Travel  

Mau ke Bogor? Jangan Lupa Kunjungi 10 Toko Oleh-Oleh Ini ya!

Mau ke Bogor? Jangan Lupa Kunjungi 10 Toko Oleh-Oleh Ini ya!

tribunwarta.com – Bogor adalah salah satu kota di Jawa Barat yang kerap dikunjungi oleh warga Jabodetabek untuk refreshing saat akhir pekan. Salah satu alasannya adalah karena jaraknya yang dekat dari ibukota, sekitar dua jam lewat jalur darat.

Selain itu, Bogor juga memiliki banyak magnet yang bisa menarik perhatian wisatawan, baik alamnya, sejarah, wisata buatan, bahkan hingga kulinernya lho. Hawa di Bogor juga sejuk sehingga memberikan kesan yang berbeda dari ibukota.

Satu hal lagi yang tidak boleh kamu lewati adalah oleh-oleh khas Bogor. Kota yang memiliki sebutan sebagai Kota Hujan ini punya banyak oleh-oleh khas yang tidak ada di daerah lain lho.

Oleh karena itu, jangan heran jika kalian akan menemukan banyak toko oleh-oleh di Bogor. Sebab, peluang untuk sukses di Kota Bogor sangat bagus.

Di artikel kali ini, kita akan membahas beberapa toko oleh-oleh yang ada di Bogor. Simak dulu yuk pilihannya di bawah ini!

1. Jumbo (Jumpa Bogor)

Alamat: Jl. Raya Pajajaran No. 3F, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa BaratMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00 – 21.00 (Setiap Hari)Harga Mulai: Rp. 30.000No. Telp: (0251) 8324838

JUMBO alias Jumpa Bogor adalah salah satu pusat oleh-oleh yang terkenal di Kota Bogor. Jenis produk yang dijual sangat bervariasi dari strudel, lapis talas, bolu pisang ijo, asinan bogor, serta berbagai camilan khas yang ada di kota ini.

Toko ini sudah berdiri cukup lama, yakni dari tahun 1985. Jadi, soal kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi karena banyak orang yang pernah belanja di toko ini.

Selain itu, tempat ini juga menyediakan restoran yang bisa kalian kunjungi untuk mengisi perut. Letaknya pun strategis karena dekat dengan terminal bus dan pintu tol sehingga mudah diakses.

2. Macaroni Panggang

Alamat: Jl. Salak No. 24, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa BaratMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00 – 20.00 (Setiap Hari)Harga Mulai: Rp. 50.000No. Telp: (0251) 8324046

Sebagian dari kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan hidangan makaroni panggang. Sesuai dengan namanya, macaroni panggang adalah hidangan yang terbuat dari pasta macaroni dan dimasak dengan cara pemanggangan di oven.

Tidak hanya macaroni saja, hidangan ini juga disertai topping lain seperti keju, smoked beef, daging ayam, jamur, serta parutan keju di atasnya. Buat kalian yang suka macaroni panggang, silahkan kunjungi tempat ini di Bogor ya.

Selain bisa dihidangkan di tempat, kalian juga bisa bawa pulang macaroni panggangnya sebagai oleh-oleh buat keluarga di rumah lho!

3. Lapis Bogor Sangkuriang

Alamat: Jl. Sholeh Iskandar No. 18C, Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa BaratMap: Klik DisiniWebsite: https://lapisbogor.co.id/Jam Buka: 06.00 – 22.00 (Setiap Hari)Harga Mulai: Rp. 20.000No. Telp/Whatsapp: 0811-1500-262

Lapis Bogor adalah salah satu kue basah khas Bogor yang memiliki tekstur lembut. Kue lapis bogor juga memiliki berbagai warna dan topping yang melimpah dan menarik untuk dimakan.

Beberapa varian lapis bogor yang bisa kalian beli di toko ini antara lain original keju, full talas keju, cocopandan, brownies keju, talas susu, pisang cokelat keju, dan masih banyak lagi. Selain itu, kalian juga bisa membeli lapis bunder dan lapis mini di toko ini.

Mereka juga menyediakan layanan untuk belanja secara online yang bisa dilakukan lewat situs resminya lho.

4. Bogor Coklat

Alamat: Jl. Raya Pajajaran No. 20, Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa BaratMap: Klik DisiniWebsite: https://bogorcoklat.com/Jam Buka: 08.00 – 20.00 (Setiap Hari)Harga Mulai: Rp. 44.000No. Telp: 0811-1155-320

Hayo, siapa yang suka cokelat? Saat berkunjung ke Bogor, kalian bisa kunjungi tempat ini lho. Sesuai dengan namanya, toko ini memiliki coklat sebagai produk utama mereka.

