Travel  

Raja Hotel Kuta Mandalika, Pernah Menjadi Tempat Menginap Pembalap MotoGP di Lombok Tengah

Raja Hotel Kuta Mandalika, Pernah Menjadi Tempat Menginap Pembalap MotoGP di Lombok Tengah

tribunwarta.com – Alamat: Jl. Raya Pantai, Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara BaratMap: Klik DisiniNo. Telp: (0370) 6505999Whatsapp: 0817-7994-9065Instagram: @rajahotelkutamandalika

Review Singkat

Mandalika merupakan salah satu daerah di Lombok Tengah yang tengah naik daun, apalagi sejak dibangunnya Sirkuit MotoGP Internasional.

Dengan meningkatnya popularitas Mandalika sebagai kawasan wisata, tidak heran apabila ada banyak hotel mulai dibangun dan dipromosikan secara besar-besaran. Salah satunya adalah Raja Hotel Kuta Mandalika.

Raja Hotel Kuta Mandalika merupakan salah satu akomodasi yang bisa kamu jadikan sebagai tempat menginap saat mengunjungi kawasan wisata yang letaknya di Lombok Tengah ini.

Sebagai salah satu hotel bintang empat, fasilitas yang disediakan oleh Raja Hotel Kuta Mandalika sangat lengkap. Hotel ini bisa dijadikan tempat untuk liburan keluarga maupun wisatawan bisnis.

Jika dilihat dari luar, hotel ini terlihat sangat megah. Namun, uniknya hotel ini memiliki bangunan yang melebar dan bukan meninggi. Lobbynya ada di lantai dua.

Letaknya pun cukup strategis karena dekat jalan raya dan berbagai tempat umum seperti minimarket. Tidak hanya itu saja, halaman belakangnya pun juga tembus ke Bazaar Mandalika, salah satu pusat perbelanjaan di daerah ini.

Jika kamu merupakan orang yang suka dengan pantai, hotel ini merupakan pilihan yang tepat. Sebab, letaknya berseberangan dengan Pantai Kuta Mandalika. Di lantai yang lebih tinggi, kamu juga bisa melihat laut secara langsung.

Daftar Harga Kamar

Jika kamu ingin menginap di Raja Hotel Kuta Mandalika, ada beberapa tipe kamar yang dapat dipesan. Hotel ini memiliki 200 kamar secara keseluruhan yang terbagi menjadi beberapa tipe.

Berikut ini merupakan beberapa tipe kamar yang ada di Raja Hotel Kuta Mandalika beserta harganya. Namun, kamu perlu ingat bahwa harga ini tidak mengikat ya.

    Deluxe Double/Twin with Pool View: Rp. 840.000 per malam per kamar

    Grand Deluxe Double/Twin with Ocean View: Rp. 1.200.000 per malam per kamar

    Suite Junior Double with View: Rp. 2.970.000 per malam per kamar

    Suite Double with Ocean View: Rp. 3.500.000 per malam per kamar

    Suite Presidential Double with Ocean View: Rp. 5.000.000 per malam per kamar

Tipe kamar yang paling murah adalah Deluxe with Pool View. Sesuai dengan namanya, tipe kamar ini akan mendapatkan pemandangan kolam renang.

Tipe-tipe kamar di atasnya akan mendapatkan pemandangan laut yang tentunya akan menyegarkan mata. Jangan khawatir, semua tipe kamar mendapatkan balkonnya masing-masing ya.

Tidak hanya itu saja, semua tipe kamar yang dipesan sudah termasuk sarapan pagi. Nah, sarapan pagi yang disajikan di hotel ini berupa prasmanan dan kamu bisa memilih sesuai dengan keinginan masing-masing.

Selain kasur, televisi, dan meja, tentunya di dalam kamar juga terdapat lemari, safe deposit box, teko listrik, teh dan kopi gratis, iron board, dan setrika.

Kamar mandinya memiliki standing shower dan juga dilengkapi dengan hair dryer. Jika kamu ingin mandi di bathtub, silahkan pesan kamar tipe Suite Presidential.

Suite Presidential juga merupakan kamar yang paling luas, bahkan ada meja makan, dapur kecil, kulkas, dan ruang tamu yang terpisah dari kamar tidur.

Harga Menu Makanan

Menginap di Raja Hotel Kuta Mandalika tidak akan lengkap rasanya jika kamu tidak mencoba untuk makan makanan yang dijualnya.

Selain sarapan prasmanan di restoran, kamu juga bisa kok mencoba makanan dari room service. Menu yang disediakan bervariasi dari khas Nusantara hingga internasional pun ada.

Buat kamu yang ingin tau menu apa saja yang dijual oleh room sevice Raja Hotel Kuta Mandalika, berikut ini merupakan daftar beserta harganya.

