Travel  

Katanya Tempat Rekreasi Terlengkap? Mega Wisata Icakan Ciamis

Katanya Tempat Rekreasi Terlengkap? Mega Wisata Icakan Ciamis

tribunwarta.com – Lokasi: Dusun Cikacang, Desa Sukamulya, Kec. Baregbeg, Kab. Ciamis, Jawa BaratMap: Klik DisiniHTM: Rp.5.000Buka Tutup: 08:00 – 17:00No. Telepon: 0822 4065 7777

Pesona Ciamis memang tidak ada duanya. Beragam macam tempat wisata menjadi andalan bagi kota ini untuk dikunjungi banyak orang. Salah satunya adalah Mega istana Icakan.

Pemilik Mega Istana Icakan ini adalah seorang Miliyarder asal Ciamis yang dengan sempurna merubah lahan kosong, menjadi tempat pariwisata yang aduhai.

Menghabiskan waktu bersama keluarga di wilayah ini menjadi sangat mengasyikan. Apalagi bagi anak-anak yang sedang belajar atau yang suka dengan permainan air. Tidak salah memilih kawasan ini sebagai tempat menghabiskan waktu bersama-sama.

Lokasi Dimana

Wisata ini tidak terlalu jauh jaraknya dari pusat Kota Ciamis. Berjarak kurang lebih 3 km kearah Cirebon. Hanya saja, dari pintu masuk menuju lokasi cukup jauh. Karena, melewati jalan yang berliku-liku serta menghirup udara segar suasana desa yang begitu menggemaskan.

Suasana yang membuat setiap pelancong yang datang kesini betah untuk berlama-lama. Udara yang sejuk membuat angin yang berhembus sepoi-sepoi terasa begitu menyejukkan hati dan juga pikiran. Seperti dalam olahraga Yoga yang memang membutuhkan ketenangan.

Jalanan yang menanjak dan berliku merupakan salah satu jalan yang menjadi suguhan wajib jika berkunjung kesini. Jalanan ala pegunungan ini membuat semua wisatawan dirundung rasa penasaran yang begitu hebat. Bagaimana bentuk wisata disini?

Para pelancong dapat melihat seluruh isi kawasan Icakan setelah memasuki tikungan terakhir. Objek wisata ini terletak di bagian lembah. Jadi, di tikungan ini adalah tempat yang paling pas untuk melihat Objek wisata yang menjadi favorit bagi warga Ciamis dan sekitarmya.

Sekilas Tentang

Memasuki pintu gerbang kawasan. Wisatawan akan disambut dengan pemandangan yang begitu luar biasa. Pemandangan khas pegunungan yang menjadi daya tarik dari kawasan ini. Daya tarik bagaikan sebuah magnet yang kuat untuk menarik banyak orang.

Ada sebuah danau yang cukup besar di sebelah kiri. Dengan restauran yang menyajikan menu makanan yang pastinya begitu super dari soal rasa dan soal pengalaman menyantap makanan. Dengan suhu udara khas pegunungan yang pastinya menyejukkan hati yang gundah.

Area parkir yang luas, membuat siapa pun yang berkunjung kesini tidak perlu khawatir. Kenyamanan parkir yang benar-benar terjaga, membuat wisatawan akan merasa aman meninggalkan mobilnya disini, dan bisa fokus berwisata, bersenang-senang bersama keluarga.

Apabila memandang lurus kedepan, pemandangan berupa lembah akan tersaji di depan mata. Walau, rasa-rasanya patung Gorila yang ada di sana cukup menghalangi keindahan mata yang sedang memandang kea rah lembah itu.

Berdiri diatas tanah seluas 70 ha, membuat kawasan ini bisa dinobatkan sebagai wisata terbesar di Kabupaten Ciamis. Baru 15 ha saja lahan yang sudah dimanfaatkan pihak pengelola untuk menghadirkan wahana permainan yang menyenangkan bagi keluarga.

Harga Tiket Masuk

Sudah mengenal sedikit tentang tempatnya yang begitu eksotis dan mempersoana. Saatnya mengenal tentang daftar harga wahana yang disajikan untuk menghibur para pelancong semua. Apakah murah? Ataukah cukup mahal?

Bagi yang ingin berkeliling wisata ini, pihak pengelola sudah menyediakan sebuah kereta wisata yang akan mengantrakan para pelancong semua melihat seluk-beluk wisata yang satu ini. Harganya pun cukup bersahabat hanya 10 ribu rupiah saja. Murah sekali bukan?

Biasanya nih, tingkat rasa keingin tahuan anak itu tinggi sekali. Apalagi melihat anak yang lainnya ikutan. Wahan Flying Fox yang menjadi favorit bagi anak-anak ini bisa dinikmati dengan harga 10 ribu saja. Murah, Asyik dan menyenangkan.

Wahana Monster Rat

Ada pula wahana Monster rat yang juga membayar 10 ribu rupiah. Apa itu Monster rat? Dia adalah seekor tikus yang akan membawa wisatawan semua berkeliling dengan kecepatan yang luar biasa. Butuh nyali yang cukup besar untuk wahana yang satu ini.

Kecepatannya yang begitu tinggi seperti roller coaster ini membuat pihak pengelola membuat aturan dan syarat khsusu. Hanya orang-orang yang benar-benar sehat saja yang bisa naik wahana yang menegangkan dan super seru di Mega Wisata Icakan.

Bila hanya ingin bersantai bersama dengan calon pasangan, bisa juga mencoba wahana sepeda air. Romantis-romantisan sambil sedikit bercanda di tengah danau dan mengayuhnya. Terasa dunia ini hanya milik berdua saja, dan yang lain pada ngontrak.

Ada pula bus unik dengan atap terbuka yang juga siap menjalankan tugasnya mengantar para penumpang berkeliling ke area ini. Biaya pun hampir sama dengan kereta, hanya dengan 10 ribu rupiah saja.

ATV

Area berkuda dan juga ATV pun disiapkan untuk lebih memanjakan para wisatawan yang berkunjung kesini. Semunya serba 10 ribu rupiah saja. Harga yang cukup bersahabat dengan fasilitas yang di berikan.

Tidak hanya itu, pengelola juga sudah menyiapkan sebuah gazebo di danau yang bisa di sewa dengan harga 30ribu. Gazebo ini cukup luas dan merupakan tempat yang paling nikmat untuk duduk bersantai bersama keluarga. Menikmati danau dengan ikana-ikan kecil manja.

Terakhir ada water boom yang pada hari minggu sampai jumat hanya diperbolehkan untuk kaum perempuan saja. Untuk hari sabtu kaum laki-laki saja. Anak-anak dibawah 9 tahun belum diberlakukan jadwal. Harganya cukup dengan 10ribu saja.

Mega Wisata Icakan adalah sebuah wisata yang lengkap dengan berbagai macam wahana yang cukup murah. Semua yang diperlukan di tempat wisata ada disini. Jangan lupa mengunjungi salah satu pesona Indonesia di kawasan Ciamis ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!