Travel  

Potret Keindahan Tokyo Dari Pagi Hari Hingga Malam Hari, Salah Satu Kota Metropolitan di Dunia

Potret Keindahan Tokyo Dari Pagi Hari Hingga Malam Hari, Salah Satu Kota Metropolitan di Dunia

tribunwarta.com – Tokyo merupakan salah satu kota yang wajib dikunjungi wisatawan dikala liburan di Jepang. Pasalnya, ini merupakan ibukota dari negara Tirai Bambu itu sendiri.

Selain sebagai ibukota, Tokyo juga merupakan tempat berlangsungnya berbagai kegiatan politik, pusat ekonomi, budaya, akademis dan termasuk daerah metropolitan terpadat di dunia.

Menariknya lagi, Tokyo merupakan tempat tinggal kaisar Negeri Sakura dan kursi pemerintahan negara. Bahkan menjadi pusat bisnis serta finansial utama untuk seluruh wilaya Asia Timur.

Tidak hanya itu saja, ada banyak hal menarik tentang Tokyo yang harus kamu ketahui dari mulai sejarah perkembangannya dari tempo dulu sampai sekarang, destinasi wisatanya hingga keindahannya di siang maupun malam hari dengan gemerlap citylights.

Tempo Dulu

Pernahkah kamu membayangkan seperti apa gambaran keadaan kota Tokyo pada masa tempo dulu? Dimana saat belum ada gedung-gedung pencakar langit, kereta api, subway dan jalanan yang dipenuhi dengan mobil-mobil?

Pada zaman tempo dulu atau masa lampau, Tokyo mayoritas wilayahnya masih terdiri dari rumah-rumah tradisional khas Jepang.

Nah, buat kamu yang ingin menyelami sejarah dan kebudayaan Tokyo pada masa lampau sebelum tahun 1869, mampirlah ke Museum Edo Tokyo di distrik Ryugoku. Letaknya tidak jauh dari Stadion Sumo dan Nakamise-dori yg sudah cukup terkenal di telinga wisatawan Indonesia.

Museum Edo sendiri merupakan tempat koleksi benda-benda bersejarah sekaligus sebagai tempat edukasi mengenai kebudayaan Tokyo serta Jepang pada zaman dahulu.

Melalui museum ini, kita bisa merasakan kehidupan masyarakat Tokyo, pusat ekonomi, kegiatan seni serta pertunjukan tradisional yang eksis pada zaman edo atau sebelum tahun 1869.

Zaman Sekarang

Seiring dengan berjalannya waktu, kini Tokyo menjadi salah satu kota terbesar di dunia dimana jumlah penduduknya mencapai sejuta orang awal menjelang abad ke-18.

Dan kini, Tokyo ditetapkan sebagai ibukota negara Tirai Bambu, Jepang. Jaringan kereta bawah tanah serta komuter menjadi salah satu yang tersibuk karena sudah banyak orang pindah ke wilayah tersebut.

Tak hanya sebagai kota terbesar, bahkan Tokyo menjadi tempat bagi para wisatawan dari seluruh dunia yang ingin menikmati kecintaan mereka terhadap dunia anime.

Pada Siang Hari

Sebagai salah satu kota yang selalu masuk dalam itinerary saat liburan ke Jepang, Tokyo tentu tidak hanya terkenal akan kebudayaannya saja, namun juga cukup populer karena memiliki segudang objek wisata menarik.

Segudang objek wisata tersebut bahkan sangat mempesona saat siang hari dan keindahannya mampu membuat siapa pun berdecak kagum.

Dilihat Dari Atas

Selain berkeliling di siang hari, ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk menikmati keindahan kota Tokyo, yakni dengan menaiki Tokyo Tower yg terletak di kawasan Shiba. Pemandangan dari atas spot tersebut benar-benar keren!

Spot tersebut memiliki ketinggian sekitar 332,6 meter dan menjadi bangunan menara baja tertinggi di dunia yang diberi cat berwarna oranye serta putih di beberapa bagian. Tapi untuk masuk kesini, kamu akan dikenakan biaya 900 yen atau sekitar 90 ribu per orang.

Dari atas tower ini, ibukota Japan terlihat sangat rapi. Bangunan di sekeliling spot tersebut terlihat lebih rendah sehingga, Tokyo Tower dapat dilihat dari berbagai sudut di pusat kota.

Liburan ke ibukota Jepang katanya belum afdol jika tidak mampir sejenak ke menara tersebut. Jadi, pastikan mampir ke gedung pencakar ini ya!

Malam Hari

Tak hanya menyajikan keindahan di siang hari, pada malam hari pun ibukota Negara Tirai Bambu ini juga menyuguhkan pesona yang tidak kalah indahnya.

Di sisi lain, tentu tidak sedikit wisatawan yang ingin menikmati kehidupan malam di Tokyo. Ya, karena ini merupakan salah satu kota metropolitan kelas dunia.

