Travel  

Plesiran Ke Purwakarta, Cicipi Sate Maranggi Hj Yetty

Plesiran Ke Purwakarta, Cicipi Sate Maranggi Hj Yetty

tribunwarta.com – Alamat: Jl. Raya Bungursari, Cibungur, Bungursari, Purwakarta, Jawa Barat 41181Map: Klik DisiniJam Buka: 07.30-21.00 WIB (Senin-Minggu)No. Telp: 0264 351 077WhatsApp:–

Daftar Menu

1. Sate Maranggi Sapi Rp.4.000 / Tusuk2. Sate Maranggi Kambing Rp.4.000 / Tusuk3. Sate Maranggi Ayam Rp.4.000 / Tusuk4. Ayam Bakar / Ekor Rp.120.000 / 100 Ons5. Ikan Bakar Gurame Rp.120.000 / 100 Ons6. Nasi Bakar Ati Ampela Rp.20.0007. Sop Iga / Buntut Sapi Rp.30.0008. Sop Iga Kambing Rp.30.0009. Gule-sapi / Kambing Rp.30.00010. Soto Daging Sapi Rp.30.00011. Sop / Soto Dengkul Rp.30.00012. Soto Ayam / Babat Rp.25.00013. Pepes Ikan Mas Rp.40.00014. Gado Gado / Karedok Rp.15.00015. Sayur Asem Rp.15.00016. Ayam / Bebek Goreng Rp.25.000 Rp.30.00017. Siomay Rp.15.00018. Baso Rp.15.00019. Goreng Gorengan Rp.2.00020. Tahu Tempe Mendoan Rp.15.000 / Porsi21. Buah-buahan Rp.25.00022. Nasi Putih Rp.7.00023. Kupat Tahu / Rujak Rp.15.00024. Colenak Rp.15.000

Harga Minuman

– Es Kelapa Rp.15.000,-– Juice Rp.15.000,-– Es Jeruk Rp.14.000,-– Es Buah/Es Campur Rp.18.000,-– Kopi/Teh Manis Rp.7.000,-

Parkir Motor: Rp.2.000,-Parkir Mobil: Rp.4.000,-

Sebagai penikmat kuliner khususnya Sate, tempat yang wajib banget kamu kunjungi ketika sedang singgah di Purwakarta adalah Sate Maranggi Hj. Yetty. Dari sekian banyak kedai sate di Purwakarta, warung milik Hj. Yetty ini sangat populer.

Tak sedikit wisatawan yang berkunjung ke Purwakarta pasti menyempatkan diri untuk santap siang atau malam di Sate Maranggi Hj. Yetty ini. Ketenarannya memang sudah sangat meluas dan merata hampir dikenali oleh semua orang.

Buat kamu yang penasaran pengen cobain bagaimana nikmatnya Sate Maranggi ini, tidak usah membawa kocek banyak-banyak. Sebab disini kamu hanya perlu menyiapkan kocek untuk membayar menu hidangannya saja.

Oiya, selain itu disini juga terdapat toko oleh-oleh, Lho. Manakala kamu ingin membawa buah tangan dari Purwakarta bisa sekalian beli disini. Jadi selain menyiapkan kocek untuk membayar hidanganmu, sisihkan juga untuk beli oleh-oleh ya.

Jalan Menuju Lokasi

Lokasi daripada Sate Maranggi Hj. Yetty ini cukup strategis dan mudah sekali untuk dijangkau. Sate Maranggi Hj. Yetty ini terletak di Jalan Raya Bungursari, dekat sekali dengan exit Tol Cikampek.

Salah satu alasan mengapa banyak yang suka menyantap hidangan sate disini adalah karena lokasinya dekat dengan akses tol. Sehingga banyak juga pelanggan berasal dari Jakarta yang sengaja ke Purwakarta hanya untuk makan di Sate Maranggi Hj. Yetty ini. Apalagi waktu tempuh dari Jakarta menuju kedai sate ini pun hanya 2 jam saja.

Kalau kamu dari pusat Kota Purwakarta jaraknya sekitar 11 kilometer dengan waktu tempuh kira-kira 26 menit. Untuk bisa tiba di lokasi kamu dapat menggunakan rute Jalan Raya Cibening Bungursari dan Jalan Veteran.

Kalau mau tau rute lengkapnya, gunakan saja maps yang sudah kami sertakan diatas. Dengan begitu kamu bisa lebih mudah sampai di lokasi tanpa harus kebingungan ataupun kesasar saat mencari alamatnya.

Fasilitas

Seakan berbanding lurus dengan ketenaran yang diraih oleh kedai Sate Maranggi Hj. Yetty ini ternyata memiliki banyak fasilitas umum khusus ditunjukan kepada para pelanggannya.

Saat pertama memasuki area tempat makan kamu akan disambut dengan halaman parkir super luas yang setidaknya mampu menampung hingga ratusan kendaraan.

Luasnya lahan parkir di Sate Maranggi Hj. Yetty ini memang menjadi salah satu fasilitas yang sangat bermanfaat. Mengingat pengunjung kedai sate ini setiap harinya selalu ramai, sehingga lahan parkir ini pun hampir tidak pernah lowong.

