Travel  

Kolam Renang Darmawangsa

Kolam Renang Darmawangsa

tribunwarta.com – Lokasi: Jl. Darmawangsa Raya, Kelurahan Satriajaya, Kecamatan Tambun Utara, Kota Bekasi 17510Map: Klik DisiniHTM: Mulai Rp.22.000 per OrangBuka Tutup: 08.00 – 17.00Telepon: (021) 8837 7272

Tidak Harus Mahal

Adakalanya masyarakat perkotaan yang disibukan dengan kepenatan sehari-hari sesekali harus berlibur. Liburan itu sendiri tidak harus mahal, menghabiskan banyak budget, hingga pergi keluar daerah Ibu Kota.

Di perkotaan layaknya Jakarta masih banyak tempat liburan murah yang bisa menghilangkan rasa stress akibat pekerjaan sehari-hari.

Memang banyak sekali tujuan wisata di Indonesia terutama berbicara soal wisata alamnya, tetapi liburan sendiri tidak mesti mengunjungi objek wisata alam di Indonesia yang jauh-jauh.

Liburan dapat berupa rekreasi bersama keluarga, mengunjungi taman bermain, hingga bermain air di kolam renang.

Kolam renang menjadi alternatif liburan bersama keluarga karena menghilangkan kepenatan dengan bermain air lebih murah dibandingkan ke waterpark atau pantai.

Hampir di setiap kota besar di Indonesia seperti Surabaya, Jakarta, Semarang hingga Bekasi menyediakan wisata air kolam renang.

Tak terkecuali dengan Water Splash Darmawangsa Residence di lokasi Tambun Utara dekat dengan Bekasi Selatan.

Alternatif wisata air ini menjadi pilihan karena dekat dengan perumahan penduduk dan harga tiket masuknya cukup murah. Selain menjadi tempat wisata, disini juga dapat melatih berenang.

Bagi masyarakat Jawa Barat sendiri, terutama di daerah Bekasi yang terkenal panas dan tidak memiliki objek wisata alam seperti pantai atau danau, Water Splash Darmawangsa Residence menjadi pilihan terbaik.

Taman rekreasi air satu ini dapat menjadi objek wisata menarik untuk liburan bersama keluarga ataupun orang-orang terdekat.

Tidak hanya terkenal dengan kolam renang Dharmawangsa saja, tempat rekreasi ini memiliki konsep layaknya waterpark atau waterboom.

Ada banyak sekali fasilitas dan hiburan yang disediakan, berikut informasi foto, gambar, hotel terdekat, alamat dan lokasi, harga tiket masuk, hingga rute menuju kesana.

Fasilitas Akomodasi

Berkonsep seperti waterboom dan waterpark pada umumnya, Water Splash Dharmawangsa Residence ini menyediakan kolam renang untuk para pengunjungnya.

Kolam renang disini dibagi sesuai dengan usia para wisatawannya, seperti kolam khusus untuk usia masih anak-anak, remaja, dan orang dewasa.

Tidak hanya kolam renangnya saja, di tiap-tiap kolam pilihan ini terdapat wahana air dikhususkan untuk usia-usia tertentu.

Salah satunya adalah seluncuran dan slide yang mengarah ke air kolam, untuk anak-anak, perosotan ini tidak terlalu tinggi sedangkan khusus bagi orang dewasa justru menantang adrenalin.

Terdapat wahana air lain seperti air mancur buatan hingga ember tumpah yang membuat kegiatan berenang dan bermain air menjadi semakin menyenangkan.

Selain itu, terdapat fasilitas lain seperti studio teater 4 dimensi di samping kolam renang, tetapi teater ini menjadi terpisah dengan wahana air.

Fasilitas tambahan lainnya terdapat toilet dan ruang ganti baju, mushola, tempat duduk di pinggir kolam renang, kantin makanan, hingga area parkir yang sangat luas.