Selain cokelat, kalian bisa membeli aneka makanan ringan yang manis di toko ini seperti jelly, kacang mede, marshmallow, permen, dan sebagainya. Produknya tersedia dalam bentuk parsel juga lho.

Buat kalian yang mau liat koleksi produknya, silahkan kunjungi situs resminya ya! Di sana, kalian juga bisa langsung belanja secara online.

5. Bogor Raincake

Alamat: Jl. Raya Pajajaran No. 31, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa BaratMap: Klik DisiniWebsite: https://www.bogorraincake.com/Jam Buka: 07.00 – 21.00 (Setiap Hari)No. Telp: (0251) 7546118

Ada lagi nih, salah satu toko yang menjual kue di Bogor, yaitu Bogor Raincake. Toko ini merupakan tempat oleh-oleh kekinian yang didirikan oleh Shireen Sungkar.

Berbagai varian kue dijual di toko ini seperti black cheese, blueberry cheese, crispy chocolate, cheese vanilla, red taro, greentea ovomaltine, rain tart extra cheese premium, dan masih banyak lagi.

6. Roti Unyil Venus

Alamat: Ruko V Point Blok JA, Jl. Raya Pajajaran No. 1, Sukasari, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa BaratMap: Klik DisiniWebsite: http://venusbakery.co.id/roti-unyil/Jam Buka: 05.30 – 21.00 (Setiap Hari)Harga Mulai: Rp. 32.000No. Telp: (0251) 8364008

Buat kalian yang udah sering ke Bogor atau tinggal di kota ini, pasti sudah tidak merasa asing lagi sama roti unyil kan? Sesuai dengan namanya, roti unyil adalah roti yang kecil-kecil dan kerap dibawa pulang sebagai oleh-oleh dari Bogor.

Ada banyak varian roti di toko ini seperti pisang coklat, talas, asap sapi, nanas, pisang coklat keju, dan sebagainya. Kalo mau produk yang masih fresh datanglah pagi-pagi ya!

7. Kandang Unchal

Alamat: Jl. Ciremai Ujung, Babakan, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa BaratMap: Klik DisiniJam Buka: 09.00 – 18.00 (Setiap Hari)No. Telp: (0251) 8386099

Jika kamu ingin membeli oleh-oleh yang berupa baju dan souvenir, Kandang Unchal bisa menjadi pilihan tempat yang bagus untuk dikunjungi. Kualitas kaos yang dijual di toko ini cukup baik dan harganya pun juga sebanding.

8. Soes Merdeka

Alamat: Ruko Villa Indah Pajajaran, Jl. Bangbarung Raya, Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa BaratMap: Klik DisiniJam Buka: 09.00 – 17.00 (Senin, Rabu, Kamis), 09.00 – 00.00 (Jumat, Sabtu), 07.00 – 21.00 (Minggu), Selasa TutupNo. Telp: (0251) 363024

Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan toko yang menjual kue soes. Namun, selain kue soes, kalian juga bisa membeli aneka roti dan kue yang lain di toko ini lho. Harganya pun juga terjangkau dan kualitasnya cukup baik.

9. Batik Tradisiku

Alamat: Jl. Jalak No. 2, Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa BaratMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00 – 16.30 (Setiap Hari)Harga Mulai: Rp. 15.000No. Telp: (0251) 8374616

Ingin cari batik di Bogor? Tempat ini bisa jadi pilihan yang bagus lho. Ada berbagai motif batik yang bisa dibeli sesuai dengan selera. Selain itu, kalian juga bisa belajar membatik di tempat ini.

10. Klappertaart Huize & Resto

Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No. 8, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa BaratMap: Klik DisiniJam Buka: 09.00 – 19.00 (Sabtu tutup jam 21.00)Harga Mulai: Rp. 50.000No. Telp: 0811-1162-643

Sesuai dengan namanya, tempat yang legendaris ini memang terkenal dengan klappertaart-nya. Namun, kalian juga bisa kok membeli kue-kue lain di toko ini. Harga makanan yang dijual di toko ini juga cukup terjangkau dengan kualitas yang cukup bagus lho.

Itulah beberapa toko oleh-oleh di Bogor yang bisa kalian kunjungi sebelum pulang. Ada banyak lho, makanan yang hanya bisa dibeli di Bogor tapi tidak di kota lain.

Jadi, pastikan kalo kamu pergi ke Bogor mengunjungi beberapa tempat yang ada di atas sebelum menyesal karena tidak membawa pulang makanan khas Kota Hujan yang lezat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!