Travel  

Lumpia Cik Me Me, Pelopor Lumpia Halal MUI Pertama di Semarang

Lumpia Cik Me Me, Pelopor Lumpia Halal MUI Pertama di Semarang

tribunwarta.com – Lokasi: Jalan Gajahmada No.107, Moroto, Kota Semarang, Jawa Tengah 50135Map: Klik DisiniJam Buka: 05.00 – 22.00 WIBNo Telp: (024) 3511007 / 3511006Whatsapp: 0851-0000-0727

Daftar Harga Menu

– LCM Raja Nusantara Rp. 24.000 (Isian Jamur)– LCM Kajamu Rp. 24.000 (Isian Kambing Jantan Muda)– LCM Fish Kakap Rp. 24.000– LCM Crab Rp. 24.000– LCM Plain Rp12.000 (Isian Rebung)– LCM Original Rp. 17.000– Keripik Lunpia 25 gr Rp. 12.000– Keripiki Lunpia 100 gr Rp. 45.000

Daftar Harga Minuman

– Es Teh Rp. 4.000– Teh Manis Hangat Rp. 3.000– Es Jeruk Rp. 6.000– Jeruk Hangat Rp. 5.000– Air Mineral Rp. 5.000– Soft Drink Rp. 5.000

Parkir Motor: Rp. 3.000Parkir Mobil: Rp. 5.000

Ketika berlibur ke suatu tempat, tidak lengkap rasanya jika tidak membeli oleh-oleh yang khas dari kota tersebut. Biasanya selain pakaian atau benda-benda unik, seseorang lebih memilih untuk membeli makanan sebagai buah tangan dan dibawa pulang ke rumah.

Berbicara mengenai oleh-oleh, kota Semarang memiliki satu makanan khas yang selalu dijadikan buah tangan oleh para wisatawan yang berkunjung.

Apalagi kalau bukan Lumpia. Ya, kuliner tersebut sangat menjamur di kota Semarang. Kamu bahkan bisa melihat orang berjualan lumpia hampir di setiap pinggir jalan kota Semarang.

Namun dari sekian banyak kedai oleh-oleh yang menjual lumpia, kedai lumpia cik meme merupakan yang paling recommended. Bukan hanya sekedar soal rasa, akan tetapi kedai cik meme mengedepankan logo halal yang didapatkan secara resmi dari fatwa MUI.

Tidak ada kedai lunpia lain di Semarang dengan logo tersebut dari MUI selain lumpia cik meme atau dikenal juga dengan lumpia delight. Penasaran seperti apa review lengkap lunpia milik cik meme? Berikut ulasan lengkapnya.

Jalan Menuju Lokasi

Untuk kamu yang berniat mampir ke lunpia cik meme saat berada di Semarang, lokasinya cukup mudah ditemukan. Posisinya kedainya juga sangat strategis, persis disebelah istana buah.

Kamu bisa berangkat dari Masjid Agung Jawa Tengah menggunakan kendaraan pribadi dengan rute Jalan RA Kartini lalu belok ke Jalan Mayjend Sutoyo.

Total perjalanan hanya memakan waktu 14 menit saja atau sekitar 3.7 km. Kemudian, kamu juga bisa berangkat dari Paragon City Mall Semarang. Dengan melewati rute Jalan Pemuda dan Jalan Pandanaran yang hanya memakan waktu 9 menit saja atau sekitar 3.0 km perjalanan.

Namun selain di Jalan Gajah Mada, Lunpia Cik Meme juga membuka 2 ruko cabang yang lokasinya sama-sama berada di Bandar Udara Ahmad Yani, Tambakharjo, Semarang Barat, Jawa Tengah. Dimana yang satu ada di Gerai Public Bandara Lantai 1, dan yang kedua ada di Gerai Galery My Indonesia Bandara Lantai 2.

Fasilitas

Walaupun Lunpia Cik Meme Atau Lunpia Delight adalah pusat oleh-oleh makanan di Semarang, namun sang pemilik mengaku tidak melupakan beberapa pelanggan yang ingin makan dine in ditempat. Alhasil jika kamu berkunjung kesana, fasilitas yang disediakan mirip seperti fasilitas yang ada di restoran pada umumnya.

Khususnya untuk store yang di Jalan Gajah Mada, Cik meme selaku pemiliknya menyediakan fasilitas tempat makan komplit untuk para pengunjung. Seperti meja+kursi dengan jumlah lebih dari 10, serta AC, toilet dan juga wastafel.