Areanya yang bersih dan tertata rapi bisa dijadikan spot untuk mengambil foto atau gambar bersama keluarga.

Perihat tempat menginap untuk menghabiskan malam tahun baru menuju 2022, di sekitar taman rekreasi air ini terdapat hotel dan penginapan murah.

Liburan tahun baru 2022 pun, tempat ini juga menawarkan harga promo tiket masuk lebih murah terutama bila pemesanan voucher secara online.

Harga Tiket Masuk

Harga tiket masuk dibagi menjadi pengunjung member dan nonmember, berbeda-beda tiap hari kerja dan hari libur.

Bagi wisatawan yang sudah menjadi member, harga tiketnya dikenakan sebesar Rp 10.000 pada hari Senin sampai Jumat, dan Rp 15.000 pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional.

Sedangkan untuk nonmember, harga tiket normal dikenakan sebesar Rp 13.000 hari Senin sampai Jumat, dan Rp 20.000 hari Sabtu, Minggu dan hari libur lainnya.

Studio 4 dimensi di dalamnya pun juga dikenakan biaya tambahan, karena studio ini sendiri memiliki jadwal buka pukul 09.00 – 17.00 setiap hari.

Harga tiket masuk studio sinema 4 dimensi memiliki tarif terpisah, dimana hari Senin sampai Jumat dikenakan biaya Rp 6.000 dan hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional dikenakan harga Rp 8.000 perorang.

Studio 4 dimensi tersebut mampu menampung pengunjung kurang lebih sekitar 30 orang di dalam.

Letak Dimana

Nama Darmawangsa sendiri identik dengan hunian private resort residential terkenal di Jakarta Selatan yakni Essence Darmawangsa Apartment.

Tetapi lokasi tempat wisata air ini berbeda, bukan berada disana dan bukan merupakan bagian dari Essence Darmawangsa Apartment di Jakarta Selatan tersebut.

Alamat lengkap dari Water Splash Darmawangsa Residence ini berada di jalan Darmawangsa Raya No. 1, kelurahan Satriamekar, kecamatan Tambun Utara, Kota Bekasi dengan kode pos 17510 di Jawa Barat.

Letak persisnya sendiri berada di dalam kawasan perumahan warga tepatnya Dharmawangsa Residence.

Kawasan Dharmawangsa Residence ini terkenal sebagai real estate dengan fasilitas hunian di Kota Bekasi layaknya wilayah Darmawangsa di daerah Jakarta Selatan.

Perumahan ini sendiri juga terletak di jalan Pisangan yang juga berada di kelurahan Satriamekar, kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi.

Rute Menuju Lokasi

Untuk menuju Water Splash Darmawangsa Residence, patokan utamanya adalah perumahan Darmawangsa karena tempat rekreasi tersebut berada di dalamnya.

Bila menggunakan kendaraan berupa mobil, dari arah Jakarta sendiri harus melalui tol dan keluar ke tol Bekasi Timur.

Akses tol menuju Darmawangsa Residence dapat dimulai dari tol Jakarta – Cikampek dan keluar ke Bekasi Timur atau Bekasi Barat dan Pekayon.

Setelah dari sini, pengunjung dapat menggunakan Google Maps untuk mengarah ke perumahan Darmawangsa Residence di jalan Darmawangsa Raya.

Sedangkan bagi wisatawan yang menggunakan transportasi umum dapat menaiki angkutan dari Jakarta menuju Terminal Bekasi untuk lebih mudahnya.

Selanjutnya perjalanan juga bisa menggunakan angkot yang melewati wilayah Tambun Utara, salah satunya seperti angkot bernomor K16 dengan seri A dan B.

Kawasan Darmawangsa Residence sendiri jarang dilewati transportasi umum, terutama angkot, mengingat area ini adalah wilayah perumahan hunian elit di bawah naungan Essence Darmawangsa.

Pengunjung yang datang disarankan membawa kendaraan pribadi sendiri seperti mobil ataupun motor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!