Travel  

Merapi Merbabu Hotel and Resort, Penginapan Bintang 4 Yang Bisa Jadi Pilihan Saat Liburan Ke Jogja

Merapi Merbabu Hotel and Resort, Penginapan Bintang 4 Yang Bisa Jadi Pilihan Saat Liburan Ke Jogja

tribunwarta.com – Alamat: Jl. Seturan Raya Jl. Raya Kledokan, Kledokan, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa YogyakartaMap: Klik DisiniNo. Telp: (0274) 4332992Website: http://www.merapimerbabu.com/hotelsInstagram: @merapimerbabuhotel

Review Singkat

Jogja merupakan salah satu kota yang sangat sering kedatangan wisatawan. Jadi, tidak heran apabila di Yogyakarta ada banyak hotel. Salah satunya adalah Merapi Merbabu.

Merapi Merbabu Hotel & Resort adalah salah satu penginapan bintang empat yg bisa kamu jadikan sebagai pilihan alternatif, jika ingin menginap di daerah Sleman.

Dari hotel ini, kamu bisa melihat pemandangan Gunung Merapi, Merbabu, dan Sindoro. Ada tujuh lantai di hotel ini dengan 134 kamar secara keseluruhan.

Hotel ini memiliki atmosfer yang modern dengan kombinasi konsep tradisional Jawa. Letak hotel ini ada di pinggir jalan sehingga cukup mudah ditemukan.

Daftar Harga Kamar

Merapi Merbabu memiliki beberapa tipe kamar yg bisa kamu pesan saat menginap di sini. Setiap kamar dijual dengan harga yang berbeda-beda.

Berikut ini merupakan daftar harga per malam dari setiap tipe kamar yg ada di Merapi Merbabu Hotel Jogja. Namun, jika ingin menginap kamu harus cek terlebih dahulu harga terbarunya ya.

    Superior: Rp. 639.000 (tanpa sarapan) dan Rp. 770.000 (termasuk sarapan)

    Deluxe: Rp. 780.000 (tanpa sarapan) dan Rp. 900.000 (termasuk sarapan)

    Executive: Rp. 1.240.000 (termasuk sarapan)

    Executive Suite: Rp. 2.000.000 (termasuk sarapan)

Superior merupakan tipe kamar yang paling kecil yakni seluas 28 meter persegi. Ada dua pilihan kasur yakni satu double bed atau dua single beds.

Di dalam kamarnya juga terdapat fasilitas pendingin ruangan, air mineral, televisi, pembuat teh dan kopi, hingga meja untuk kerja. Untuk kamar mandinya, tipe Superior dilengkapi dengan shower serta amenities.

Selanjutnya, ada tipe kamar Deluxe yg sedikit lebih besar yakni seluas 32 meter persegi. Sama seperti tipe Superior, kamu juga bisa memilih antara satu ranjang double atau dua ranjang single.

Tipe yang lebih mewah lagi adalah Executive dengan luas 42 meter persegi. Tipe kamar ini dilengkapi satu double bed untuk dua orang. Ada sofa tambahan yg bisa buat duduk-duduk.

Sementara itu, tipe kamar yang paling mewah adalah Executive Suite. Tipe kamar yg satu ini memiliki luas 48 meter persegi. Kamar mandinya difasilitasi bathtub. Ada sofa di dalam kamarnya untuk duduk santai.

Untuk tipe kamar Executive Suite, ada satu ranjang double yang cukup besar. Setiap kamar memiliki kapasitas tamu yang sama yaitu sebanyak dua orang.

Restoran

Merapi Merbabu Hotel Jogja memiliki dua restoran yang bisa dikunjungi untuk makan, terutama bagi para tamu saat menginap supaya tidak kelaparan.

Restoran pertama adalah Tlogo Putri yang kapasitasnya mencapai 150 tamu. Makanan yg disediakan sangat bervariasi, dari masakan Indonesia hingga hidangan internasional.

Selain di dalam, kamu juga bisa memilih untuk duduk di luar atau di lounge, terutama bagi para tamu yang merokok. Tidak ketinggalan, kamu juga akan diiringi lantunan musik gamelan Jawa.

Selain itu, ada juga restoran dengan nama Tlogo Muncar. Restoran ini memiliki atmosfer yg cozy dan enak untuk berdiskusi bersama teman-teman maupun keluarga.

Asiknya lagi, Tlogo Muncar juga buka selama 24 jam penuh. Dengan demikian, kamu bisa datang ke tempat ini kapan saja dan tidak perlu khawatir tutup.

Jika kamu ingin mengetahui menu makanan apa saja yg dijual oleh kedua restoran ini, silahkan untuk langsung tanya ke pihak hotel ya.

