Travel  

Pantai Nusa Dua Bali, Tempat Wisata Untuk Umum

Pantai Nusa Dua Bali, Tempat Wisata Untuk Umum

tribunwarta.com

Lokasi: Badung, Bali, IndonesiaMap: Klik DisiniHTM: FreeBuka Tutup: N/ATelepon: N/A

Sedikit Waktu

Tidak perlu diragukan lagi jika pulau Bali menjadi salah satu destinasi liburan yang memberikan pesona alam luar biasa. Bahkan, pengunjungnya tidak hanya wisatawan lokal, tapi juga mancanegara.

Banyak pantai yang menyuguhkan keindahan dengan pasir putih, air yang masih jernih dan pemandangan di sekitar pantai. Banyaknya pantai yang indah pasti membuat kamu kebingungan untuk memilihnya.

Jika kamu hanya memiliki sedikit waktu untuk berlibur di Bali maka akan lebih tepat jika kamu mengunjungi pantai Nusa Dua Bali. Di pantai ini, kamu bisa mengunjungi tiga pantai sekaligus tanpa harus membutuhkan waktu untuk perjalanan, seperti pantai Pandawa dan Mengiat. Menarik bukan?

Bertaraf Internasional

Pantai yang sudah bertaraf internasional ini berada di sebelah selatan Pulau Bali. Sudah banyak orang-orang besar di seluruh dunia yang datang ke pantai ini, baik untuk suatu urusan tertentu seperti Konferensi PBB dan KTT Apec maupun hanya sekedar berlibur saja.

Bahkan, ada beberapa partai politik nasional yang sering menjadikan tempat ini untuk menggelar acara munas. Adanya hotel-hotel berbintang 5 inilah yang membuat pantai ini sangat cocok untuk diadakan acara-acara penting dan pantai ini sudah terkenal di dunia Youtube dan Wikipedia akibat kedatangan Raja Salman ke Indonesia.

Setelah tiba di pantai ini, pasti kamu akan melihat pemandangan yang begitu bagus dan elegan karena tempat wisata ini sudah tertata dengan rapi. Kebersihan dan keasrian pohon dijaga dengan baik sehingga pemandangannya akan selalul terjaga.

Bahkan, hampir semua hotel berbintang di sini memiliki taman yang begitu indah. Bisa dikatakan jika taman-taman di pantai ini merupakan taman yang paling indah yang ada di pulau Bali.

Selain taman, keunggulan lainnya yang dimiliki oleh pantai ini adalah kebersihan yang begitu terjaga. Bahkan dikatakan jika pantai Nusa Dua Bali adalah pantai paling bersih.

Hal ini dikarenakan tempat ini sudah memiliki sistem penataan dan kebersihan yang profesional sehingga kenyamanan wisatawan akan membuat mereka betah lama-lama di pantai penuh kenangan ini sesuai deskripsi pada gambar tempat wisata.

Salah satu daftar yang dicari ketika berlibur di pantai adalah bermain ombak yang menyenangkan. Ombak dengan arus yang tenang akan kamu dapatkan dari pantai ini sehingga cocok dan aman digunakan untuk bermain bersama keluarga.

Sambil menunggu anak-anak yang bermain air, kamu dapat duduk di tepi sambil menikmati pemandangan garis pantai yang begitu menawan. Di pantai ini, kamu juga akan menemui beberapa tukang pijet sehingga kamu bisa menikmati pemandangan sambil merasakan pemijatan yang membuat tubuh lebih rileks.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa melakukan beberapa aktivitas di pantai ini, seperti berselancar atau berenang. Jika kamu tidak membawa peralatan surfing maka pantai ini sudah menyediakan jasa persewaan alat-alat surfing.

Tiga Objek

Dengan mengunjungi kawasan alamat pantai ini maka kamu akan mendapatkan tiga pantai yang dapat dikunjungi karena tempatnya yang berdekatan sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa mengunjungi ketiganya.

Pantai yang berada dalam satu wilayah itu adalah Pantai Nusa Dua, Pantai Water Blow dan pantai Geger.

Memberikan Ketenangan

Pantai Nusa dua adalah pantai yang memberikan ketenangan paling baik untuk bersantai karena ombak yang landai dan adanya pohon Jamblang di sekitarnya sehingga membuat suasana rindang dan sejuk.

Sedangkan, untuk pantai Water Blow terdiri dari tebing-tebing yang curam sehingga ombak yang datang akan menghantam tebing tersebut jadi di bagian pinggir pantai akan ada pagar yang membatasinya.

Itulah mengapa sebenarnya tempat ini kurang bisa disebut sebagai pantai. Selain itu, ada pantai Geger yang tidak kalah indahnya dengan pantai yang lain. Pantai ini juga memiliki pasir putih dengan ombak yang tenang sehingga aman untuk digunakan berenang atau sekedar bermain air.

