Travel  

Menawan! Blue Lagoon, Salah Satu Surga Tersembunyi di Sleman Yogyakarta

Menawan! Blue Lagoon, Salah Satu Surga Tersembunyi di Sleman Yogyakarta

tribunwarta.com

Alamat: Area Sawah, Widodomartani, Ngemplak, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55584Map: Klik DisiniJam Buka: 08.00-17.00 WIB (Senin-Minggu)No. Telp: –

Harga Tiket Masuk

HTM: Rp 10.000,-Parkir Motor: Rp 2.000,-Parkir Mobil: Rp 5.000,-

Blue Lagoon adalah salah satu wisata air Jogja yang sudah sangat terkenal dan banyak dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah penjuru. Banyak yang menganggap bahwa Blue Lagoon sebagai surga wisata Jogja tersembunyi.

Meskipun keindahan yang ditawarkan oleh tempat ini sangat mahal, namun untuk bisa menikmatinya kamu tidak perlu merogoh kocek dalam2. Karena budget untuk masuk ke area wisata ini tidak semahal yang ada di Islandia.

Untuk bisa menikmati keindahan alam di Blue Lagoon ini pun bisa dibilang tarifnya cukup terjangkau. Kamu hanya perlu membayar sekitar 10ribu saja untuk tiket masuknya, 2ribu parkir kendaraan motor dan 5ribu mobil. Dengan membayar tiket masuk tersebut, kamu akan mendapatkan segelas welcome drink berupa lemon tea ataupun teh.

Tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas penyewaan ban, pelampung, dan alat snorkeling lho. Tarif untuk sewa ban dibanderol dengan harga 5ribu, pelampung 10ribu, dan alat snorkeling 20ribu. Ternyata wisata cantik dan menawan seperti Blue Lagoon ini bisa dinikmati dengan kocek murah ya.

Rute Menuju Lokasi

Blue Lagoon ini berada di lokasi yang tidak terlalu jauh dari pusat kota Yogyakarta, sehingga untuk menjangkau wisata Sleman ini pun tidak begitu sulit. Kamu bisa menggunakan kendaraan motor ataupun mobil. Rute yang bisa kamu tempuh ialah Jalan Kali Urang-Jalan Besi Raya.

Setelah sampai di persimpangan tiga Jalan Besi Raya, lanjutkan perjalanan menuju Jalan Besi Jangkang. Setelah melakukan perjalanan sekitar 3 kilometer, kamu akan menemukan persimpangan tiga Jalan Besi Raya-Jalan Cangkringan.

Setelah menyusuri jalan tersebut, kamu akan menjumpai beberapa persimpangan. Persimpangan pertama, belok lah ke kanan sekitar 200 meter. Selanjutnya, di persimpangan kedua, belok lah ke kiri. Lalu, setelah jalan sekitar 100 meter, kamu akan menemukan persimpangan dan belok lah ke arah kiri lagi. Tak jauh dari pertigaan tadi, kamu sudah memasuki area Blue Lagoon.

Fasilitas Wisata

Untuk menunjang kenyamanan para wisatawan, pihak pengelola Blue Lagoon pun mencoba memberikan pelayanan fasilitas yang cukup memadai. Fasilitas standar yang bisa kamu jumpai seperti lahan parkir luas, tempat penitipan barang, mushola, dan juga toilet.

Selain itu, jika kamu lapar di sekitaran lokasi wisata juga terdapat warung makan. Banyak panganan berat maupun ringan yang dijual disini dan harganya pun cukup terjangkau. Selanjutnya bagi wisatawan yang ingin beristirahat sejenak, disini juga tersedia gazebo.

Gazebo ini bisa kamu gunakan untuk rehat sejenak sambil menikmati bekal makanan yang dibawa dari rumah. Pemandangan dan suasana alam sekitar Blue Lagoon akan membuat momen istirahatmu terasa lebih relax.

Homestay juga disediakan bagi wisatawan yang ingin menginap dan menikmati keindahan blue lagoon lebih lama. Buat yang pengen berenang ataupun menyelam, Blue Lagoon juga menawarkan penyewaan alat2 snorkeling lho.Deskripsi Blue Lagoon Jogja

Blue Lagoon Jogja merupakan salah satu pemandian air alami yang berada di daerah Sleman. Mata air yang biru lagi jernih menjadi daya tarik tersendiri dari Blue Lagoon ini. Tempat ini bisa kamu kunjugi baik sendiri, rame2 bareng temen2, ataupun berdua bersama pasangan.

Sesampainya di lokasi wisata kamu akan terpikat dan antusias untuk buru2 nyebur ke kolam ini. Air yang dingin dan segar, seketika menimbulkan sensasi rileks di tubuhmu dan membuat semua rasa stress melayang. Kolam ini pun dilengkapi dengan tebing rendah yang bisa digunakan untuk melompat.

Selain bermain air sambil berenang, kamu pun bisa merasakan sensasi bak seperti sedang dipijat. Sensasi tersebut bisa kamu rasakan melalui derasnya guyuran air terjun dari Blue Lagoon ini. Dengan begitu, nikmatnya berendam di Blue Lagoon ini semakin nyaman dirasakan.

Suasana khas pedesaan seperti disini tidak akan kamu temui di kota. Sehingga opsi berlibur ke wisata alam Jogja ini akan memberikan pengalaman baru untukmu.

Tempat wisata Blue Lagoon ini baru populer sejak tahun 2014, dimana ada beberapa mahasiswa dari salah satu Universitas di Jogja yang sedang melalukan kegiatan KKN di daerah Tirta Budi. Berawal dari mahasiswa inilah kemudian Blue Lagoon menjadi semakin dikenal oleh banyak orang.

Selain mengunjungi Blue Lagoon, kamu pun bisa mampir ke beberapa tempat wisata yang ada di sekitaran lokasi ini. Diantaranya seperti Tebing Breksi, Taman Pelangi Jogja, Candi Kalasan, Sindu Kusuma Edupark, dan masih banyak lagi lainnya.

Aneka Wahana

1. Berenang dan Berendam

Banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di Blue Lagoon ini, seperti berenang dan berendam. Kedalaman dari Blue Lagoon ini tidak begitu dalam, sehingga aman untuk berenang dan berendam.

Buat yang tidak jago berenang disini ada ban dan pelampung kok, Sehingga kamu tidak perlu khawatir.

2. Bendungan

Bendungan adalah sebuah kolam pemandian sebagai sarana untuk wisatawan yang ingin berselancar. Agar momen berselancarmu semakin seru meluncurlah dengan menggunakan ban. Bendungan ini menjadi spot favorit para wisatawan.

3. Cliff Jump atau Backflip

Buat kamu yang pengen uji adrenalin, cobalah untuk melalukan cliff jump atau backflip. Melompat sambil berputar dari ketinggian akan membuat adrenalinmu terpacu dan menimbulkan kepuasan serta kesenangan tersendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!