Travel  

Pencinta Batu Giok Bakal Bahagia Kalau Ke Jakarta Gems Center

Pencinta Batu Giok Bakal Bahagia Kalau Ke Jakarta Gems Center

tribunwarta.com – Lokasi: Jl. Bekasi Barat Raya No.2, RT.4/RW.2, Rw. Bunga, Jatinegara, Jakarta Timur 13350Map: Klik DisiniHTM: GratisBuka Tutup: 07.00 – 19.00Telepon: (021) 8197064

Keputusan Tepat

Saat ini, Jakarta merupakan sebuah wilayah metropolitan dengan kepadatan penduduk luar biasa. Hal tersebut memang sangat dimanfaatkan oleh para pembisnis dengan membuat banyak lokasi wisata dan pusat perbelanjaan.

Merupakan sebuah keputusan tepat jika membuat lokasi wisata atau pusat perbelanjaan di daerah jakarta karena tidak ada satu pun lokasi wisata atau pun pusat perbelanjaan yang sepi pengunjung di daerah ini.

Mungkin jika dilihat, segala hal pastilah akan bisa ditemukan apabila seseorang berkeliling ke pusat perbelanjaan. Saat ini pun, ada sebuah pusat perbelanjaan dengan kelengkapan cukup bagus di daerah jatinegara jakarta tepatnya di jalan bekasi barat daya.

Pusat perbelanjaan tersebut bernama pasar rawa bening yang memang cukup terkenal di daerah ini. Apabila seseorang memasuki pasar tersebut, segala bentuk kebutuhan pastilah ditemukan.

Sebuah tempat hits di sekitar pasar rawa bening tersebut adalah jakarta gems center. Di tempat ini, beragam macam batu hias diperjual belikan. Untuk anda yang baru mendengar tentang jakarta gems center, berikut kami berikan ulasan lengkapnya.

Wisata Batu Hias

Jakarta gems center terkenal karena merupakan sebuah tempat jual beli batu hias terbesar se asia tenggara. Hal tersebut memang sangat benar mengingat tempat ini memiliki banyak sekali jenis batu hias kualitas tinggi.

Batu batu seperti sapphire, zambrud, ruby, dan amethyst atau di Indonesia lebih dikenal dengan sebutan kecubung sangat banyak ditemukan di tempat ini.

Karena besarnya tempat ini, jakarta gems center merupakan lokasi jual beli batu akik paling terkenal di Indonesia. Karena variatif nya jenis jenis batu hias di tempat ini, tentulah harga nya pun sangat variatif.

Yang paling murah, terdapat beberapa batu kualitas rendah dengan harga sekitar 50 ribu rupiah. Tetapi jika dilihat pada batu dengan kualitas premium, harga nya bisa sampai puluhan hingga ratusan juta.

Harga tersebut biasanya akan dimiliki pada batu dengan jenis bagus dan bentuk yang besar. Tidak digunakan sebagai cincin, batu seperti itu lebih sering digunakan sebagai kalung.

Selain Batu Hias

Selain menjual berbagai macam batu hias, terdapat juga lokasi untuk penjualan ring cincin di tempat ini. Hal ini memang sangat lah penting mengingat akan sulit untuk menggunakan batu hias tanpa memasangkannya pada ring cincin.

Harga ring cincin itu sendiri memang relatif berbeda beda. Rata rata ring cincin di tempat ini sendiri terbuat dari barang barang berharga dengan seminimal mungkin terbuat dari perunggu.

Karena itu, harga ring cincin disini berada pada kisaran 50 ribu hingga jutaan rupiah. Harga jutaan rupiah untuk sekedar ring cincin tersebut memang benar benar terjadi mengingat ada banyak ring cincin yang terbuat dari emas asli.

Harga Tiket Masuk

Berhubung ini adalah sebuah pasar, tidak ada harga tiket masuk yang perlu dibayarkan ketika hendak berpergian ke tempat ini.

Ketika kemari, satu satunya biaya bagi para wisatawan adalah untuk kendaraan pribadi. Mungkin, hal ini memang sangat perlu mengingat akan sangat berbahaya jika memparkirkan kendaraan tanpa petugas parkir di daerah ini.

Biaya parkir nya sendiri memang cukup murah karena untuk sebuah mobil pun anda hanya akan dikenakan tarif sebesar 4 ribu rupiah. Tetapi, jalur ini memang terbilang sangat lah macet.

Oleh karena itu, akan terasa lebih nyaman jika datang ke tempat ini dengan menggunakan motor. Walaupun akan terasa cukup panas, perbedaan pada waktunya memang cukup signifikan.

Jika anda benar benar datang ke tempat ini dengan menggunakan motor, biaya parkir nya sendiri pun memang terbilang lebih murah. Dengan sebuah motor, anda hanya akan dikenakan tarif sebesar 2 ribu rupiah atau setengah kali dari biaya parkir mobil.

Rute Menuju Lokasi

Seperti yang telah dijelaskan, jakarta gems center berada di dalam pasar rawabening. Untuk anda yang hendak pergi kemari, tentulah tujukan kendaraan anda ke pasar rawa bening.

Jika hendak pergi ke pasar rawa bening ini, rute termudah bisa dilalui lewat balai taman nasional kepulauan seribu. Darisana, pergilah ke arah rumah sakit saint carolus dengan memasuki jalan kramat jaya.

Darisana, terus lah melaju ke arah selatan hingga menemui perempatan pertama. Pada perempatan tersebut, lurus lah dengna memasuki jalan matraman. Disana, akan terlewat toko gramedia dan monumen perjuangan jatinegara.

Pada monumen jatinegara tersebut, akan terlihat sebuah pertigaan. Pilih lah jalur kiri sehingga anda pun akan memasuki jalan bekasi timur raya. Darisana, anda pun akan melihat pertigaan selanjutnya.

Kembali lah pilih jalur kiri dan pasar rawa bening pun akan terlihat. Masukilah pasar tersebut dan anda pun akan bisa melihat jakarta gems center di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!