Travel  

Pantai Legian Bali: Tiket Masuk dan Aktivitas

Pantai Legian Bali: Tiket Masuk dan Aktivitas

tribunwarta.com – Bila mendengar nama Legian, mungkin yang biasanya terlintas di pikiran wisatawan adalah jalan di Bali yang dipadati pertokoan di sisi kanan dan kirinya.

Namun, sesungguhnya ada Pantai Legian yang letaknya bersebelahan dengan Pantai Kuta sehingga menawarkan daya tarik yang tidak jauh berbeda, dikutip dari laman Dinas Pariwisata Kabupaten Badung.

Pantai Legian berada di Desa Legian, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung, Bali. Jaraknya dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai adalah 6-8 kilometer dengan lama berkendara hampir 20 menit.

Aktivitas di Pantai Legian Bali

Wisatawan yang gemar berolahraga bisa mencoba surfing (berselancar) di Pantai Legian karena pantai ini disebut memiliki gulungan ombak yang cocok untuk kegiatan tersebut.

Bila ingin beristirahat, wisatawan bisa bersantai sekaligus berjemur di pantai berpasir putih ini.

Di bibir pantai, ada banyak bean bags dan tempat duduk yang bisa disewa dan dimanfaatkan untuk leyeh-leyeh sejenak.

Aktivitas lainnya yang bisa dilakukan adalah menikmati pemandangan matahari terbenam (sunset).

Dilansir dari Tribun Travel, Jumat (6/1/2023), di area pantai dan sekitarnya juga terdapat tempat parkir, toilet umum, hotel, dan pusat perbelanjaan.

Tiket masuk Pantai Legian Bali

Tidak ada tiket masuk untuk berwisata di Pantai Legian alias gratis.

Namun, pengunjung yang membawa kendaraan pribadi dapat membayar biaya parkir mulai Rp 2.000 untuk motor dan mulai Rp 5.000 untuk mobil, dilaporkan oleh , Selasa (20/9/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!