Travel  

Paskal Food Market di Hyper Square Bandung

Paskal Food Market di Hyper Square Bandung

tribunwarta.com

Lokasi: Paskal Hyper Square, Jl. Pasir Kaliki No.25-27, Bandung, Jawa Barat 40181Map: Klik DisiniHTM: FreeBuka Tutup: Senin – Jum’at 10.00-23.30, Sabtu Minggu 10.00-00.30 WIBTelepon: 0228-6060-789

Sebagai manusia, tentunya akan selalu membutuhkan makanan sebagai kebutuhan primer sehari-hari.

Indonesia yang banyak memiliki rempah-rempah, menjadikan negara ini sangat kaya dengan keanekaragaman makanan & cita rasa khas dari setiap daerahnya.

Menyadari value bisnis dalam hal ini, banyak sekali pengembang & pengelola yang mengadakan destinasi khusus untuk menikmati wisata kuliner mulai dari sajian rumahan hingga sajian primadona dari berbagai daerah.

Sebagai contoh beberapa tempat diluar negeri yang mengadakan hal seperti ini dengan sebutan food festival diantaranya seperti kumeu beer wine&food festival yang ada di New Zealand, Putney comida Fest & Liverpool food&drink di UK.

Kemudian ada Prawn&food fest di Johannesburg afrika selatan, Tahiti food mart di Punaauia sementara di U.S sendiri ada Portland food festival.

Selain itu ada juga gine & beer festval di Isle of Bute, Giffnock summer food fest, Bathurst-Finch FoodFest hingga Nicosia fork food.

Sementara yang mengusung tema food market diantaranya seperti di jepun sana yakni Nishiki Ichiba Foodmarket.

Kemudian ada Lindholmen streetfood market di Gothenburg, Birmingham jerman Christmas market, Tenerife festival, jelmoli food market, Girona streetfood market, rock food market di wales, artisan food market di fulham, serta Curio central market.

Di negara tetangga kita sendiri seperti Singapura dan Malaysia, juga tak kalah ketinggalan dengan tema food marketnya sendiri.

Sebagai contoh salah satunya yakni Orchard Road Night food market yang ada di Singapore, sementara bagi anda yang tengah berkunjung di kuala lumpur sendiri dapat mencoba mencicipi beragam kuliner yang ada di Pasar malam Johor bahru.

Bagi yang memiliki budget & waktu liburan terbatas, tentunya tak perlu berkecil hati. Sebab di negara kita sendiri, juga memiliki beberapa spot yang dapat anda jadikan untuk berwisata kuliner bersama keluarga, sahabat, maupun pasangan.

Diantaranya seperti Riau dengan Heritage food market-nya, Pontianak punya Shinjuku Japanese streetfood, hingga Kuta dengan Ambassador Night Market-nya.

Di pulau Jawa sendiri terdapat beberapa food market yang tak kalah asik, untuk dijadikan tempat berwisata kuliner sekaligus tempat nongkrong bareng.

Seperti pakuwon foodfest di Surabaya yang kerap di kunjungi wisatawan berbagai daerah khususnya Jepara.

Kemudian ada Ngarsopuro Night market di Solo, di Yogyakarta ada Jogja night market! Hingga Kudus food expo yang biasanya di adakan pada hari pangan dunia.

Keunikan

Di kota kembang sendiri, ada satu tempat yang kini tengah hits di kalangan wisatawan dari berbagai daerah & beragam etnis serta usia.

Tempat wisata kuliner di Jawa Barat ini biasa dikunjungi oleh wisatawan yang tak hanya dari sekitaran Bandung city namun juga dari beberapa daerah lainnya seperti Bintaro, Tangerang, bahkan Karawang.

Tempat wisata kuliner dengan model food court yang buka 7 day/weeks ini, mengusung tema yang lain daripada foodcourt kebanyakan.

Bila foodcourt yang biasanya terdapat di dalam gedung-gedung mall, maka Paskal food market ini mengusung tema outdoor yang ramah keluarga dan juga memiliki banyak pilihan menu yang layak untuk food lover coba.

Sselain itu rimbunan tanaman & rerumputan hijau, menjadikan anda seolah berada di garden party.

Bila dinilai dari namanya, mungkin tempat yang memiliki nama Paskal food market ini, sekilas akan dikira sebuah resto dengan menu-menu luar negeri.

Namun nyatanya, sejarah penamaan Paskal sendiri merupakan singkatan dari lokasi keberadaannya yang berada di pasir kaliki.

Tenant-tenant yang ada di Paskal food market sendiri, menempati bangunan ruko alias jajaran kios-kios kecil & dilengkapi dengan kitchen serta beberapa meja serta beragam menu yang siap untuk menggoyang lidah.

