Travel  

Lotek Kalipah Apo 42, Kuliner Asli Bandung Ini Ada di Jakarta Lho!

Lotek Kalipah Apo 42, Kuliner Asli Bandung Ini Ada di Jakarta Lho!

tribunwarta.com – Alamat: Jalan Batang Hari Nomor 21, Cideng, Gambir, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10150Map: Klik DisiniJam Buka: 08.30-17.00 WIB (Senin-Minggu)No. Telp: 0813 8604 1621WhatsApp: 0813 8604 1621

Daftar Harga Menu

– Lotek (Matang/Mentah) Rp. 19.500– Gado-gado Rp. 23.000– Laksa Ayam Rp. 26.000– Lontong Kari Ayam Rp. 26.000– Nasi Kari Ayam Rp. 26.000– Bihun Kari Ayam Rp. 26.000– Tahu Goreng Rp. 5.000– Nasi Putih Rp. 6.000– Lontong Rp. 6.000– Kolek Campur Rp. 17.000– Kolek Pisang Rp. 17.000– Candil (Ubi Putih/Ungu) Rp. 18.000– Bubur Sangurangi Rp. 17.000– Bubur Jali Rp. 17.000– Bubur Lemu Rp. 17.000– Bubur Pacar Rp. 17.000– Bubur Caca Rp. 17.000– Bubur Ketan Hitam Rp. 17.000– Bubur Kunyit Rp. 17.000– Rujak Asinan (Cuka) Rp. 17.000– Rujak Ulek Rp. 17.000– Rujak Campur Rp. 17.000– Rujak Tumbuk (Beubeuk) Rp. 17.000– Rujak Banci Rp. 17.000

Daftar Harga Minuman

– Es Manisan Mangga Rp. 17.000– Es Manisan Kedondong Rp. 17.000– Es Cendol Rp. 16.000– Es Campur Shanghai Rp. 16.000– Es Kelapa Muda Rp. 16.000– Es Jeruk Rp. 13.000– Es Jeruk Lemon Rp. 13.000– Es Jeruk Kietna Medan Rp. 13.000– Es Cincau Hitam Rp. 12.500– Es Cocktail Rp. 12.500– Es Kolang Kaling Rp. 12.500– Aneka Juice Rp. 13.000– Coca Cola/Fanta/Sprite Rp. 8.000– Teh Botol/Frestea/Fruitea Rp. 5.000– Aqua Botol Rp. 4.000

Parkir Motor: Rp. 3.000Parkir Mobil: Rp. 5.000

Jika membahas soal kuliner nusantara sepertinya tidak akan pernah ada habisnya ya. Seperti yang kita tahu bahwa Ibukota Jakarta kita ini merupakan salah satu wilayah atau kota yang menyimpan segudang potensi kuliner nusantara cukup melimpah.

Jenis makanan yang asalnya dari ujung Sabang ke Merauke hampir bisa kamu temukan semua di Jakarta. Salah satu kudapan yang banyak sekali kamu temukan di Jakarta ialah kuliner khas Bumi Priangan yaitu Bandung.

Selama ini mungkin kamu hanya mengenal Mie Kocok, Batagor, Seblak, Bakso Cuanki menjadi beberapa kuliner andalan dari Kota Kembang. Tapi tahukah kamu bahwa Bandung ternyata masih punya kuliner andalan yang patut untuk dicoba yaitu Lotek.

Lotek Kalipah Apo 42 merupakan salah satu produk kuliner dari Bandung yang cukup populer. Bukan hanya terkenal di Bandung, namun Lotek Kalipah Apo 42 ini juga banyak digemari oleh masyarakat Ibukota Jakarta, lho.

Bagi sebagian orang mungkin sudah tidak asing lagi dengan kuliner Lotek, bukan? Sekilas mungkin Lotek Kalipah Apo ini hampir mirip dengan lotek-lotek pada umumnya. Namun, tahukah kamu bahwa Lotek Kalipah Apo ini memiliki keistimewaan lho.

Lotek Kalipah Apo 42 merupakan salah satu kuliner legendaris asal Bandung yang sudah ada sejak tahun 1950-an. Sudah setengah abad lebih Lotek Kalipah Apo 42 ini menjadi kuliner favorit orang-orang.

Kuliner satu ini memang hampir tidak pernah bosan untuk disantap. Setiap harinyaa selalu saja ada pengunjung yang rela antre panjang hanya supaya bisa menyantap seporsi Lotek Kalipah Apo 42 ini.

Lantas apasih yang membuat Lotek Kalipah Apo ini awet sampai sekarang? Salah satu rahasianya yaitu kekonsistensian racikan dari lotek itu sendiri yang tidak pernah berubah dari awal mula berdiri.

Saking lawasnya, mungkin kamu juga bisa melihat bahwa mayoritas pelanggan yang berdatangan ke Kedai Lotek Kalipah Apo 42 ini kebanyakan sudah berumur alias lanjut usia, lho. Hal tersebut menandakan bahwa kuliner satu ini loyalitas pelanggannya cukup besar.

