Travel  

Semarak Perayaan Tahun Baru di Salatiga, Serbu 6 Tempat Paling Meriah Berikut Ini

Semarak Perayaan Tahun Baru di Salatiga, Serbu 6 Tempat Paling Meriah Berikut Ini

tribunwarta.com

Jika bicara soal momen pergantian tahun, setiap kota pasti memiliki cara dan rencananya masing-masing. Pesta penyambutan malam tahun baru pun terselenggara juga di Kota Salatiga.

Hampir setiap tahun, di Salatiga banyak sekali acara perayaan tahun baru yang sangat meriah. Masyarakat berbondong-bondong menuju lokasi perayaan pesta kembang api yang tersebar di beberapa titik di Kota Salatiga.

Penyebaran ini dimaksudkan agar tidak terjadi penumpukan dan kepadatan yang dapat menyebabkan kemacetan. Oleh sebab itu, pemerintah setempat membaginya ke beberapa titik.

Setiap titik menawarkan pertunjukan yang berbeda-beda seperti panggung hiburan musik pop, dangdut, pentas seni tradisional dan masih banyak lagi lainnya.

Titik lokasi yang bisa kamu datangi untuk ikut memeriahkan malam pergantian tahun di Salatiga telah berhasil kami rangkum kedalam enam tempat. Yuk kepoin dimana saja kamu bisa menonton pertunjukan pesta kembang api tahun baru di Salatiga.

1. Lapangan Pancasila

Lokasi pertama yang bisa kamu datangi adalah Lapangan Pancasila Salatiga. Di sekitar kawasan Lapangan Pancasila ini akan diberlakukan Car Free Night (CFN) agar tidak terjadi kemacetan.

Panggung hiburan pun kerap diselenggarakan di Lapangan Pancasila untuk menyambut malam pergantian taun yang mana serangkaian acaranya akan ditutup dengan pesta kembang api.

2. Bundaran Ramayana

Selain Lapangan Pancasila, Bundaran Ramayana pun akan menjadi titik lokasi keramaian malam tahun baru di Salatiga. Semua lapisan masyarakat berkumpul di Bundaran Ramayana untuk menantikan detik-detik peluncuran kembang api saat malam akhir tahun.

Meskipun ramai, namun pihak kepolisian setempat akan mengamankan lalu lintas di sekitar kawasan dengan memberlakukan Car Free Night.

3. Kawasan Raden Patah

Tahun lalu, perayaan tahun baru di Salatiga terlaksana juga di Kawasan Raden Patah. Festival film pendek menjadi salah satu acara yang diselenggarakan disini. Dimana masyarakat bisa menonton pertunjukan film pendek sebelum menikmati pesta kembang api di akhir acara.

Untuk perayaan malam tahun baru nanti, kemungkinan akan ada acara lagi di Kawasan Raden Patah, jadi siap-siap untuk meluncur ke kawasan ini yuk.

4. Grand Wahid Hotel

Saban tahun, Grand Wahid Hotel selalu mengadakan acara untuk menyambut perayaan pergantian taun dengan tema berbeda-beda. Banyak acara yang bakal disuguhkan oleh Grand Wahid Hotel Salatiga.

Seperti Gala Dinner, DJ & Dance Performance, Magician dan di puncak acara akan ada pesta kembang api yang pastinya bakal sangat meriah. Namun, untuk bisa menikmati setiap acara di Grand Wahid Hotel ini kamu perlu mengeluarkan kocek setidaknya sekitar 300k/pax.

5. Agrowisata Kopeng

Ingin menerbangkan lampu lampion pada saat momen malam tahun baru? Datanglah ke Agrowisata Kopeng Salatiga, salah satu lokasi paling epic untuk menikmati pergantian taun dengan penuh cahaya.

Tak hanya penerbangan lampu lampion saja, biasanya di Agrowisata Kopeng ini pun akan ada pesta kembang api dan konser musik saat malam taun baru.

6. Gunung Merbabu

Jika kamu mengaku sebagai anak gunung, pasti tertarik untuk menghabiskan sisa-sisa akhir tahun diatas awan nih. Nah, Gunung Merbabu merupakan salah satu titik yang banyak diserbu oleh pendaki untuk merayakan taun baru.

Pendakian Gunung Merbabu terbagi menjadi beberapa Jalur yakni Via Kopeng, Selo, Suwanting, Wekas dan Chuntel. Pemandangan sunrise pertama di taun baru menjadi salah satu incaran para pendaki.

Menarik banget kan titik lokasi perayaan taun baru di Salatiga ini? Pasti kamu udah nggak sabar nih buat menyambut malam taun baru nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!