Travel  

Ke Malang, Kamu Juga Wajib Mencoba Bebek Sinjay Khas Madura

Ke Malang, Kamu Juga Wajib Mencoba Bebek Sinjay Khas Madura

tribunwarta.com – Tak bisa dipungkiri, bebek goreng adalah salah satu jenis makanan yang mampu menggoda selera makan siapapun. Kuliner satu ini bahkan terbilang sangat mudah dijumpai baik itu di warung kaki lima hingga restoran.

Hal ini disebabkan, para penikmat kuliner bebek goreng memang dari berbagai golongan dan hampir semua orang menyukai hidangan nikmat tersebut.

Meski seringkali dianggap sebagai salah satu kuliner berbahaya karena mengandung kolestrol yang tinggi, nyatanya warung atau rumah makan bebek goreng tidak pernah sepi.

Dan salah satu warung bebek goreng yang cukup fenomenal dari tahun 2010 sampai sekarang 2022, namanya adalah Bebek Sinjay Madura. Menurut review beberapa website kuliner, resto tersebut sudah terkenal di seantero Nusantara.

Sajian nikmat bebek goreng yang dipelopori oleh warung kecil di kabupaten Bangkalan, Madura ini selalu ramai dipadati para pembeli. Tak hanya warga Pulau Garam saja, bahkan wisatawan dari luar kota pun rela antri hanya demi seporsi Bebek Sinjay.

Sajian lezat berbahan dasar bebek goreng yang kemudian diberi campuran bumbu kunyit, digoreng dan dagingnya juicy ini memang bikin siapapun ngiler. Resto ini terkenal berkat racikan khusus yang telah ada turun-temurun dengan tambahan sambal pencit yang memiliki rasa pedas nendang.

Karena khusus kuliner bebek, di warung ini pengunjung tidak akan kebingungan saat memilih makanan karena cuma ada beberapa daftar menu saja.

Yang membedakan Bebek Sinjay dengan menu pada umumnya adalah taburannya. Seperti kremesan namun bukan terbuat dari tepung. Rasanya gurih cenderung asin.

Daftar Harga Menu

Menu Bungkus:

    Bebek Goreng: Rp.20.000,- /porsi

    Rempelo Ati: Rp.12.000,- /porsi

    Nasi Bebek: Rp.23.000,- /porsi

    Sambal: Rp.5.000,- /porsi

Paket Spesial:

    Nasi Bebek Double: Rp.46.000,-/porsi

    Nasi Bebek Campur: Rp.38.000,-/porsi

Bagaimana, relatif murah bukan? Untuk pilihan minuman di restoran ini ada dijual es teh, teh hangat dan air mineral.

Aturan Untuk Membeli

Berburu kuliner di warung bebek goreng tersebut bisa dibilang cukup unik, dimana ada aturan yang harus diikuti oleh para pembeli.

Saking membludaknya jumlah pembeli setiap harinya membuat pemilik resto memberi tata cara untuk mengantre dan para pelanggan diharapkan memperhatikan petunjuk tersebut agar tetap tertib.

Pada dinding setiap cabang sudah ada tulisan jelas dimana tempat untuk memesan. Jika sudah mendapat nota, kemudian berpindah ke area sebelahnya untuk mendapatkan menu pesanan

Untuk yang ingin take away sudah ada loket tersendiri. Jika dibawa pulang, kemasannya biasa menggunakan styrofoam. Pilihannya bisa lengkap ataupun tanpa nasi.

Di setiap cabang Bebek Sinjay, tidak banyak karyawan yang terlihat, karena warung tersebut menerapkan layanan self service alias prasmanan.

Panduan Urutan Antrian

    Mengantri di Loket Pemesanan

Di bagian loket ini, sebutkan berapa banyak pesanan yang ingin dibeli, apakah di makan di tempat atau dibawa pulang (take away). Nantinya, petugas akan memberi nomor antrian kepada setiap pembeli.

    Bawa Nota Pesanan Ke Loket

Kemudian, silahkan bawa nota ke area loket “Makan Disini” dan silahkan antri untuk mengambil pesanan. Disini, petugas akan memanggil sesuai nomor dan merobek sebagian nota.

    Bawa Sobekan Nota ke loket “Minuman”

Setelah dari loket makanan, kemudian silahkan bawa sebagian sobekan dari petugas tadi menuju ke loket minuman untuk mengambil teh atau air mineral.

    Bawa Nota Pesanan terpisah loket “Take Away”

Jika ingin membawa pulang, dari kasir silahkan langsung menuju loket “take away” dan tunggu sampai menu pesanan kamu datang.