Buat kamu yang berasal dari Kota Bandung namun tak punya banyak waktu untuk pergi keluar kota nggak usah khawatir. Karena Lotek Kalipah Apo 42 ini memiliki salah satu cabang yang buka di Jakarta tepatnya di Jalan Batang Hari Nomor 21, Gambir.

Buat kamu yang baru pertama kali ingin menjajal Lotek Kalipah Apo, maka satu porsi piringnya terdiri dari bayam, kol, kacang panjang, tauge, nangka muda dan kangkung. Jika mau kamu juga bisa menambahkan aneka gorengan dan lontong supaya rasa loteknya semakin lezat.

Bukan hanya isiannya saja yang bikin ngiler, tetapi bumbu dari loteknya sendiri juga semakin menambah selera makanmu. Saus kacang yang kental dan halus menambah tampilan Lotek Kalipah Apo semakin cantik.

Harga satu porsi Lotek Kalipah Apo dibanderol dengan kocek mulai dari 19,5ribuan saja. Kedai Lotek Kalipah Apo 42 bukan hanya menyajikan menu lotek saja namun ada hidangan lain yaitu seperti gado-gado, lontong kari ayam, laksa ayam, rujak, bihun, tahu goreng, kolak, bubur dan masih banyak lagi lainnya.

Lotek Kalipah Apo ini merupakan salah satu kuliner tradisional, mengapa? Hal tersebut dikarenakan cara meraciknya yang masih menggunakan cobek sederhana atau ulegan manual. Sehingga proses membuatnya lumayan lama, jadi kamu harus ekstra sabar saat menunggu pesananmu datang.

Salah satu ciri khas dari Lotek Kalipah Apo 42 ini ialah aroma kencurnya yang cukup kuat, sehingga menimbulkan kesan segar dan hangat di perut. Pokoknya kuliner satu ini nggak cuman bikin kenyang, tapi bisa ketagihan juga lho.

Lotek Kalipah Apo memiliki dua pilihan macam yaitu lotek sayur mentah dan sayur matang. Kamu bisa pilih sesuai dengan selera, dua-duanya memiliki rasa yang menggugah selera. Selasin itu sayur yang digunakan juga masih fresh.

Jalan Menuju Lokasi

Buat kamu yang tertarik ingin mengunjungi kedai Lotek Kalipah Apo 42 ini maka datanglah ke Jalan Batang Hari Nomor 21, Gambir, Jakarta Pusat. Untuk menjangkau lokasinya pun sangat mudah, sebab tempatnya berada di kawasan yang strategis.

Kamu bisa memanfaatkan arahan navigasi yang sudah kami siapkan diatas. Jika ada, kamu juga bisa mengandalkan aplikasi petunjuk jalan yang terpasang di ponsel pintarmu. Akses jalan menuju lokasi kedai Lotek Kalipah Apo 42 bisa dan mudah dilalui oleh transportasi publik maupun pribadi.

Fasilitas

Lotek Kalipah Apo 42 merupakan salah satu kedai makan yang sederhana. Hal tersebut bisa kamu liat dari penampakan luarnya yang tidak terlalu luas ruangannya. Meskipun terlihat sederhana namun suasana makan didalamnya sangat nyaman dan hangat.

Tak banyak fasilitas yang ditawarkan oleh kedai Lotek Kalipah Apo diantaranya seperti area parkir kendaraan, ruang tempat makan, mushola, kipas angin dan toilet. Kebersihan ruangan di Lotek Kalipah Apo 42 ini juga cukup terjaga.

Keistimewaan

Dari sekian banyak kuliner lotek khas Bandung yang mungkin tersebar di Jakarta, Lotek Kalipah Apo 42 ini merupakan salah satu paling favorit. Bukan hanya karena rasa dan tampilannya yang bikin ngiler, tetapi harganya pun pas dikantong.

Terjangkaunya budget makan di Lotek Kalipah Apo menjadikan kuliner satu ini cocok untuk disantap oleh semua kalangan. Lotek atau salad khas Sunda ini memang cocok untuk dijadikan menu santap siang.

Ditengah teriknya panas matahari di Jakarta, makan Lotek Kalipah Apo adalah pilihan yang sangat tepat. Bukan hanya ramai didatangi oleh pengunjung dari berbagai kalangan usia, namun Lotek Kalipah Apo ini pun padat dikerumuni oleh Ojek Online lho.

Jadi buat kamu yang mager tapi ngidam makan Lotek Kalipah Apo maka bisa lho pesan lewat aplikasi Pesan-Antar Makanan seperti Grabfood atau Gofood. Tunggu apalagi? Kalau kamu ngaku pecinta kuliner Sunda, kurang afdol rasanya kalau belom icip Lotek Kalipah Apo ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!