Fountain of hope disini merupakan sebuah kolam air mancur dengan icon sebuah patung pria yang tengah berdiri & menggenggam cincin.

Air mancur yang merupakan clone dari air mancur yang berada di Eropa ini tengah popular dikalangan pengunjung dengan mitos melempar koin untuk keberuntungan.

Selain itu, banyaknya obor & juga lampion yang digunakan, serta lampu yang berpijar kuning membuat suasana malam ditempat ini semakin hangat & semarak.

Kelebihan

Tak hanya google, beberapa media social seperti youtube, tokopedia blogspot, hingga zomato pun juga tak kalah ketinggalan untuk mereview tempat yang letaknya tak jauh dari Southbank Club & Huawei service center ini.

Sebab di Paskal food market ini, tak hanya menyajikan beragam menu kuliner yang konon jumlahnya mencapai 1100 menu.

Ditempat ini juga terdapat sebuah panggung yang letaknya near the Fountain of hope yang biasanya digunakan untuk pertunjukan live music dari berbagai band.

Tempat ini juga dilengkapi dengan meja & kursi bagi anda yang ingin bersantai, berfoto & menyantap makanan sambil menikmati suasana di sekitar air mancur yang tentunya cozy bangeett.

Outdoor identik dengan pengamen? Copet? Eitss, belum tentu semua seperti itu. Tenang saja!

Sebab di Paskal Food market ini, keamanan & kenyamanan para pengunjungnya sangat diperhatikan oleh pengelola, termasuk kebersihan lingkungannya serta penataan tiap kios tenantnya yang sangat rapih.

Ditempat ini anda akan menemukan beragam menu mulai dari masakan khas nusantara, western food, hingga Asian food yang menjual beragam olahan Chinese maupun Japanese food tersedia disini.

Untuk harga dari beragam menunya sendiri, mulai dari 10 ribuan saja. Meski demikian untuk harganya sendiri, masih tergolong worth it dengan fasilitas & suasana yang ada terutama di malam hari.

Fasilitas lainnya yang tentu menjadi incaran kawula muda & dapat dikatakan must have! Di zaman seperti ini, ialah tersedianya WiFi gratis ! hahaha.

Tentunya ketersediaan wifi ber-password ini menjadikan fasilitas yang ada di Paskal food market semakin komplit & tentunya menarik banyak pengunjung.

Pada bulan juni danjuli, biasanya diadakan acara nobar alias nonton bareng acara-acara Bola Euro 2016 silam, serta sering dijadikan nobar abang rossi & kawan-kawan dari MotoGp.

Moonlight outdoor cinema serta event toys republic yang menghadirkan beragam mainan danaction figure ninja konoha alias Naruto & tokoh anime maupun mainan lainnya.

Selain itu ditempat ini juga pernah diselenggarakan kompetisi dotA 2, bahkan mencari Pikachu dari Pokemon Go, hahaha!

Beragam Menu Favorit

Meski di Paskal food market ini memiliki beragam daftar menu yang tentunya disesuaikan dengan keinginan & selera masing-masing.

Namun beberapa tenant telah memiliki reputasi tersendiri yang membuatnya menjadi primadona & favorit bagi sebagian besar pengunjung.

Beberapa menu yang di rekomendasikan di tempat ini, bahkan telah memiliki review tersendiri di Zomato yang di antaranya seperti :

Iga Bakar Jangkung

Menu yang satu ini, nampaknya wajib untuk anda kunjungi. Primadona dari Paskal food market ini, nampaknya sukses untuk merebut hati setiap pengunjung yang sudah menikmati sajiannya.

Dengan sausnya yang terasa manis pedas & disajikan dalam sebuah hotplate, ditambah dengan bumbu rempah khas tersendiri, menjadikan antrian di iga bakar yang satu ini selalu padat! Wow.

Bola ubi

Bola ubi di stand yang bernama Gardu jati ini, juga tak kalah pamor dengan Iga bakar jangkung. Cemilan yang bentuknya mirip tahu bulat ini memiliki citarasa yang legit dengan rasa manis yang pas.

Untuk teksturnya sendiri, luarannya terasa garing namun lembut di dalamnya. Panganan berisi 10 buah perbungkusnya ini, sangat cocok untuk dijadikan teman nongkrong.

Sate Maulana Yusuf

Sate yang satu ini lain daripada yang lain nih! Panganan yang 1 porsinya berisikan 10 tusuk ini, menyajikan sate dengan campuran daging & kulit yang disajikan dalam potongan tebal guna memuaskan para pelanggannya.

Meski demikian, daging yang disajikan terasa empuk & juicy yang terasa nikmat, apalagi bila disantap menggunakan bumbu maupun sambalnya.

General.co Café

Kafe yang satu ini, nampaknya juga menjadi salah satu referensi yang sering di kunjungi oleh para wisatawan.