Selain itu kamu juga bisa menemui area playground untuk bermain anak-anak di lantai 2. Jadi bagi para pengunjung yang membawa anak kecil, mereka diajak untuk bermain di area playground sepuasnya sambil menunggu yang lain selesai makan.

Kemudian fasilitas lain di Lumpia Cik Meme adalah Meeting room dengan kapasitas maksimal 25 orang. Dimana ruangan tersebut dilengkapi dengan layar proyektor yang biasanya sangat dibutuhkan dalam rapat.

Syarat untuk bisa membooking ruangan ini yakni minimal 15 orang dengan biaya Rp50.000/pack sudah include tea/coffee dan juga Lumpia tentunya.

Berlogo Halal MUI

Jika kamu memperhatikan beberapa nama-nama store Lumpia paling hitz di Semarang, pasti tahu bahwa yang memiliki logo halal dari fatwa MUI hanyalah lumpia milik cik meme.

Ya, walaupun sang owner merupakan keturunan dari Tionghoa namun dirinya bisa menjamin bahwa restoran makananya dijamin halal 100%. Lalu, apa pentingnya logo MUI? Bukannya semua Lumpia di Semarang halal?

Ya, logo halal MUI sangatlah penting terutama bagi para pemburu kuliner halal garis keras. Walaupun pemilik resto mengatakan tidak menggunakan campuran bahan aneh, namun siapa yang bisa menjamin bahwa makanan tersebut memang sudah 100 persen halal?

Apalagi fatwa MUI tidak sembarangan memberi label halal kepada setiap brand. Cik meme selaku pemilik resto sendiri mengaku bahwa proses untuk mendapat pengakuan halal dari MUI sangat susah. Butuh waktu berbulan-bulan sampai pada akhirnya Lumpia Cik Meme resmi mendapat pengakuan Halal dari MUI di akhir tahun 2017.

Bahkan setelah mendapat pengakuan tersebut, restoran lunpia cik meme masih terus dikontrol 3 bulan sekali untuk memastikan bahwa semua bahan-bahan yang dipakai, peralatan yang digunakan bebas dari hal-hal berbau haram. Enggak heran, kuliner cik meme pun semakin hitz namanya di Semarang.

Pernah Ganti Nama

Mungkin beberapa dari kalian pernah mendengar nama Lumpia Delight, namun sekarang sudah tidak ada. Well, sebenarnya store lumpia delight bukan tutup ataupun bangkrut melainkan ia adalah lumpia cik meme.

Sang pemilik mengaku bahwa dirinya memang sempat beberapa kali melakukan ganti nama pada store kulinernya tersebut. Mulai dari Lumpia Delight sampai pada akhirnya ia menyematkan namanya sendiri untuk storenya yakni lumpia cik meme.

Beberapa alasan yang mendorong sang pemilik mengubah nama tentunya sangat sederhana, yaitu hanya ingin memberikan kesan oriental karena menurutnya nama “Delight” diambil berasal dari bahasa asing. Tidak terlalu cocok untuk storenya yang menjual kuliner khas daerah.

Walau begitu, cik meme tetap menyematkan nama Delight di logonya dengan huruf kecil dengan tujuan supaya orang-orang tetap tahu bahwa lumpia cik meme adalah lumpia delight. Sampai sekarang, nama tersebut tidak berubah dan tidak akan diubah selamanya oleh sang pemilik.

Inovasi Cik Meme

Selain restoran lumpia pertama yang mempelopori logo halal dari MUI, kini cik meme kembali hadir dengan inovasi terbarunya yaitu memperkenalkan keripik lumpia.

Ide ini muncul dari keresahan sang pemilik dengan ketahanan lumpia yang tidak lebih dari 24 jam baik untuk variasi basah ataupun goreng. Dari situ sang pemilik mengaku memiliki niatan untuk menciptakan kuliner oleh-oleh tahan lama dari bahan lumpia.

Kemudian ia melakukan riset selama kurang lebih 1 tahun dengan meracik sendiri bahan-bahan lumpia dan bumbu resep rahasianya. Sampai pada akhirnya, jadilah keripik lumpia yang bisa dijadikan oleh-oleh tahan lama sampai setidaknya 6 bulan.

Kini oleh-oleh tradisional lumpia yang memiliki ciri khas legit dan unik tersebut bisa didapatkan di semua gerai lumpia cik meme dengan harga yang sangat terjangkau. Apakah kamu sudah pernah mencobanya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!