    Prawn Tortilla Salad: Rp. 85.000

    Calamary Poke Mandalika Salad: Rp. 75.000

    Chicken Avocado Salad: Rp. 75.000

    Mix Seafood Role Salad: Rp. 85.000

    Lombok Mandalika Salad: Rp. 80.000

    Rose Tomato Soup: Rp. 60.000

    Tom Yum Soup: Rp. 75.000

    Oxtail Soup/Sop Buntut: Rp. 95.000

    Crab Aspagarus Soup: Rp. 65.000

    Bolognese Pasta: Rp. 80.000

    Tomato Concasse Pasta: Rp. 80.000

    Aglio Olio Pasta: Rp 80.000

    Marinara Pasta: Rp. 80.000

    Carbonara Pasta: Rp. 80.000

    Tenderlion Steak: Rp. 195.000

    Sirloin Steak: Rp. 205.000

    Chicken Steak: Rp. 170.000

    Raja Mandalika Grill Fish: Rp. 140.000

    Rhole Chicken Cordon Bleu: Rp. 150.000

    Grill Iga Mandalika: Rp. 140.000

    Grill Fish Sesame Seed: Rp. 135.000

    Grilled Mix Seafood: Rp. 80.000

    Capcay: Rp. 45.000

    Banana Split: Rp. 55.000

    Strawberry Panna Cotta: Rp. 55.000

    Vanilla Creme Brulee: Rp. 55.000

    Chocolate Lover: Rp. 65.000

    Tropical Fruit: Rp. 45.000

Fasilitas Yang Ada

Tentu saja, ada banyak fasilitas yang bisa kamu nikmati selama menginap di Raja Hotel Kuta Mandalika, baik bersama keluarga maupun orang terdekat.

Salah satunya adalah kolam renang yang letaknya di tengah-tengah hotel ini. Kamu bisa berenang di kolam kapan saja selama masih buka.

Tidak ketinggalan, hotel ini juga memiliki gym yang bisa kamu gunakan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh selama liburan.

Badanmu terasa pegal? Jangan khawatir ya, sebab hotel ini juga menyediakan fasilitas spa yang bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan pegal-pegal di badanmu.

Buat para wisatawan bisnis yang ingin mengadakan rapat maupun acara tertentu, hotel ini juga menyediakan grand ballroom dan ruang meeting.

Selain itu, di sela-sela waktu luangmu, kamu juga bisa kok pergi ke View Lounge & Bar untuk bersantai sambil minum-minum cantik.

Rute Menuju Lokasi

Nah, sekarang pasti kamu kepo sama cara menuju ke lokasi. Sesuai dengan namanya, Raja Hotel Kuta Mandalika terletak di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Bagi para wisatawan dari luar kota, kamu bisa terlebih dahulu menuju ke Lombok dengan pesawat dan mendarat di Bandara Internasional Lombok Praya.

Selain itu, pilihan transportasi alternatif yang bisa kamu gunakan adalah kapal laut. Namun, pesawat adalah moda transportasi yang paling efisien.

Setelah mendarat di Lombok, kamu bisa langsung menuju ke kawasan Mandalika dengan transportasi darat. Jarak dari bandara hanya sekitar 20 menit saja.

Tempat Terkenal di Sekitar

Kurang lengkap ya rasanya jika kamu berkunjung ke Mandalika tanpa mendatangi tempat-tempat wisata lain di sekitar lokasi. Ada banyak tempat wisata cantik di dekat hotel ini.

Salah satunya adalah Pantai Kuta Mandalika. Jaraknya sangat dekat dengan hotel ini, bahkan berseberangan. Pantai ini merupakan salah satu yang paling cantik dan ombaknya pun tidak besar sehingga aman untuk berenang.

Selain itu, di dekat pantai kini juga sudah ditambah berbagai fasilitas seperti charging port gratis dan ada juga persewaan skuter. Wah, sangat menakjubkan ya!

Ada lagi pilihan pantai lain yang tidak kalah cantik yaitu Tanjung Aan. Letaknya tidak jauh dari kawasan Mandalika, hanya perlu 7 menit saja berkendara.

Pantai ini memiliki laut biru dan pasir putih. Di pantai ini, kamu juga bisa snorkeling, menikmati pemandangan alam, hingga berburu kuliner.

Pilihan tempat wisata lain yang bisa kamu kunjungi adalah Taman Wisata Alam Gunung Tunak. Di dalam kawasan taman wisata alam ini ada banyak tempat lain yang tidak kalah cantik.

Di dalam Taman Wisata Alam Gunung Tunak, kamu bisa melihat Pantai Sari Goang yang sering disebut sebagai Raja Ampat-nya Lombok. Pemandangannya pun tidak kalah menakjubkan nih!

Buat kamu yg ingin menikmati indahnya matahari terbenam, bisa naik ke atas Bukit Merese. Dari atas bukit ini, kamu juga bisa menikmati secara langsung pemandangan laut lepas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!