Terbukti dari ramainya pengunjung yang hadir, cafe yang berkonsep coffee shop ini memiliki ragam pilihan menu yang rasanya di jamin ciamik!

Meski mengusung tema coffee shop, bukan berarti menunya hanya kopi ya! Karena disini, beragam minuman lainnya serta menu western juga tersedia lengkap untuk anda nikmati.

Martabak Mr.Black

Last but not least, Paskal food market punya Martabak Mr.Black yang juga memiliki rasa yang juara.

Martabak yang memiliki warna hitam ini, menjadi ikon tersendiri yang juga sering disambangi para pengunjung di Paskal food market.

Meski penampilannya cukup unik & juga nyeleneh, ternyata rasa dari Martabak yang satu ini perlu di acungi jempol! Dengan senjata andalan Martabak rasa Cappucino cheese-nya, gerai yang satu ini sukses memikat pengunjung.

Masih banyak lagi makanan lainnya yang tak kalah enak & lezat di Paskal food market, namun bila di review satu persatu bisa-bisa tembus ratusan halaman! Hahaha.

Oh iya, ditempat ini anda juga tak perlu takut dengan istilah “ketok harga”, cukup memesan apa yang ingin anda makan pada katalog di masing-masing tenant & nanti anda bisa langsung membayar nota pemesanan di kasir yang telah tersedia.

Disini anda tidak perlu repot menukar uang karena tidak menerapkan currency berupa voucher seperti kebanyakan food court lainnya.

Selain itu dengan Cash center yang ada, money circular pun lebih terjaga & pelayanan tiap tenant bisa lebih maximal tanpa harus menghitung & mengembalikan uang dari tiap pengunjung.

Oh ya, bagi anda yang sedari tadi penasaran dengan jam berapa sih Paskal food market ini buka?

Data jelas untuk buka & tutupnya yang terkini dapat anda simak di deskripsi awal artikel, lengkap dengan kontak yang dapat anda hubungi serta harga tiket masuk terbaru untuk tahun 2022.

Puncak pengunjung di tiap weekly-nya sendiri, tentunya ada pada tiap sabtu-minggu. Terutama bila hari mulai gelap, suasana di Paskal food market ini akan semakin ramai.

Meski size dari Paskal food market sendiri terbilang cukup luas, namun pengunjung yang kian membludak terutama di weekend sempat membuat kewalahan.

Menyadari antusiasme pengunjung yang kian tinggi, pihak Paskal food market pun memutuskan untuk membuka 1 jam lebih awal untuk Sunday.

Penginapan di Sekitar

Bagi anda yang berencana untuk menghabiskan malam di Bandung & ingin berdekatan dengan lokasi Paskal food market, tentu tak perlu khawatir kesulitan untuk menemukan tempat menginap.

Beberapa hotel terdekat dari Paskal food market diantaranya seperti Favehotel hypersquare yang posisinya di pinggir jalan kebon jati, kemudian ada juga Hyper Inn atau Hilton Bandung.

Cara Menuju Lokasi

Tempat wisata kuliner ini, sejatinya berlokasi di sebuah Hyper Square yang memiliki nama sama dengan nama food market-nya.

Paskal Hypersquare sendiri sejatinya merupakan sebuah Mall berkonsep outdoor, yang juga dilengkapi pusat perbelanjaan seperti Giant.

Letak persisnya sendiri ada di alamat Jl. Pasir Kaliki dengan no. 25-27, serta berada sangat dekat dengan Stasiun Bandung & PT. Monex Investindo futures.

Bagi yang menggunakan kereta api & turun di Stasiun Bandung dapat berjalan maupun menggunakan angkot hingga sampai pintu bagian selatan untuk masuk ke tempat ini.

Untuk menuju ketempat yang satu ini, Selain menggunakan kereta api anda juga dapat menggunakan transportasi umum lainnya seperti bus.

Sebab bila di lihat posisinya pada peta, lokasinya berdekatan juga dengan halte TMB RS. Kebon Jati.

Sementara bagi anda yang datang dari arah Jakarta & ingin mengunjungi tempat ini menggunakan transportasi pribadi, baik itu mobil maupun motor dapat menggunakan cara yang sama dengan arah untuk menuju alun-alun bandung.

Untuk lebih mudahnya lagi, anda dapat memanfaatkan app map online. Apalagi aplikasi ini biasanya sudah tersedia di smartphone kesayangan anda, tanpa perlu ribet download lagi.

Cukup input lokasi anda berada, kemudian tentukan titik tuju, map pun akan secara otomatis mengarahkan anda melalui jalur tercepat.

Bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi tempat yang satu ini? atau mencari jobs sebagai helper disini?

Kapan lagi menikmati makanan yang lezat dengan suasana yang cozy & romantis di kota yang satu ini. Yuk visit Bandung!.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!