Travel  

Kintan Buffet di Taman Anggrek

Kintan Buffet di Taman Anggrek

tribunwarta.com

    Alamat: Mall Taman Anggrek Lantai 3, Jln.Letjen S.Parman Kav.21, RT.12 RW.01, Tanjung Duren Selatan, Grogol Petamburan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: Setiap Hari (10.00-22.00)

    No.Telp/HP: (021) 5639 157

    Harga Mulai: Rp.158.000

Mall Taman Anggrek atau MTA yang berada di kawasan Jakarta Barat pertama kali muncul yakni pada Agustus 1996 silam. PT.Mulia adalah owner dari pusat perbelanjaan bergengsi ini. Luasnya sekitar 360.000 meter persegi dan memiliki 7 lantai.

Mall satu ini memiliki kurang lebih 400 toko. Keunikannya adalah karena terdapat wahana ice skating di dalamnya.Tak heran banyak pengunjung senang datang kesini. Kamu pun bisa menjadikannya tempat menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.

Kalau lapar, ada banyak restoran enak yang bisa kamu datangi di dalamnya. Salah satu restaurant paling recommended di mall Taman Anggrek ini adalah Kintan Buffet.

Japanese Barbeque

Buat mereka para meat lovers dan pecinta restoran all you can eat, pasti sudah tidak asing lagi dengan restoran bernama Kintan Buffet. Cukup dengan sekali bayar saja, kamu bisa makan daging sepuasnya disini.

Kintan Buffet adalah restoran asal Negeri Sakura yang menawarkan kelezatan Japanese Yakiniku. Pilihan dagingnya bermacam-macam, begitu pun dengan aneka hidangan side dish-nya, bisa dibilang cukup lengkap.

Kintan Buffet ini sedikit berbeda dengan restoran all you can eat pada umumnya. Disini, kamu bisa menyantap pilihan daging berkualitas dengan harga sangat terjangkau.

Kabar baiknya, pada tahun 2019 lalu restoran ini juga telah lulus uji dan berhasil mendapatkan sertifikat halal dari LPPOM MUI.

Tak heran, bila resto tersebut menjadi salah satu restaurant all you can eat favorit banyak orang dan masuk dalam 10 referensi tempat makan AYCE terbaik di Jakarta Barat versi zomato.

Tak hanya sukses menggoda para pecinta kuliner di negara asalnya, tempat makan yang tergabung dalam Boga Group ini pun berhasil menarik para pemilik perut karet di seluruh penjuru dunia.

Dari mulai Taiwan, Bangkok hingga Singapura. Karena semakin banyaknya penggemarnya, Boga Group pun tertarik membuka cabangnya di Indonesia dan kini sukses menyedot perhatian para pecinta kuliner di Tanah Air.

Buktinya, baru 6 tahun setelah kehadirannya pertama kali di Emporium Pluit, kini Kintan Buffet sudah memiliki 59 cabang yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Di Jakarta sendiri, cabangnya menyebar merata hampir di setiap sudut kota. Cukup mudah untuk menemukannya karena keberadaannya biasanya hadir di pusat-pusat perbelanjaan ternama.

Selain Emporium, Gandaria City, Kelapa Gading dan Senayan, restoran barbeque ala Jepang ini juga muncul di kawasan mall Taman Anggrek, lantai 3.

Dan pada artikel kali ini, kita akan membahas secara lengkap tentang Kintan Buffet yang ada di Mall Taman Anggrek mulai dari letaknya ada di lantai berapa, bagaimana harga menunya, sistem ordernya, fasilitasnya hingga jam operasionalnya.

Pilihan Harga Menu

Untuk memanjakan para meat lovers, Kintan Buffet di Taman Anggrek ini menyediakan 4 pilihan paket harga yang bisa kamu jadikan alternatif.

    Reguler Buffet (10 dishes): Rp.158.000 – Rp.188.000

    Kintan Buffet (18 dishes): Rp.238.000 – Rp.268.000

    Premium Kintan Buffet (28 dishes): Rp.338.000 – Rp.368.000

    Special Wagyu Buffet (34 dishes): Rp.458.000 – Rp.488.000

Harga yang ditawarkan dibedakan menurut pembagian waktu, antara Lunch (mulai pukul 10.00-17.00) dan Dinner (dari pukul 17.00-22.00). Paket malam hari biasanya dibanderol lebih mahal.

Untuk adult, harga biasanya lebih mahal dibandingkan lansia dan anak-anak dengan tinggi antara 120 sampai 140 cm, sementara bayi dibawah ukuran tersebut tidak dikenai biaya sama sekali alias gratis.

