Travel  

Jelang Libur Nataru, Hotel Di Aceh Mulai Dipesan Wisatawan

Jelang Libur Nataru, Hotel Di Aceh Mulai Dipesan Wisatawan

tribunwarta.com

Adapun beberapa kawasan wisata yang menjadi incaran wisatawan Indonesia di Provinsi Aceh yaitu di Kota Sabang, Kabupaten Aceh Tengah, dan Kota Banda Aceh.

Direktur Operasional Grand Arabia Hospitality, Banda Aceh, Iwan Wahyudi, misalnya, mengatakan bahwa okupansi di Grand Renggali Hotel Aceh Tengah sudah mencapai 50 persen.

Pesanan kamar tersebut untuk tanggal 25 Desember dan 1 Januari 2023.

“Itu khusus untuk tanggal 25 Desember 2022 saat libur natal dan 1 Januari 2023, libur tahun baru,” kata Iwan saat dihubungi, Senin (12/12/2022).

Sedangkan okupansi hotel di Banda Aceh belum terlihat kenaikan pesanan. Lazimnya, kata Iwan, wisatawan memesan kamar mulai sekitar 18 Desember.

Ia meyakini, jumlah wisatawan yang berlibur di Aceh saat libur akhir tahun akan lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya, ketika pandemi Covid-19 masih belum sepenuhnya terkendali.

Untuk itu, ia mengimbau wisatawan memesan sejak jauh hari agar tidak kehabisan kamar.

“Minat wisatawan datang ke Aceh akhir-akhir ini sangat tinggi. Bisa jadi, nanti 100 persen kamar penuh semua saat liburan,” ucap Iwan.

Hal senada diungkapkan oleh General Manager Grand Bayu Hill Aceh Tengah, Indra. Menurutnya, pesanan kamar untuk periode libur Natal dan tahun baru biasanya mulai terlihat pada sekitar tanggal 20 Desember.

Sementara saat ini menurutnya belum terjadi lonjakan permintaan kamar.

“Biasanya akan mulai terlihat nanti ditanggal 20 Desember 2022. Tampaknya tahun ini wisatawan akan lebih banyak karena Covid sudah mereda,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!