Travel  

Pulau Mahitam Lampung

Pulau Mahitam Lampung

tribunwarta.com

Lokasi: Gebang, Padang Cermin, Pesawaran Regency, LampungMap: Klik DisiniHTM: Rp.20.000 per OrangBuka Tutup:-Telepon:-

Mempunyai Pesona

Biasa hidup dikota besar, sesekali mengunjungi tempat yang jauh dari pusat keramaian perlu Anda dilakukan. Apalagi, sibuknya aktivitas membuat tubuh dan pikiran menjadi lelah.

Karena itulah, liburan seperti itu sangat bermanfaat. Selain membuat santai, tubuh juga akan sehat. Segarnya udara juga masuk ke dalam paru-paru. Salah satu tempat indah untuk menikmati hari adalah pulau.

Indonesia dikenal dengan negara maritim atau bahari. Lautnya lebih luas dari daratan yang menyebar.

Tentu saja, diantara lautan luas itu mengambang ribuan pulau. Setiap pulau tersebut mempunyai pesonanya masing-masing.

Salah satu dari beribu pulau yang layak untuk direkomendasikan adalah Mahitam. Spot ini mempunyai sihir menarik agar pengunjung bersedia menginjak pasirnya. Bagi penduduk asli namanya dikenal dengan maitem.

Meskipun belum banyak kenal, pemandangan mahitam lumayan cantik. Anda akan cukup terkesan pernah mampir ke sini.

Wajah pelancong tak akan menampakkan guratan kecewa setelah sampai di sana. Kenangan selama disini bisa menjadi sejarah tak terlupakan dalam hidup.

Anda pun bisa membawa serta keluarga dan orang-orang terdekat untuk menikmati berbagai aktivitas di pulau ini.

Obyek wisata menawan ini terletak di daerah Lampung. Kawasannya lumayan ramai dikunjungi oleh wisatawan. Dari luar Lampung pun banyak mampir.

Tidak hanya ketika liburan, pulau dengan nama asli maitem ini tak kan begitu sepi di hari biasa.

Rute Menuju Lokasi

Pulau mahitam terletak di kawasan Gebang Lampung kecamatan Padang Cermin, kabupaten Pesawaran provinsi Bandar Lampung. Anda bisa menggunakan kendaraan apa saja menuju lokasi.

Jika menggunakan kendaraan seperti bus atau angkutan umum, pengunjung bisa turun di terminal terdekat dari lokasi rekreasi.

Selanjutnya, perjalanan bisa diteruskan dengan menggunakan ojek motor menuju area wisata tersebut.

Rute yang akan Anda tempuh menuju pulau maitem tidak terlalu sukar. Alamat tempat tak jauh dari kota Bandar Lampung. Mulanya, arahkan kendaraan menuju pantai Ketapang.

Disanalah lokasi awal langkah kaki Anda menuju pulau Mahitam. Tentu saja akan lebih menyenangkan jika membawa kendaraan sendiri.

Dari Bandar Lampung, Anda membutuhkan waktu sekitar 60 sampai 90 menit ke pantai Ketapang.

Ada dua akses yang bisa dipakai untuk sampai ke area rekreasi. Pertama yaitu menggunakan perahu khusus menuju lokasi.

Biaya yang harus dikeluarkan Berkisar antara Rp.200.000 sampai dengan Rp.350.000 untuk menyeberang.

Uniknya, Biaya tersebut tergantung pada banyaknya jumlah anggota yang dibawa oleh penumpang.

Biasanya, biaya sebesar 200 ribu dikeluarkan untuk penumpang yang berjumlah 7 orang. Sedangkan biaya sebesar 350 ribu digunakan untuk kapasitas penumpang 15 orang.

Penyeberangan menggunakan perahu hanya dilakukan ketika pasang naik. Jika air laut telah surut, tidak ada perahu motor yang melakukan operasi.

Akses kedua menuju pulau sangat unik. Anda bisa menyeberang langsung dengan berjalan kaki. Pengunjung bisa merasakan pasir timbul secara langsung.

Tentu saja, akses seperti ini tidak dilakukan dengan sembarangan. Pasang surut air laut sangat penting untuk diperhatikan.

Pengalaman seperti itu sangat sulit terjadi lagi karena pulau seperti itu termasuk tidak umum. Terutama sensasi berjalan di tengah laut yang terbelah dua dan arus ombak kecil bermain-main di kaki kita.

