Travel  

Pariaman Sumatera Barat Targetkan 1,7 Juta Kunjungan Wisatawan pada 2023

Pariaman Sumatera Barat Targetkan 1,7 Juta Kunjungan Wisatawan pada 2023

tribunwarta.com – Sebanyak 1,7 juta kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman) menjadi target Pemerintah Kota Pariaman, Sumatera Barat, pada tahun 2023.

“Kami menargetkan 1,7 juta kunjungan dengan perputaran uang Rp 200 miliar dari sektor pariwisata sepanjang 2023,” kata Wali Kota Pariaman Genius Umar, dikutip dari Antara, Kamis (1/12/2022).

Pihaknya berupaya menggaet kunjungan wisnus dan wisman dengan menggelar 26 kegiatan wisata pada tahun depan.

“Jumlah kegiatan itu khusus untuk pariwisata saja, kegiatan lainnya seperti kegiatan olahraga juga akan dilaksanakan di Pariaman,” tuturnya.

Adapun kegiatan wisata yang dimaksud, antara lain Pariaman Culture Every Week pada bulan Februari, Angso Duo Island Festival pada bulan Maret, Pesona Festival Pantai pada bulan April, Pariaman International Triathlon 2023 pada bulan Juni, dan Pariaman Expo pada bulan Juli.

Sementara itu, Bupati Darmasraya, Sutan Riska Tuanku, menyampaikan bahwa kolaborasi dibutuhkan guna mendapat efek positif dari kegiatan pariwisata, yang menentukan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Sumatera Barat memiliki banyak kelebihan, mulai dari alamnya, makanan, dan keramahan warganya yang ini harus dimanfaatkan,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!