Travel  

Pantai Marbella! Gaungnya Tak Terdengar, Tetapi Selalu Ramai Dengan Terompet Suka Cita

Pantai Marbella! Gaungnya Tak Terdengar, Tetapi Selalu Ramai Dengan Terompet Suka Cita

tribunwarta.com – Lokasi: Desa Bandulu, Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, BantenMap: Klik DisiniHTM: Rp.5.000Buka Tutup:No. Telepon:

Dilihat dari segi namanya Marbella adalah sebuah kawasan kota yang berada di Andalusia Spanyol. Tetapi, di Indonesia Marbella bukanlah sebuah kota, melainkan sebuah pantai yang membuat mata setiap wisatawan tak akan berkedip sedikit pun.

Pantai Marbella Banten, adalah salah satu dari sekian banyaknya pantai di daerah Anyer. kawasan ini memiliki keindahan dan pesona alam begitu mengagumkan. Esoktisnya wisata satu ini mampu mengalahkan eksotisnya beberapa pantai yang berjajar di wilayah ini.

Pengalaman Menarik

Banyak orang menghabiskan waktu akhir pekannya di pantai yang menawarkan ketenangan dan kesejukan ini. Tidak hanya pantainya saja, penduduk lokal pun juga sangat ramah kepada semua para wisatawan.

Keramahan ini membuat siapa pun orang yang datang akan merasa berada di tempat sendiri. Senyuman terkembang dan keihklasan dalam memberi informasi adalah salah satu nilai jual yang jarang ditemui di tempat lain. Terutama, untuk wisatawan luar Banten.

Keramahan warga disini membawa suasana dan pengaruh berbeda bagi pariwisata Pantai Marbella. Mereka seperti menganggap para wisatawan ini adalah saudara jauh. Bukan orang lain. Hingga keakraban diantara wisatawan dan warga begitu terjaga.

Masih Bersih

Biarpun banyak dikunjungi oleh para pengunjung terutama di saat weekend. Tetapi, pantai ini masih tetap menjaga kebersihannya. Tidak ada sampah bertebaran, apalagi berserakan, keadaan ini membuat para wisatawan pun betah karena, asrinya wilayah ini.

Untuk masalah penginapan, jangan ditanya lagi. Pantai Marbella memiliki banyak sekali tempat menginap dengan fasilitas mewah dan pemandangan menakjubkan. Seperti penginapan ala-ala pulau dewata.

Hotel Marbela adalah salah satu contoh hotel dimana fasilitasnya serupa dengan hotel bintang lima. Hotel ini dibangun pada tahun 1994. Fasilitasnya begitu lengkap, nuansa dan suasannya pun begitu mendukung untuk menghadirkan liburan sesungguhnya.

Seluruh kelas mulai dari harga termurah hingga termahal disediakan oleh Hotel ini. Setiap kelas dan harga akan disesuaikan dengan fasilitas yang akan didapatkan, Keramahan karyawan hotel pun patut untuk dipuji, karena melayani dengan amat sabar dan sepenuh hati.

Hotel Pinggir Pantai

Kelebihan lain diberikan oleh hotel ini adalah tempatnya sangat dekat dengan pantai. Jadi, wisatawan tak perlu jauh-jauh untuk pergi ke pantai atau pun repot-repot harus naik kendaraan hanya untuk berjemur. Bayangkan, bersebelahan dengan pantai.

Selepas bermain ombak pun wisatawan juga tak perlu repot untuk antri di kamar mandi karena, letak penginapannya sangat dekat, Tinggal jalan kaki beberapa langkah saja, sudah sampai di tempat dan siap membasuhnya.

Sewa Banana Boat

Ada hal wajib untuk dilakukan bila berkunjung ke tempat ini yaitu, dengan naik banana boat. Hanya saja, banana boat ini harus menyewa dengan harga kurang lebih 150 ribu rupiah. Cukup mahal memang tetapi, coba rasakan sensasinya, aduhai sekali.

Bila tidak ingin naik banana boat, bisa juga bermain di pinggiran pantai saja. Garis pantai landai dan ombak tidak terlalu deras membuat bermain di sini menjadi aman dan nyaman, apalagi saat membawa anak-anak.

Tidak ada rasa khawatir sedikit pun akan terseret oleh laju ombak. Keramahan ombak inilah, menjadi daya tarik pantai Marbella untuk menarik keluarga pengunjung datang ke pantai ini lagi dan lagi.

Bagi yang hobi menerjang ombak. Ada pula yang menyewakan papan seluncur dan juga pelampung dengan harga cukup murah. Bagi yang ingin belajar, bisa belajar kepada ahlinya disini. Mentornya pun cukup sabar dalam memberi arahan.

Saat pergantian tahun, pantai ini akan ramai dikunjungi oleh banyak wisatawan. Spot yang menarik untuk melepaskan tahun bersama dengan orang yang dicintai. Karena, banyak berdiri saung yang bisa digunakan wisatawan untuk menunggu malam pergantian tahun.

Beberapa kembang api dan pesta akan tersaji di tempat ini. Layaknya malam pergantian tahu yang spesial di luar negeri. Malam dipenuhi oleh bintang, berhiaskan kembang ap, terlihat sempurna dalam menyambut tahun yang baru.

Hampir setiap tahun, pantai ini menjadi tujuan utama para pelancong Banten untuk menghabiskan akhir tahunnya dengan sebuah kenangan yang manis.

Sore hari adalah waktu yang tepat mengunjungi pantai ini. Dengan pesona matahari terbenam akan selalu ditunggu-tunggu oleh para pengunjung. Jangan lupa membawa kamera, karena spot ini sangat rugi untuk dilewatkan begitu saja.

Jalan-jalan dipinggir pantai juga bisa menjadi sebuah pilihan untuk melakukan aktifitas di pantai ini. Bisa juga dengan duduk dan melamun di pinggir menikmati pasir pantai, melihat proses matahari perlahan turun ditelan oleh laut.

Di sekitaran pantai juga sudah berdiri beberapa warung makan yang bersih. Aneka makanan pun tersedia disini seperti seafood dengan cara masak yang berbeda. Ada pula es kelapa, begitu menggoda dan begitu menyegarkan.

Bagi yang suka tatto, di tempat ini pun juga menyediakan jasa untuk membuat Tatto. Coba bayangkan ditengah pasir putih Pantai Marbella, duduk sembari menunggu gambar tatto hasil gambaran seniman Pantai Marbella yang mengesankan.

Selain beberapa wahana diatas. Kawasan ini pun juga menyediakan berbagai macam permainan lainnya yang tidak kalah serunya. Ada Flying Fish, dan juga jetski yang bisa jadi daya tarik tersindiri bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke sini.

Rute Menuju Lokasi

Arahkan kendaraan menuju Cilegon, setelah keluar dari Tol Cilegon akan ada percabangan jalan. Menuju ke arah Merak dan ke arah Anyer. .Ambil jalur menuju ke Anyer kemudian, ikuti jalan hingga mencapai Hotel Marbella. Pantai ini berada di sebalahnya persis.

Pantai Marbella mungkin bukanlah pantai yang begitu familiar dikalangan wisatawan luar Banten. Karena, pamornya kalah dengan Hotel Marbella yang sudah berdiri megah. Tetapi, tidak ada salahnya untuk berkunjung ke tempat ini mencoba sensasi yang berbeda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!