Travel  

Jangan Ngaku ke Bali Kalo Belom Uji Adrenalin di Watersport Tanjung Benoa

Jangan Ngaku ke Bali Kalo Belom Uji Adrenalin di Watersport Tanjung Benoa

tribunwarta.com – Alamat: Jalan Segara Geni Nomor 3, Tj. Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali 80363Map: Klik DisiniJam Buka: 07.00-23.00 WIB (Senin-Minggu)No. Telp: 0817 9730 430WhatsApp: 0817 9730 430

Harga Tiket Masuk

HTM: Tergantung Jenis WahanaParkir Motor: Rp. 5.000Parkir Mobil: Rp. 10.000

Tarif Wahana Permainan

– Banana Boat Rp. 70.000– Jet Ski Rp. 150.000– Flying Fish Rp. 150.000– Rolling Donut Rp. 80.000– Single Parasailing Rp. 80.000– Pulau Penyu Glass Bottom Boat Rp. 350.000– Snorkeling Rp. 150.000– Intro Scuba Diving Rp. 300.000– Flyboard Tanjung Benoa Rp. 550.000– Seawalker Tanjung Benoa Rp. 350.000– Wake Boarding Rp. 250.000– Mangrove Forest & Pulau Penyu Tour Rp. 600.000– Tandem Parasailing Adventures Rp. 350.000

Bali, salah satu destinasi wisata di Indonesia yang hampir tidak pernah sepi wisatawan. Setiap harinya selalu ada saja wisatawan yang keluar masuk Pulau Dewata Bali. Bukan hanya wisatawan domestik saja, namun mancanegara juga.

Kepopuleran Bali dalam kancah pariwisata dunia memang tidak usah diragukan lagi. Pantai-pantainya yang indah menjadi salah satu daya tarik dari Pulau Dewata Bali. Plesiran ke Bali tentu identik dengan wisata pantai pasir putihnya.

Bukan hanya sekadar duduk santai di tepi pantai, namun tak sedikit juga wisatawan yang melakukan aktivitas atau olahraga air. Banyak orang bilang, jangan ngaku pernah liburan ke Bali kalau belom pernah cobain watersport-nya.

Nah tentu kamu sudah tau dong, Bali punya area olahraga air yang cukup terkenal yaitu Watersport Tanjung Benoa. Wahana permainan ini banyak dilirik oleh wisatawan, terutama wisman.

Buat kamu yang tertarik ingin menjajal wahana permainan di Watersport Tanjung Benoa Bali maka siapkanlah budget lebih, sebab harganya tidak murah. Meskipun tergolong berbudget, namun tidak sebanding dengan pengalaman seru dan asyik yang akan kamu dapatkan.

Jalan Menuju Lokasi

Buat kamu yang baru pertama kali pengen menjajal aktivitas water sport di Bali, maka datanglah ke Pantai Tanjung Benoa. Watersport Tanjung Benoa merupakan salah satu yang paling banyak diminati oleh wisatawan.

Jika ditempuh dari Bandara Internasional Ngurah Rai, untuk bisa sampai di watersport Tanjung Benoa Bali maka kamu harus berkendara selama 30 menit dengan jarak kira-kira 15,7 kilometer. Apabila kamu memerlukan petunjuk navigasi menuju lokasi watersport Tanjung Benoa maka klik saja link Google Maps diatas ya!

Dari sekian banyak lokasi watersport di Bali, Pantai Tanjung Benoa merupakan salah satu yang paling terbaik. Salah satu alasannya yaitu karena lokasinya cukup strategis dan berdekatan dengan wisata-wisata yang ada di daerah Bali Selatan.

Beberapa diantaranya seperti Suluban Beach, Nusa Dua, Uluwatu, Jimbaran Beach, Garuda Wisnu Kencana Culture Park (GWK). Pokoknya akses jalan menuju lokasi watersport Tanjung Benoa mudah banget deh untuk diakses. Kamu bisa juga tanya ke penduduk sekitar dimana lokasi tepatnya.