Roppongi Hills di daerah Roppongi menjadi salah satu tujuan wisatawan disana. Spot tersebut merupakan tempat dimana para pengunjung dapat berbelanja, berwisata kuliner hingga menikmati keindahan pemandangan malam kota Tokyo.

Objek Menarik

Nah, sebelum beranjak liburan ke Tokyo, baiknya kamu harus cari tahu dulu apa saja yang menjadi daftar objek wisata menarik di ibukota Negeri Sakura ini. Setuju?

Yap, dan berikut adalah beberapa daftar objek wisata yang sangat recommended buat kamu kunjungi selama liburan di Tokyo, selain RoppongiHills dan Tokyo Tower.

    Shinzuku

Shinzuku

Shinzuku ini merupakan pusat kota Tokyo dan menjadi salah satu distrik dengan komoditas utamanya yakni bisnis, penuh dengan bangunan pencakar langit serta selalu ramai.

Melipir ke daerah Shinzuku. Bersiaplah untuk dimanjakan dengan pemandangan kota yang gemerlap ala-ala kota metropolitan. Ini juga merupakan rekomendasi terbaik lho untuk menikmati wisata malam di Tokyo.

    Ginza

Ginza

Nah, kalau Ginza ini merupakan pusat perbelanjaan HighEnd, hotel-hotel kece juga restoran yummy baik dari yang tradisional hingga berkonsep modern.

Buat kamu yang suka belanja barang-barang branded dan hunting foto-foto kekinian di malam hari, Ginza wajib untuk dikunjungi saat liburan ke Tokyo.

    Tokyo Disneyland

Tokyo Disneyland

Siapa tak kenal dengan Disneyland? Spot menarik di Tokyo ini memang selalu menjadi tujuan utama seluruh wisatawan yang berlibur ke Negeri Tirai Bambu.

Semua mata tertuju ke spot yang menghadirkan tempat permainan seru dan menyenangkan ini. Siapapun itu, pasti setuju jika Disneyland memang sangat menarik untuk dikunjungi.

Senjata yang wajib dibawa ke tempat ini adalah kamera yang mumpuni. Pasalnya, spot tersebut menyuguhkan segudang titik selfie yg sayang untuk dilewatkan. Tak hanya memiliki bangunan menarik, wahana permainannya pun sangat beragam.

    Hutan Bambu Arashiyama

Hutan Bambu Arashiyama

Tempat menarik lainnya yang cocok untuk dinikmati pada malam hari adalah Hutan Bambu Arashiyama di kota Kyoto. Terletak di wilayah pegunungan barat, spot ini sejak lama sudah dikenal sebagai lokasi wisata yg aduhai.

Keindahannya terlihat dari rangkaian lampunya yang ditata secara epic. Di internet, foto berkualitas HD dari spot ini sudah banyak bertebaran dan bisa kamu download dengan mudah.

Menuju kawasan ini pun terbilang mudah, tidak perlu menggunakan peta. Kamu cukup naik kereta api dari stasiun Kwaramachi di Kyoto atau stasiun Umeda di Osaka. Nah, mudah kan? Jadi tak ada alasan untuk tidak mengunjunginya ya!

    Istana Kekaisaran Tokyo

Istana Kekaisaran Tokyo

Belum ke Tokyo rasanya kalau tidak menikmati keindahan sejarah yang dimiliki oleh Negeri Sakura. Pasalnya, dibagian inilah para wisatawan bisa memetik hikmah dan pelajaran yang terkandung di dalamnya.

Sebab di istana tersebutlah, kekaisaran negara Jepang lahir dan menyimpan banyak sekali kisah-kisah yang sayang untuk tidak didengar.

    Gundam Museum

Gundam Museum

Selain pusat anime, beberapa tahun lalu ibukotaNegara Tirai Bambu ini juga menghadirkan sebuah museum yang berisikan gundam.

Dan di depan kawasan tersebut, didirikan sebuah robot raksasa yang kerap digunakan sebagai tempat selfie oleh para wisatawan.

    Asakusa Temple

Asakusa Temple

Kalau dilihat-lihat lebih dekat, objek satu ini mirip dengan kawasan Malioboro yang ada di kota Yogyakarta. Disini, para wisatawan dapat bertemu dan bercengkrama dengan turis-turis dari mancanegara.

Ada juga beberapa stand yg menjual barang-barang unik khas Jepang dengan harga relatif murah. Kualitasnya pun cukup baik, sehingga cocok untuk dijadikan cinderamata atau buah tangan.

    Taman Yoyogi

Taman Yoyogi

Mau melihat kawasan yang mempesona dan mampu membius setiap mata yg memandang? Cobalah datang ke Taman Yoyogi. Pemandangan disini sungguh eksotis, wisatawan bisa menikmati keindahan air mancur, pemandangan elok serta kolam menggemaskan.

Itulah sedikit ulasan seputar perkembangan dan keindahan beberapa objek wisata di kota Tokyo. Bagaimana, menarik kan?

Jadi, kapan rencana kamu mau mengunjunginya? Yuk segera jadwalkan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!