 228K

– US Premium 178K

– Australian Reguler 128K

– Price For Kids 98K

– Australian special 148K

Dinner & Weekend Menu

    Meat :

– Australian Reguler 148K

– Wagyu 368K

– Australian special 168K

– Price For Kids 98K

– US Premium 198K

    Soup:

– Spicy soup: Tom Yum, Mongolian Soup, Hot Miso Soup,

– Non-spicy soup: Stamina Soup, Miso Soup, Japanese Broth, Original Konbu

    Yakiniku (Grill).

Lalu untuk daftar menu kategori “All You Can Eat” ada:

    Yakitori

    Dorayaki

    Beef Teriyaki

    Takoyaki

    Chicken Teriyaki

    Sallads

    Waffle

    Ice Cream

    Sweet Cassava

    Rujak

    Osinko

    Rujak Buah

    Kim Chee

    Kacang Hijau

    Ketan Hitam

Harga menu diatas berbeda-beda tergantung pemesanan pengunjung apakah per orang atau grup. Kalau secara rombongan biasanya harganya akan jauh lebih murah.

Dan harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Kalau mau reservasi, silahkan cek dulu update info terbaru, bisa melalui situs resminya atau dengan menghubungi langsung nomor telepon Shabu Hachi tertera di atas.

Tata Cara Makan

Saat pertama kali datang ke Shabu Hachi, mungkin ada yang bingung bagaimana sistem makan di restoran Jepang ini. Nah, sama halnya dengan cabang lainnya, Shabu Hachi Gatot Subroto juga menerapkan embel-embel “All You Can Eat”.

Jadi, cukup membayar sekali saja, pengunjung bebas memasak sendiri di atas meja yang sudah dilengkapi dengan steamboat pot untuk merebus bahan makanan pilihan mereka.

Kalau tak suka dengan hidangan laut atau seafood, daging atau sayuran bisa dijadikan pilihan. Berburu kuliner disini, dijamin tidak akan kecewa deh!

Tapi tunggu dulu, untuk aturan makan sepuasnya disini, ada batasan waktunya loh. Dimana para pengunjung bebas menikmati beraneka macam hidangannya selama 120 menit saja. Tidak kurang dan tidak lebih.

Lokasi Dimana

Sesuai namanya, letak dari restoran Shabu Hachi ini berada di Museum Satria Mandala, tepatnya di jalan Gatot Subroto No.14, Kuningan, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Letak lokasinya cukup strategis dan dekat dengan Resto Hachi Grill Tebet, membuat tempat makan “all you can eat” ini mudah untuk dijangkau dari arah manapun, bisa menggunakan angkutan umum juga kendaraan pribadi.

Tips Berburu Kuliner

Berburu kuliner ke Shabu Hachi, tak ada yang mau dong upayanya sia-sia. Nah untuk itu, beberapa tips berikut wajib diperhatikan, seperti:

    Sebaiknya hindari datang diantara pukul 12.00-15.00 dan 18.00-21.00 WIB.

    Datanglah beramai-ramai agar budget yang dikeluarkan lebih hemat.

    Tips selanjutnya, jangan sampai lupa memperhatikan batas waktu.

    Dan yang paling penting, kosongkan perut supaya nanti bisa menikmati makanan dengan sepuasnya.

Nah, itu dia sedikit ulasan tentang Shabu Hachi Gatot Subroto, semoga bermanfaat dan bisa dijadikan referensi. Oke, selamat makan sepuasnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!