Setelah area parkir, kemudian kamu pun akan dibuat kaget lagi ketika melihat area tempat makan yang juga tak kalah luas. Disini terdapat banyak sekali meja dan kursi yang mungkin bisa diduduki oleh ratusan orang juga.

Tempat duduk disini dibuat memanjang tujuannya adalah agar satu ruangan bisa penuh diisi oleh para pengunjung, sehingga terlihat seperti tidak ada celah sedikit pun.

Selain memiliki area parkir dan tempat makan yang luas, kedai sate ini juga menawarkan fasilitas lain yaitu berupa spot foto. Biasanya orang-orang berpose di spot foto bertulisan Sate Maranggi Hj. Yetty yang ada di depan.

Bukan hanya itu saja, buat kamu yang pengen cari oleh-oleh khas Purwakarta tapi mager mampir ke tempat lain, nggak usah bingung karena disini mereka juga menyediakan toko souvenir sebagai salah satu dari fasilitasnya.

Dimana di toko tersebut kamu bisa membeli oleh-oleh khas Purwakarta berupa pernak-pernik, makanan, minuman, pakaian, miniatur patung dan barang-barang lainnya. Jadi, kamu nggak perlu repot-repot deh pergi ke toko oleh-oleh di Pusat Kota karena disini juga udah ada.

Untuk fasilitas umum lainnya sama dengan rumah makan pada umumnya yaitu ada area tempat ibadah, area bermain anak, toilet dan masih banyak lagi lainnya. Kalau pengen tau detailnya, langsung cuss aja ke Kedai Sate Maranggi Hj. Yetty.

Menu Hidangan

Menu hidangan utama yang ditawarkan oleh kedai ini tentunya berupa sate yaitu Sate Kambing, Sapi dan Ayam. Dimana dalam penyajiannya dicampurkan dengan irisan tomat dan bumbu cabe spesial yang rasa pedasnya nampol banget.

Buat kamu yang tidak suka makan sate nggak usah khawatir karena disini juga disediakan menu hidangan lain yaitu seperti Ikan Bakar, Ayam Bakar, Sop Iga, Sayur Asem, Pepes Ikan Mas, Nasi Bakar Ati Ampela, Gado-gado, Sop Kambing/Sapi, Gulai Kambing/Sapi, dll.

Untuk menu minumannya sendiri juga bervariasi ada es kelapa muda, aneka jus, es jeruk, es teh, soda gembira dan macam-macam soft drink juga tersedia lengkap disini.

Satu porsi Sate Maranggi Hj. Yetty dibanderol dengan harga yang cukup lumayan yaitu sekitar 40ribu dimana isinya terdiri dari 10 tusuk sate. Harga tersebut tentunya sangat worth it dengan rasa serta keempukan daging yang disuguhkan.

Tempat ini memang paling cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk makan rame-rame seperti bareng keluarga, sahabat ataupun rombongan kantor. Jadi, kamu bisa pesan banyak dan nantinya total harganya dibagi rata dengan rombongan atau sharing cost.

Sebagai penikmati kuliner sejati, kocek segitu seperti tidak begitu berarti ya karena kamu pasti bakal puas banget. Dinilai dari segi rasa, porsi, harga serta rasanya banyak orang yang memberi review rata-rata nilainya 8-9.

Keistimewaan

Dari sekian banyak penjual sate maranggi di Purwakarta, salah satu yang paling diincar oleh orang-orang khususnya wisatawan ya Sate Maranggi Hj. Yetty ini.

Mengapa harus kedai ini? Sebab kuliner ini bisa dibilang yang paling enak seantero Purwakarta, bahkan Sate Maranggi ini sudah banyak menyabet penghargaan dari berbagai ajang kuliner, lho.

Lantas apasih yang membedakan Sate Maranggi Hj. Yetty ini dengan kedai lain? Salah satu hal paling nampak yang bisa kamu rasakan dan lihat yaitu dari pemandangan disekitar warungnya.

Dimana banyak sekali pohon jati mengelilingi kedai sate dan menjadi pemandangan yang menarik dan unik. Adanya pepohonan tersebut mampu menciptakan nuansa hangat dalam menyantap hidangan sate maranggi disini.

Hal menarik lainnya dari Sate Maranggi ini adalah pelanggannya bukan hanya dari dalam Kota Purwakarta saja tetapi ada yang dari Jakarta, Bandung, Bogor dan daerah-daerah lainnya. Bahkan tak sedikit pengendara yang melintas di Tol Purbaleunyi, sengaja keluar Tol hanya untuk menyantap hidangan Sate Maranggi Hj. Yetty ini.

Ciri khas dari Sate Maranggi Hj. Yetty ini adalah adanya potongan tomat, irisan cabai merah serta dilumuri oleh kecap, ketika masuk kedalam mulut rasanya bener-bener meledak dan bikin nagih banget apalagi makannya dibarengi dengan nasi putih hangat.

Daging satenya pun benar-benar empuk, bisa dibuktikan saat digigit tidak ada perlawanan dan langsung enak dikunyah. Pokoknya, kalau kamu memang ngaku sebagai penggila sate dan tidak ada pantangan kolesterol, wajib banget deh cobain Sate Maranggi Hj. Yetty ini deh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!