Wahana

1. Parasailing

Aktivitas watersport yang cukup menarik untuk dijajal adalah Parasailing. Sensasi yang ditawarkan oleh wahana ini memang bikin jantung berdebar dan was-was. Namun setelah dibawa melayang ke atas, kamu akan melihat view Pantai Tanjung Benoa dari atas ketinggian.

Wahana ini terdiri dari dua yaitu Single Parasailing dan Parasailing Adventures Bali. Bedanya hanya dari kapasitas orangnya. Kalau Single Parasailing hanya dapat dinaiki satu orang, sedangkan Parasailing Adventures Bali bisa menerbangkan 1, 2 dan 3 orang sekaligus.

2. Jet Ski

Pengen coba sensasi mengendarai motor diatas permukaan air laut yang bergelombang? Kalau gitu kamu harus menaiki wahana Jet Ski. Buat yang belom berani mengendarai Jet Ski sendiri tenang karena disini ada pemandunya kok.

3. Banana Boat

Banana Boat adalah salah satu wahana yang paling banyak dipilih oleh wisatawan. Pilihan wahana ini cocok banget buat kamu yang tidak terlalu suka memacu adrenalin. Menggunakan banana boat ini kamu akan dibawa ketengah laut dengan ditarik speedboat. Dengan begitu kamu bisa melihat pemandangan pantai pasir putih Tanjung Benoa dari tengah laut.

4. Rolling Donut

Mirip seperti Banana Boat, namun bedanya Rolling Donut ini berbentuk perahu yang menyerupai donut. Wahana permainan ini juga nggak kalah seru dan asyik untuk ditunggangi ramai-ramai. Selain Rolling Donut, wahana serupa lainnya ada Flying Fish yang mana cara kerjanya mirip hanya berbeda bentuk saja.

5. Seawalker

Nah kalau wahana satu ini juga nggak kalah menarik untuk dijajal nih yaitu Seawalker. Tak jauh berbeda dengan snorkeling, seawalker ini menawarkan sensasi menyelam dengan menggunakan helm kedap air.

6. Flyboard

Kalau pengen ngerasain sensasi melayang diatas permukaan air laut kamu juga bisa menjajal wahana Flyboard ini. Disini kamu akan menggunakan alat pada kaki bentuknya seperti sepatu dengan tambahan nosel jet dibawahnya. Fungsi nosel jet tersebut supaya dapat memompa air dari jet ski dan akan membuatmu terbang keatas sampai ketinggian 15 meter.

7. Wakeboarding

Berikutnya ada wahana wakeboarding yang akan membawamu berselancar diatas permukaan air laut menggunakan papan seluncur di kaki. Bedanya dengan surfing, disini kamu akan memegang sebuah handle yang diikat pada speedboat.

Sekilas Watersport Tanjung Benoa

Selain Watersport Tanjung Benoa Bali kamu bisa menikmati wahana permainan air di beberapa lokasi lain seperti Pantai Sanur, Nusa Lembongan, Pantai Serangan, Labuhan Amuk Karangasem, dll.

Namun memang Watersport Tanjung Benoa Bali ini lebih banyak dipilih oleh wisatawan, sebab area ini sangat ramah untuk pemula. Mengapa ramah? Karena Pantai Tanjung Benoa mempunyai gelombang air laut yang tenang, sehingga aman untuk aktivitas watersport di Bali.

Hal tersebut tentu berbeda sekali dengan di Pantai Kuta atau Balangan Bali yang mempunyai gelombang air laut kuat dan tinggi. Kalau nanti sudah jago, bisa deh kamu jajal surfing di kedua pantai tersebut.

Jadi tunggu apalagi nih? Kalau pengen uji adrenalin dan jajal pengalaman baru kamu wajib banget deh mengunjungi watersport Tanjung Benoa Bali ini. Dijamin momen liburanmu di Pulau Dewata Bali akan lebih menyenangkan dan tak terlupakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!