Travel  

Menginap di Yats Colony Jogja, Hotel Dengan Interior Estetik Yang Anak Muda Banget Mulai Rp600.000

Menginap di Yats Colony Jogja, Hotel Dengan Interior Estetik Yang Anak Muda Banget Mulai Rp600.000

tribunwarta.com – Alamat: Jl. Patangpuluhan No. 23, Wirobrajan, Kota Jogja, Daerah Istimewa YogyakartaMap: Klik DisiniNo. Telp: (0274) 375948Whatsapp: 0817-150-811Website: http://www.yats.coInstagram: @yatscolony

Review Singkat

Dari dulu sampai sekarang, Jogja adalah sebuah kota yang dipenuhi oleh wisatawan. Oleh karena itu, pasti selalu ada penginapan baru dengan konsep yang lebih fresh.

Salah satu penginapan baru di Jogja yang bisa kamu pertimbangkan adalah Yats Colony. Desain dan konsep penginapan ini memang sangat mencerminkan anak muda.

Dengan konsep yang modern dan homey, kamu akan merasa seperti ada di rumah sendiri. Tidak ketinggalan, hotel ini juga memiliki taman hijau yang membuat suasana teduh semakin terasa.

Hotel ini pun juga sangat mendukung brand lokal dengan membeli barang-barang untuk perabotannya. Beberapa dekorasinya pun merupakan handmade.

Meskipun modern, hotel ini menggunakan nama-nama huruf Jawa sebagai penamaan kamarnya sehingga suasana tradisionalnya tetap terasa.

Daftar Harga Kamar

Yats Colony memiliki beberapa tipe kamar yang bisa kamu jadikan tempat menginap. Setiap tipe kamar memiliki keunikannya masing-masing dan dijual dengan harga yg berbeda-beda.

Berikut ini adalah daftar harga per malam dari beberapa tipe kamar yang ada di Yats Colony. Jika kamu ingin menginap, pastikan untuk cek ulang tarif terbarunya ya.

    Ka Twin Bed: Rp. 600.000 (tanpa makan pagi) dan Rp. 650.000 (termasuk makan pagi)

    Ra Twin Bed: Rp. 750.000 (termasuk makan pagi)

    Ca Room: Rp. 950.000 (termasuk makan pagi)

    Na Room: Rp. 1.200.000 (termasuk makan pagi)

    Ha Dhuwur: Rp. 1.300.000 (termasuk makan pagi)

    Ha Sendang: Rp. 1.450.000 (tanpa makan pagi) dan Rp. 1.550.000 (termasuk makan pagi)

Bisa kamu lihat di daftar atas, tipe kamar yang paling murah adalah Ka, Ra, dan Ca. Ketiga kamar ini memiliki luas yang sama yaitu 22 meter persegi dan difasilitasi dua ranjang ukuran single.

Pemandangan dari tipe kamar Ka adalah taman, sementara Ca dan Ra ada yang menghadap ke kolam renang. Jika kamu cari kamar connecting, coba tanyakan langsung ke hotel ini.

Dengan ukuran yang lebih besar, ada tipe kamar Na. Tipe kamar ini difasilitasi satu king size bed serta dekat dengan lorong ke kolam renang serta ruang berkumpul.

Uniknya lagi, tipe kamar Na memiliki pemandangan ke kolam renang langsung dan di dalamnya ada sofa yang bisa kamu gunakan buat duduk-duduk.

Untuk tipe kamar yg paling mahal adalah Ha. Tipe kamar Ha terbagi menjadi dua macam yaitu Ha Dhuwur dan Ha Sendang. Luas kamar tipe Ha Dhuwur adalah 36 meter persegi, sementara Ha Sendang mencapai 48 meter persegi.

Tipe kamar Ha Dhuwur terdiri atas dua lantai, yg mana bagian bawah adalah untuk kumpul-kumpul atau bekerja, sementara di atas merupakan tempat tidur. Kelebihan lain dari kamar ini adalah akses langsung ke kolam renang.

Selain itu, ada tipe kamar Ha Sendang yang lebih luas. Di bagian belakangnya, ada teras dengan kolam air hangat yang semi-private serta tatami area. Wah, kamu akan serasa di Jepang nih!

Menu Makanan

Yats Colony juga memiliki restoran yg menjual berbagai macam makanan untuk kamu santap selama menginap. Jadi, jangan lupa untuk mencicipi makanan dari restorannya ya. Berikut ini adalah daftar menu dan harganya.