Nikmatnya Bebek Sinjay Madura kabarnya bukan hanya di Surabaya, tapi juga sudah sampai ke kota Malang. Di kota Apel ini sendiri terdapat 2 cabang yakni di kawasan Soekarno Hatta (Suhat) dan satunya lagi di daerah Bentoel atau Karanglo.

Cabang Karanglo

    Alamat: Jln.Perusahaan Raya No.16, Bodosari, Tanjungtirto, Kecamatan Singosari, Kota Malang, Jawa Timur

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: Setiap Hari (09.00-22.00)

    No.Telp/HP: 0822 2830 0100

Buat yang tinggal di sekitar Singosari dan Lawang, cabang Bebek Sinjay di Karanglo adalah tempat makan bebek goreng terenak terdekat yang bisa dikunjungi.

Cabang yang ada di sekitar pertigaan Bentoel ini letaknya sangat mudah dijangkau karena arahnya menuju area wisata Sengkaling. Jaraknya sekitar 750 meter dari arah pertigaan dan letaknya berada di sebelah kiri.

Letaknya tepatnya di jalan Perusahaan Raya nomor 16, Bodosari, Kecamatan Singosari. Tempatnya sederhana, tapi tetap asyik dan ada smoking area.

Yang membuatnya unik ialah cara pemesanan. Berbeda dengan spot kuliner pada umumnya, disini pengunjung langsung menuju meja kasir untuk memesan makanan.

Setelah dipesan dan melakukan pembayaran, kemudian pengunjung mencari tempat duduk. Tunggu beberapa saat saja, pelayan akan mengantar menu pesanan. Nah, mudah kan?

Hal tersebut tentu bertolak belakang jika berburu kuliner di Bebek Sinjay pusat di Pulau Madura. Dimana untuk menikmati sepiring nasi bebek saja, pengunjung harus rela antri selama kurang lebih 1-2 jam.

Bebek Sinjay memang memiliki citarasa yang begitu khas, tak heran jika saat weekend tempat kuliner satu ini begitu ramai diserbu oleh para pecinta kuliner.

Kuliner satu ini paling nikmat bila disertai dengan sambal pencit pedas yang terbuat dari mangga muda. Saat mencicipinya, bisa dijamin pasti bikin ketagihan dan pengen nambah terus.

Jam operasional Bebek Sinjay Karanglo sendiri akan buka mulai dari jam 9 pagi dan tutup di jam 10 malam. Harga satu porsi kira-kira berapa ya? Nah, seporsinya hanya dipatok kisaran 25 ribuan saja.

Soekarno Hatta (Soehat)

    Alamat: Jln.Kendal Sari Barat, Tulusrejo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur

    Map: Klik Disini

    Jam Buka: Setiap Hari (09.00-21.00)

    No.Telp: 0823 3018 8883

Nah, buat yang berada di sekitar pusat kota, Bebek Sanjay cabang Suhat yang ada di jalan Sukarno Hatta mungkin lebih cocok untuk dijadikan tempat makan alternatif bersama teman dekat.

Letak lokasi cukup strategis dan mudah dijangkau. Selain itu juga, tempatnya serta area parkirnya pun terbilang cukup luas.

Di bagian dalamnya, walaupun terlihat sederhana namun terjaga kebersihannya. Ruangannya diberi sekat-sekat dengan meja kecil dan dilengkapi washtafel.

Sama seperti cabang-cabang lainnya, gerai di Soekarno Hatta ini juga menerapkan sistem self service. Jadi, pengunjung harus memesan makanan terlebih dahulu ke kasir.

Bedanya gerai tersebut dengan cabang lainnya adalah disini tidak hanya ada menu bebek saja tapi ada juga hidangan berbahan daging ayam.

Meskipun tidak seenak di tempat aslinya, namun cabang Bebek Sinjay yang ada di Malang ini sangat cocok untuk dijadikan spot kulineran alternatif bersama keluarga.

Nah, buat yang sedang bertandang di sekitar kota Malang, Batu dan sekitarnya jangan sampai lewatkan untuk mencicipi kelezatan kuliner khas Madura satu ini ya!

Jika belum sempat ke tempat asalnya atau ke kota Apel, tenang saja karena kini cabang Bebek Sinjay sudah tersebar di beberapa kota seperti di Embong Malang, Surabaya ataupun Bandung dan Jakarta.

Dan bila belum ada waktu untuk ke lokasi langsung, kamu juga bisa pesan melalui nomor telepon. Oke, cukup sekian dulu informasinya. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!