Travel  

Libur Akhir Tahun di Bali, Bisa Kunjungi Denpasar Festival 2022

Libur Akhir Tahun di Bali, Bisa Kunjungi Denpasar Festival 2022

tribunwarta.com – – Denpasar Festival 2022 atau Denfest akan kembali digelar secara luring atau offline di Denpasar, Bali. Festival ekonomi kreatif ini, bisa menjadi salah satu pilihan kunjungan bagi wisatawan yang menghabiskan libur akhir tahun di Pulau Dewata.

Mengutip Tribun Travel (2/12/2022), Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani mengatakan, penyelenggaraan Denpasar Festival 2022 memasuki tahun ke-15.

Selama dua tahun ke belakang, festival ini digelar secara hybrid akibat pandemi Covid-19.

“Kami melibatkan UMKM sebanyak 161, baik dari UMKM kuliner maupun fesyen, termasuk juga menghadirkan stand dari penyandang disabilitas,” kata Dezire dikutip Kompas.com dari Tribun Travel.

Berdasarkan informasi dari laman Denpasar Festival, tema gelaran tahun ini adalah Tejarasmi: Cahaya Keindahan. Tema tersebut merepresentasi Denpasar Festival 2022 sebagai awal kebangkitan bagi warga Kota Denpasar melalui inovasi dan kreativitas.

Penyelenggaraan Denpasar Festival 2022 kali ini diharapkan mampu membangkitkan sektor ekonomi kreatif di Bali setelah terdampak pandemi Covid-19. Pasalnya, industri kreatif merupakan tumpuan ekonomi Denpasar.

Acara Denpasar Festival

Berdasarkan informasi dari laman Denpasar Festival, gelaran ini akan menghadirkan beragam sektor unggulan di Kota Denpasar, meliputi ekonomi kreatif dan seni budaya.

Sejumlah acara yang bakal meramaikan Denpasar Festival 2022 antara lain sajian beragam kuliner unggulan, gelaran fesyen, pertunjukkan musik, film, seni budaya tradisional maupun modern, dan sebagainya.

Mengutip dari Tribun Travel (2/12/2022), sebanyak 161 pelaku UMKM akan meramaikan Denpasar Festival 2022.

Adapun pelaku UMKM yang terlibat, wajib memiliki KTP Denpasar. Pihak panitia pun telah membuka pendaftaran bagi para pelaku UMKM di Kota Denpasar tersebut.

Jadwal Denpasar Festival

Denpasar Festival akan digelar selama lima hari berturut-turut, yakni mulai Rabu (21/12) sampai dengan Minggu (25/12) mendatang.

Jadwal penyelenggaraan tersebut lebih awal dari festival tahun sebelumnya yang digelar pada pergantian tahun.

Lokasi Denpasar Festival

Denpasar Festival 2022 akan digelar di kawasan Catur Muka, Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali.

Mengutip dari laman Denpasar Tourism, patung Catur Muka menggambarkan Dewa Brahma dengan empat sifat berbeda.

Sesuai namanya, Patung Catur Muka memiliki empat wajah. Masing-masing wajah patung menghadap ke empat penjuru mata angin yakni Jalan Surapati, Jalan Udayana, Jalan Veteran, dan Jalan Gajah Mada

Patung granit setinggi sembilan meter ini, didirikan pada 1973 oleh I Gusti Nyoman Lempad, seniman asal Ubud, Bali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!