    Caesar Salad: Rp. 35.000

    Crunchy Honey Chicken Wings: Rp. 35.000

    French Fries: Rp. 20.000

    Avocado Toast: Rp. 35.000

    Nachos Bolognese: Rp. 35.000

    Smoothies Bowl: Rp. 40.000

    Beef Mentai: Rp. 45.000

    House Special Spaghetti: Rp. 35.000

    Dory Katsu Sambal Matah: Rp. 45.000

    Chicken Teriyaki: Rp. 35.000

    Hot Plate Chicken Black Pepper: Rp. 35.000

    Fish and Chips: Rp. 45.000

    Beef Tengkleng: Rp. 85.000

    Sop Buntut: Rp. 75.000

    Papa Yats Fried Rice: Rp. 65.000

    Egg Fried Rice: Rp. 45.000

    Traditional “Bakmi” Goreng/Rebus: Rp. 30.000

    Nasi Campur Bali: Rp. 45.000

    Mie Ayam: Rp. 45.000

    House Special Indomie: Rp. 30.000

    Waffle of your Choice: Rp. 35.000

    Pisang Crispy: Rp. 30.000

    Souffle Pancake: Rp. 35.000

Tidak hanya bisa makan di tempat, kamu pun juga dapat pesan lewat aplikasi maupun bawa pulang. Jam bukanya dari pukul 6 pagi sampai 11 malam ya!

Selain makanan yg lezat, tempatnya pun juga nyaman. Desainnya estetik karena menggunakan barang-barang daur ulang buat perabotannya.

Fasilitas Yang Ada

Ada banyak fasilitas di Yats Colony yg bisa kamu gunakan selama menginap. Apa saja sih fasilitas yang terdapat di Yats Colony? Langsung simak dulu yuk!

Yats Colony punya kolam renang yang unik. Tidak hanya dari segi bentuknya saja, namun desainnya pun juga sangat tropis. Ada pepohonan dan tanaman hijau serta bebatuan.

Di tengah kolam renang, ada sofa melingkar yg bisa kamu gunakan untuk bersantai bersama teman-teman atau keluarga saat pagi atau sore hari.

Buat kamu yg bawa anak-anak, kolam renang ini juga aman karena kedalamannya bervariasi. Selain itu, kamu juga bisa mengadakan acara di pinggir kolam renang seperti bachelorette dan pesta BBQ.

Kamu juga bisa kok mengadakan acara di dalam ruangan terutama yg bersifat formal seperti rapat, pernikahan, atau gathering yang intimate. Ada ruang komunal yg bisa kamu gunakan buat kumpul-kumpul.

Jika kamu membutuhkan makanan atau minuman instan, di hotel ini juga terdapat vending machine. Walaupun berbayar, kamu bisa ambil berbagai makanan ringan dan minuman botolan di situ ya.

Yats Colony juga memiliki butik di dalam hotelnya. Tentu saja, kamu bisa belanja aneka baju dan pernak-pernik lainnya di dalam butik.

Rute Menuju Lokasi

Yats Colony adalah sebuah penginapan yang terletak di Kota Jogja. Jadi, buat para wisatawan dari luar kota, harap menuju ke Jogja terlebih dahulu ya.

Kamu bisa naik pesawat, kereta api, bus, maupun mobil travel. Semua kendaraan punya pro dan kontranya masing-masing, baik dari harga, kenyamanan, maupun lama perjalanan.

Jika kamu memilih untuk naik kendaraan pribadi juga boleh, apalagi saat traveling bersama teman-teman atau keluarga. Kamu pun bebas menentukan segalanya, namun pastikan fisiknya tetap kuat dan kondisi kendaraan bagus.

Setibanya di Jogja, kamu bisa langsung menuju ke hotel ini. Jika kesulitan, silahkan menggunakan Google Maps dan langsung arahkan ke Yats Colony.

Buat kamu yang ke Jogja naik kendaraan umum, silahkan pesan taksi online atau konvensional untuk menuju ke penginapan lucu ini.

Tempat Terkenal di Sekitar

Supaya kamu tidak merasa bosan saat menginap di Yats Colony, ada beberapa tempat terkenal yang bisa kamu kunjungi dalam jarak yg dekat.

Buat kamu yang suka jajan, di dekatnya ada beberapa pilihan tempat kulineran yg bisa dijadikan sebagai referensi untuk mengisi perut.

Untuk tempat wisata, salah satu yg jaraknya dekat dengan Yats Colony adalah Jogja National Museum. Di sana, ada banyak karya seni kontemporer yg bisa kamu lihat dan nikmati keindahannya.

Jika kamu menyukai wisata sejarah, penginapan ini juga terletak dekat dengan Taman Sari yang merupakan tempat pemandian anggota keluarga kerajaan.

Jarak hotel ini ke Keraton Yogyakarta juga tidak jauh sehingga bisa kamu kunjungi jika ingin mempelajari sedikit budaya Jawa dan melihat kehidupan kerajaan.

Masih di dalam area Keraton Jogja, kamu bisa mengunjungi Museum Sri Sultan Hamengkubuwono IX dan melihat koleksi barang-barangnya.

Selain itu, saat malam hari tiba kamu juga bisa naik mobil-mobil yang dihiasi lampu neon di daerah Alun-Alun Selatan Keraton Jogja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!