Adanya pepohonan yang rindang menambah suasana sejuk di pantai tersebut. Ketiga pantai ini bisa kamu kunjungi dalam sekali waktu jadi jangan biarkan waktu liburan mu berlalu begitu saja.

Selagi bisa mengunjungi tempat wisata yang banyak, kenapa tidak karena semakin banyak tempat wisata yang dikunjungi maka semakin banyak pula pengalaman yang akan didapatkan.

Keindahan pantai Nusa Dua Bali akan semakin terasa jika kamu mengetahui sedikit sejarah unik dari pantai ini. Dahulunya, pantai ini adalah pantai yang begitu tandus dan dijadikan sebagai tempat pengasingan untuk masyarakat yang telah berbuah salah.

Mereka hidup dengan mencari makanan di sekitar pantai ini. Konon, ada dua orang ksatria yang mendapat hukuman dan dibuang di tempat ini. Keduanya kemudian bertarung untuk memperebutkan kekuasaan pantai.

Sebelumnya, mereka meletakkan pikulan mereka di tepi pantai. Pertarungan pun tidak dapat dicegah, namun pertandingan ini berlangsung secara seri karena mereka memiliki kekuatan yang sama hebatnya.

Akhirnya mereka memutuskan untuk berbagi kekuasaan yang ditandai dengan pikulan yang diletakkan di tepi pantai sebelum pertarungan itu terjadi.

Jika kamu sudah semakin tertarik untuk berlibur ke pantai ini, maka saatnya kita mengetahui rute jalannya. Meskipun sekarang sudah ada google map atau peta tapi akan lebih baik jika kita juga mengetahui patokannya.

Kamu bisa melakukan perjalanan ini dengan kendaraan pribadi ataupun kendaraan umum. Pantai ini berada di sebelah selatan bandara Ngurah Rai yang berjarak sekitar 12 km.

Apabila kamu berangkat dari Bandara Ngurah Rai, maka terdapat taksi untuk sampai di pantai Nusa Dua dengan tarif sekitar Rp 100.000 dan waktu yang dibutuhkan yang bsia digunakan sekitar 30 menit.

Apabila kamu menggunakan jasa taksi maka mintalah sopir untuk melewati Mandara Toll Road agar bisa menikmati pemandangan laut dari atas jembatan sehingga kamu tidak akan merasa bosan.

Namun, jika kamu berangkat dari daerah Kuta maka perjalanan hanya membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit. Terlebih jika perjalanan dimulai dari Jimbaran maka cukup 15 menit untuk jalan menuju ke pantai ini.

Harga Tiket Masuk

Sebagian besar kita tidak akan dipungut biaya untuk masuk dan menikmati pariwisata pantai di pulau Bali. Biasanya hanya akan ditarik biaya untuk parkir.

Begitu juga dengan pantai Nusa Dua bali ini, kita diperbolehkan masuk tanpa membayar alias gratis dan kita diperbolehkan masuk ke pantai mana saja secara bebas. Cukup dengan berbekal transportasi dan konsumsi maka kita sudah bisa menikmati pemandangan indah dari Pantai Nusa Dua Bali.

Karena sudah sering digunakan sebagai tempat acara-acara penting dan liburan bagi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara maka sudah tidak diragukan lagi untuk fasilitas yang tersedia.

Berkunjung ke pantai ini, kita sudah akan disuguhi dengan berbagai fasilitas mewah, seperti adanya hotel atau penginapan berbintang, restoran atau rumah makan, toilet umum, serta toko oleh-oleh atau cindera mata.

Penginapan atau hotel yang ada di sekitar pantai menawarkan harga yang beragam, tergantung dengan fasilitas yang diberikan sehingga kita bisa menyesuaikan sendiri dengan kebutuhan.

Begitu juga dengan restoran, kamu dapat memilih sendiri menu yang disukai, tapi akan lebih baik jika kamu mencoba menu-menu khas daerah sana agar memberikan kesan yang berbeda.

Sedangkan, untuk toko cindera mata, kamu dapat menemukan berbagai barang atau souvenir yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk kerabat dan teman.

Carilah souvenir yang khas dari tempat tersebut sehingga kamu akan selalu ingat waktu liburan di pantai Nusa Dua Bali ini. Fasilitas-fasilitas ini dapat diandalkan sehingga kita tidak akan kekurangan apapun karena semua tersedia di pantai Nusa Dua Bali.

Tunggu apalagi? Luangkan waktu liburan mu untuk mengunjungi pantai yang penuh dengan pesona ini bersama orang-orang tercinta untuk mengukir kenangan yang berkesan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!