Air laut yang biasanya dalam akan sangat dangkal. Tentu saja moment seperti ini juga perlu diabadikan.

Harga Tiket Masuk

Ketika Pengunjung datang ke obyek wisata ini, mereka hanya perlu membayar biaya tiket masuk sekitar 20 ribu saja per orang.

Anda bisa main sepuasnya dan menikmati keindahan laut dengan gratis. Kapan lagi bisa merasakan pergi rekreasi seperti ini bukan?

Daya Tarik

Sama dengan pulau lainnya, air laut di sekitar Mahitam lumayan jernih. Dtambah dengan pasir putihnya yang begitu lembut ketika dipijak.

Inilah alasan orang-orang selalu ingin ke pulau. Pengalaman dan kenangan untuk dibawa pulang selalu menyenangkan serta menenangkan.

Pemandangan sekitar selalu membuat kita berdecak kagum karena terlalu menawan. Di mahitam sendiri, ada beberapa hal yang bisa kamu nikmati ketika berada disana diantaranya yaitu pemandangan alam, laut, dan bawah laut.

Meskipun suhu di sini lumayan tinggi atau panas, Anda tetap bisa menikamati keindahan dengan santai dan nyaman.

Hal ini disebabkan oleh kondisi pulau tersebut masih begitu asri. Pohon-pohon yang berada di sekitar juga lumayan rindang dan tinggi.

Pengunjung tidak akan terlalu kepanasan jika berteduh di bawah pohon. Apalagi angin laut yang menerpa juga membawa kesejukan. Anda bisa istirahat sejenak sembari menutup mata ketika rasa kantuk datang.

Ada tempat menarik yang tak dilewatkan pengunjung ketika berada di pulau. Spot itu adalah daya tarik utama bagi pendatang terutama kalangan anak muda, mau tau apa? Yaitu sebuah mercusuar atau menara di tepi laut.

Obyek wisata tepi laut ini mendatangkan manfaat bagi pengunjung. Mereka bisa menyaksikan pemandangan pulau secara menyeluruh dari ketinggian.

Mercusar ini cukup tinggi. Jika diukur ketinggiannya mencapai 30 meter dan da ratusan anak tangga ketika berjalan menuju puncak.

Pengunjung bisa menjadikannya pengalaman cukup menantang untuk di coba. Tapi, mereka harus tetap hati-hati dan waspada ketik berada di atas. Bagj pengunjung yang takut bahkan phobia ketinggian, mencoba ini tidak disarankan.

Ketika kita berada di ketinggian, selalu ada keindahan yang layak untuk dinantikan. Terutama tempat kita berkunjung tersebut juga menjanjikan pemandangannya.

Pesona yang telah digambarkan itu termasuk keelokan pulau maitem. Moment seperti ini tentu tak akan disia-siakan oleh para pelancong.

Bagi kawula muda, pemandangan indah selalu menjadi incaran. Mereka suka mengabadikan moment menggunakan kamera masing-masing.

Kemudian hasil gambar atau foto yang mereka ambil akan dimasukkan kedalam media sosial yang mereka punya.

Agar kedatangan dan pulang tetap bersahaja sebagai penikmat alam, tata krama ketika berada disini perlu diperhatikan.

Jangan lupa untuk menjaga kebersihan selama berada di pulau. Apalagi membuang sampah dan mengotori darata n kecil ini dan lautnya.

Meskipun bukan penduduk asli atau sekitar pulau, sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaga kelestarian alam.

Kita sebagai pengunjung wajib menjaganya agar keindahan kawasan alam seperti ini tetap abadi.

Fasilitas Yang Ada

Kesediaan fasilitas di pulau ini hampir tidak ada. Kami hanya menemukan MCK atau toilet saja disini.

Jika ingin menggunakan fasilitas lain, pengunjung bisa menemukannya di pantai sebelum penyeberangan. Disana, ada arrea parkir mobil, musholla dan MCK.

Jika pengunjung ingin menginap, di sekitar lokasi Pulau Mahitam tersebut juga sudah terdapat penginapan.

Anda bisa menemukannya lewat internet atau aplikasi khusus. Ketika telah berada di tempat, pengunjung tersebut bisa mencari tahu pada penduduk sekitar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!