Menu Beragam

Tak hanya untuk menyantap Yakiniku saja, disini kamu pun bisa menikmati sepuasnya aneka buah, ice cream, pudding, sushi roll, pancake, waffle hingga dessert dan berbagai minuman.

Agar Yakiniku-mu semakin lezat, disediakan pula berbagai macam bumbu serta saus celup, mulai dari bawang, paprika, dipping sauce, jahe dan juga cabai rawit.

Untuk dipping sauce-nya sendiri, variannya pun bermacam-macam, ada ponzu (pedas), tare (manis), gomadare (wijen) dan jugasaus pedas ala Thailand.

Tak cukup hanya itu saja, kamu pun bisa menikmati aneka hidangan laut yang tersedia di area buffet sampai tambah berkali-kali, apapun itu pilihan paketmu. Semua wajib dicoba, karena seafood disini masih sangat fresh.

Kamu pun bisa melapisi Yakiniku-mu dengan selada, yang diisi nasi, bawang putih, kimchi, saus samjang serta minyak wijen di seperti yang ada dalam film-film korea. Nah, sangat menggoda bukan?

Untuk pilihan dagingnya sendiri ada 3 jenis yaitu chicken, lamb dan beef. Masing-masingnya sudah dimarinasi dengan menggunakan bumbu yang berbeda-beda.

Pemesanan?

Bagi yang pertama kali datang ke Kintan Buffet mungkin akan sedikit bingung bagaimana cara pemesanan disana dan menu apa saja yang tersedia.

Pertama, pilihlah tempat kosong. Kemudian pesan paket menu yang kamu inginkan. Pelayan akan menawarkan varian daging yang tersedia dalam pesananmu.

Setelah itu kamu bisa memilih daging dan pelayan akan mengambilkannya untukmu. Nantinya dagingnya akan ditaruh di atas piring panjang berwarna putih. Porsinya bebas mau sebanyak apa, asal sanggup menghabiskannya.

Aturan Makan

Seperti restoran AYCE pada umumnya, Kintan Buffet Taman Anggrek ini juga menerapkan beberapa aturan yang wajib dipatuhi oleh para pengunjung.

90 menit adalah waktu yang diberikan Kintan Buffet untuk menghabiskan semua pesananmu. Pada menit ke-70, pelayan resto akan memberitahu sisa durasi.

Jika lewat, maka akan dikenai charge sebesar IDR 50 per 30 menit. Dan bila ketahuan bersisa, kamu pun wajib membayar biaya denda IDR 50 per 100 gram. No food wastage, semua pesanan yang diambil wajib dihabiskan ditempat, tak boleh dibawa pulang.

Suasana dan Fasilitas

Restoran Japanese Yakiniku ini mengusung konsep stylish interior decoration, yang juga menjadi ciri khas Kintan Buffet di Jepang dan semua cabang di berbagai penjuru dunia.

Restaurant ini didominasi dekorasi berwarna coklat dan dihiasi berbagai ornament unik. Pohon-pohon dan jendela-jendela bahkan diselimuti menggunakan tirai khas Negeri Sakura. Nuansa Jepang akan langsung terasa begitu memasuki resto tersebut.

Pada setiap meja, disediakan kompor induksi lengkap dengan pemanggang non-smoke yang didatangkan khusus dari Jepang. Alat tersebut berguna untuk mengurangi asap juga bau.

Sehingga pengunjung bisa merasakan kenyamanan dan bebas untuk berkreasi saat memanggang daging layaknya seorang chef sungguhan.

Tips Makan Maksimal

    Untuk makan maksimal di Kintan Buffet kamu harus datang dengan perut kosong. Agar semua makanan bisa dicicipi sampai sepuasnya.

    Meskipun bisa makan sepuasnya, sebaiknya ambil hidangan dalam porsi kecil, agar perutmu memiliki ruang untuk mencoba semua makanan.

    Agar tidak mudah kenyang, hindari makanan yang mengandung banyak karbohidrat dan juga minuman bercitarasa manis, lebih baik pesan ocha atau air mineral saja.

    Pilih paket yang sesuai dengan isi kantongmu. Kamu pun bisa memanfaatkan promo yang sedang berlaku untuk meminimalisir budget-mu.

    Untuk dagingnya, pilih beef. Mengingat durasi yang cukup terbatas, daging sapi adalah pilihan terbaik karena lebih juicy dan waktu memanggangnya pun lebih cepat.

    Jika datang lebih dari 4 orang atau beramai-ramai, sebaiknya reservasi tempat dulu via telepon yang tertera diawal artikel.

Itulah ulasan singkat tentang Kintan Buffet Taman Anggrek. Semoga bisa membantu menambah informasimu dan sekarang saatnya untuk memulai petualangan kulinermu!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!