Travel  

Melancong praktis ala Chiki Fawzi

Melancong praktis ala Chiki Fawzi

tribunwarta.com – Musisi dan pembawa acara Chiki Fawzi sudah melanglang buana dalam berbagai kesempatan, sebagian karena pekerjaan, di mana perjalanan dilalui bersama sejumlah tim.

Berdasarkan pengalamannya, ada perkembangan teknologi yang membuat perjalanan jadi lebih praktis: kartu “contactless” yang dapat dipakai bertransaksi meski dia belum menukarkan rupiah ke mata uang negara tersebut.

“Dari pengalaman aku traveling ke luar negeri, punya metode pembayaran yang digital dan cashless memang wajib banget,” kata Chiki dalam talk show ‚ÄĚTren Traveling Lintas Negara untuk Healing Anti-Ribet: a Contactless Journey”, Rabu (14/12).

Ia bagaimana teknologi contactless Visa telah memberikan berbagai macam manfaat, mulai dari kemudahannya, kenyamanan, dan penerimaannya yang sangat luas hingga sampai ke luar negeri sekalipun.

“Misalnya waktu ke Swedia, itu dimana-mana udah cashless, bahkan untuk jajanan di pinggir jalan dan bayar toilet umum.”

Bukan cuma soal kemudahan yang membuat perjalanan jadi lebih praktis, aspek kebersihan yang dianggap semakin penting kala pandemi jugq menjadi pertimbangan Chiki untuk memakai kartu “contactless”.

Dia bisa bertransaksi dengan menghindari kontak fisik dengan orang lain karena kartunya pun bisa dipakai tanpa harus disentuh orang lain.

“Selain itu juga bisa contactless, jadi lebih nyaman dan higienis,” kata putri musisi Ikang Fawzi itu.

Bicara soal pengalaman melancong ke berbagai negara, Chiki mengatakan setiap tempat memiliki daya tarik tersendiri. Negara seperti Jepang, misalnya, memberikan kenyamanan karena dia bisa merasa aman saat berjalan-jalan. Sementara Skandinavia, ujar dia, adalah tujuan untuk perjalanan yang memberikan rasa damai dan tenang.

Chiki mengaku belum pernah melancong sendirian karena biasanya dia bepergian bersama tim, apalagi bila perjalanan dilakukan untuk urusan pekerjaan. Namun, bila ingin melancong sendiri, mencari tahu informasi agar perjalanan lancar adalah kewajiban.

“Ke mana saja selama sudah persiapan Insya Allah aman,” ujar Chiki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!