Travel  

Naik Kereta Lokomotif Uap di Museum Ambarawa, Catat Cara Beli Tiketnya

Naik Kereta Lokomotif Uap di Museum Ambarawa, Catat Cara Beli Tiketnya

tribunwarta.com – Wisatawan yang ingin menikmati kota Semarang dengan cara berbeda, bisa mencoba naik Kereta Api Wisata jenis lokomotif uap, atau kereta diesel vintage, relasi Ambarawa-Tuntang.

Kereta api ini berangkat dari Museum Kereta Api Ambarawa menuju Tuntang dengan durasi perjalanan sekitar satu jam.

“Apabila ingin naik Kereta Wisata Ambarawa dengan jadwal reguler (perorangan) bisa datang langsung ke Museum Kereta Api Ambarawa ,” kata Humas PT Kereta Api Pariwisata, M Ilud Siregar kepada Kompas.com, Jumat (6/1/2023).

Cara beli tiket kereta api Ambarawa

Tiket kereta api Ambarawa bisa dibeli secara langsung di Museum Kereta Api Ambarawa, mulai pukul 08.00 WIB, seharga Rp 100.000 per orang.

Sebagai informasi, harga ini hanya untuk tiket naik kereta wisata saja, belum termasuk tiket Museum Kereta Api Ambarawa.

Ilud menyampaikan bahwa layanan kereta wisata tersedia setiap Sabtu, Minggu, dan tanggal merah.

“Tetapi apabila ingin naik beserta rombongan sendiri dan private, serta menentukan jadwal sendiri di hari biasa (weekday), bisa melakukan sewa atau charter ke Museum Kereta Api Ambarawa dengan tarif yang sesuaikan dengan maksimal jumlah rombongan,” papar Ilud.

Adapun tarif dengan sewa atau charter ialah sebagai berikut:

Di hari biasa (Senin-Jumat)

  • Maksimum 40 orang dengan biaya sebesar Rp 11,500 juta.
  • Maksimum 80 orang dengan biaya sebesar Rp 14 juta.
  • Maksimun 116 orang dengan biaya sebesar Rp 16,5 juta.

Di akhir pekan (Sabtu-Minggu)

  • Maksimum 80 orang dengan biaya sebesar Rp 18 juta.
  • Maksimum 116 orang dengan biaya sebesar Rp 22 juta.

Selanjutnya untuk ketentuan dan prosedur sewa, atau reservasi Kereta Api Wisata Ambarawa , calon penyewa dapat menghubungi dan membuat surat permohonan sewa Kereta Wisata Ambarawa, dan dikirimkan ke alamat email: [email protected] atau whatsapp text ke nomor: 0812-2934-6070.

“Reservasi dapat dilakukan setiap hari dan jam kerja. Untuk booking, atau reservasi dilakukan minimum tiga minggu sebelum keberangkatan,” ujar Ilud.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!