Buat kamu yang malas atau berhalangan untuk keluar kamar karena satu dan lain hal, ada layanan kamar atau room service yg bisa dipesan.

Fasilitas Yang Ada

Ada beberapa fasilitas yang bisa kamu gunakan saat menginap di Merapi Merbabu Hotel Jogja supaya tidak merasa bosan atau mati gaya.

Salah satunya adalah kolam renang dengan nama Tlogo Nirmolo. Kamu bisa menggunakannya untuk berenang di pagi, siang, maupun sore hari. Kolam renangnya buka dari jam 7 pagi sampai 6 sore.

Jika kamu ingin menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh saat menginap, hotel ini juga menyediakan fitness center. Ada berbagai alat yang bisa kamu gunakan untuk berolahraga.

Selain itu, di hotel ini kabarnya juga ada permainan billiard dan tennis meja yg bisa digunakan buat wisatawan jika ingin bermain demi menghilangkan rasa bosan.

Buat kamu yang merasa pegal saat menginap di Merapi Merbabu, ada layanan spa yg bisa dipesan. Ada berbagai macam layanan spa untuk memulihkan tubuhmu.

Penginapan bintang empat yg satu ini juga menyediakan fasilitas karaoke untuk keluarga, buat kamu yg suka bernyanyi dengan orang-orang terdekat.

Para wisatawan yang pergi dengan membawa kendaraan pribadi juga tidak perlu khawatir ya. Sebab, Merapi Merbabu menyediakan lahan parkir.

Selain itu, Merapi Merbabu Hotel Jogja juga menyediakan fasilitas ruang rapat dan ballroom buat kamu yang ingin mengadakan acara tertentu.

Meeting dan Wedding

Buat kamu yang ingin mengadakan berbagai acara seperti meeting dan wedding, Merapi Merbabu juga menyediakan tempatnya.

Untuk acara wedding, ruangannya bisa menampung hingga 2.000 tamu. Hotel ini juga memiliki tim untuk perancangan acara pernikahan, jadi kamu tidak perlu khawatir mengenai perintilannya.

Sementara itu, untuk acara rapat, ada beberapa ruangan yang bisa dipakai dan disusun dalam berbagai formasi, tergantung dari kapasitas tamunya.

Beberapa ruangan rapat yg bisa digunakan di Merapi Merbabu Hotel Jogja adalah Kaliurang 1, Kaliurang 2, Cangkringan, Kaliadem, Gendol, dan Tanjung Sari Ballroom.

Ruangan Gendol adalah yg paling kecil dengan luas sekitar 24 meter persegi, sementara Tanjung Sari Ballroom merupakan yang terluas karena bisa menampung 800 tamu secara keseluruhan.

Rute Menuju Lokasi

Nah, sekarang kamu pasti penasaran kan bagaimana cara menuju ke Merapi Merbabu Hotel Jogja? Sesuai dengan namanya, penginapan bintang empat ini terletak di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya daerah Sleman.

Jadi, buat kamu yg dari luar kota, silahkan untuk terlebih dahulu menuju ke Yogyakarta. Beberapa moda transportasi yang bisa digunakan meliputi pesawat, travel, bus, kereta api, maupun mobil pribadi.

Jika kamu menggunakan transportasi umum untuk pergi ke Yogyakarta, silahkan untuk melanjutkan perjalanan dengan mobil sewaan atau taksi ke hotel ini.

Letaknya ada di pinggiran Yogyakarta, namun tidak terpencil. Lokasinya di pinggir jalan sehingga tidak sulit untuk ditemukan.

Tempat Terkenal di Sekitar

Di sekitar hotel ini, ada beberapa tempat yang cukup terkenal dan bisa kamu kunjungi selama masih menginap di Yogyakarta. Salah satunya adalah Jungle Paintball Jogja.

Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan pilihan yang tepat untuk bermain paintball bersama teman-teman. Dijamin, setelah main di sini kamu akan merasa senang. Namun, kamu perlu reservasi terlebih dahulu ya.

Selain itu, tidak jauh dari penginapan bintang empat ini juga ada Museum Affandi. Tempat ini menyimpan berbagai lukisan serta barang peninggalan Affandi, seorang pelukis besar di Indonesia.

Di dekat hotel ini juga terdapat beberapa pusat perbelanjaan terkenal seperti Plaza Ambarrukmo dan Hartono Mall. Cocok nih buat kamu yang memang ingin ngemall di Yogyakarta.

Tidak ketinggalan, di sekeliling hotel ini juga terdapat beberapa tempat makan yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk kulineran. Selain makan langsung di tempat, kamu juga bisa pesan lewat aplikasi buat menikmatinya kok. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!