Travel  

Luangkan satu hari istirahat sebelum kembali bekerja

Luangkan satu hari istirahat sebelum kembali bekerja

tribunwarta.com – Dokter Spesialis Penyakit Dalam RS Pondok Indah – Pondok Indah dr. Dias Septalia Ismaniar, Sp. PD menyarankan orang-orang meluangkan waktu satu hingga dua hari untuk istirahat sepulang dari liburan sebelum kembali bekerja.

“Untuk mengembalikan vitalitas tubuh dan menyiapkan mental sebelum mulai kembali bekerja,” kata dia melalui pesan elektroniknya kepada ANTARA beberapa waktu lalu.

Dias mengatakan, sebaiknya orang-orang jangan sampai kelelahan atau over-exhausted selama liburan berlangsung. Untuk itu, atur waktu atau sesuaikan rencana perjalanan agar tidak terlalu padat.

“Sehingga Anda lebih santai dan menikmati setiap kegiatan serta memiliki waktu istirahat yang cukup,” kata dia.

Selanjutnya, pilih makan makanan yang sehat dan jagalah pola makan. Tetap lakukan aktivitas fisik, hindari stres misalnya dengan memilih jalur liburan yang tidak terlalu macet.

“Apabila harus menempuh perjalanan darat yang panjang usahakan istirahat setiap tiga jam sekali,” demikian pesan Dias.

Kemudian, saat tiba waktu bekerja, sebaiknya jangan menjadwalkan banyak rapat dan tenggat waktu selama hari pertama karena itu hanya akan membuat diri seseorang merasa kewalahan dan tertinggal dalam pekerjaan.

“Idealnya, usahakan agar hari pertama Anda bebas dari jadwal rapat atau janji apa pun. Jaga agar Anda bebas untuk mengejar ketinggalan dan tidak merasa kewalahan,” kata Michael Kerr, seorang pembicara bisnis internasional dan penulis “The Humor Advantage” seperti disiarkan Business Insider.

Kerr merekomendasikan orang-orang untuk menyusun strategi sebelum memulai hari mereka.

“Luangkan beberapa menit untuk merencanakan hari Anda sebelum terjun, fokus pada prioritas, dan jangan takut untuk meminta dukungan,” kata dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!