Travel  

Inilah 8 Tempat yang Harus Dikunjungi Ketika Berlibur di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta

Inilah 8 Tempat yang Harus Dikunjungi Ketika Berlibur di Taman Impian Jaya Ancol Jakarta

tribunwarta.com

Jakarta patut berbangga karena memiliki taman wisata hiburan super besar yang telah berdiri sejak tahun 1966, yaitu Taman Impian Jaya Ancol, atau dikenal dengan Ancol. Objek wisata ini berada di tengah kota, dan selalu menjadi trend center wisata dengan wahana yang menyenangkan.

Meski telah berumur, Ancol tetap dapat menyajikan berbagai wahana wisata seru. Bahkan, objek wisata ini selalu memperbarui wahananya dan mengikuti perkembangan zaman. Jika sedang di Ancol, tempat – tempat ini harus dikunjungi, dimana saja itu?

1. Bermain di Wahana Seru Dunia Fantasi

Dunia Fantasi atau Dufan, menjadi lokasi paling digemari di Ancol. Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai macam wahana di taman seluas 9,5 hektar. Cobalah uji adrenalin di wahana Tornado, Halilintar, dan Alap – alat. Atau berbasahan di wahana Arung Jeram.

2. Menikmati Pemandangan dari atas Gondola

Gondola atau kereta gantung yang ada di Ancol merupakan gondola pertama di Indonesia. Pengunjung dapat menikmati serunya naik wahana di ketinggian tertentu dengan teknologi komputerisasi dan sistem keamanan canggih. Dari atas gondola, pengunjung dapat melihat keindahan Teluk Jakarta serta wahana di Ancol.

3. Bertemu Tokoh Idola di Alive Museum & Alive Star

Jika Thailand memiliki Madame Tussaud, maka Indonesia memiliki Alive Museum & Alive Star. Alive Museum adalah wahana dari Korea yang mana menampilkan ilusi lukisan karya seni dan media digital. Hasil karya seni ini dapat membuat lima indera berpartisipasi dalam media ilusi.

Sementara di Alive Star, pengunjung dapat bertemu bintang dunia dari Hollywood hingga K-POP. Di sini terdapat patung lilin yang dibuat seperti tokoh – tokoh tersebut. Tempat ini seolah Madame Tussaud-nya Indonesia.

4. Bermain di Dunia Air Atlantis Water Adventure

Atlantis berdiri sejak tahun 1974, wahana senior di Ancol. Yang mana pada awalnya adalah hasil dari revitalisasi kolam renang Ancol. Luasnya kurang lebih 5 hektar. Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai wahana air menyenangkan.

Bahkan, ada wahana yang cukup menantang seperti CRAZY “The Highest & Longest Slide”, Dragon Race, Rainbow Splash, Skybox dan Water Outbound.

5. Edukasi Satwa Air di Ocean Dream Samudra

Ocean Dream Samudra juga menawarkan wisata perairan, dan tentunya berbeda dengan Atlantis. Di Atlantis, pengunjung akan menikmati berbagai wahana permainan air. Sementara di Ocean Dream, pengunjung dapat mengenal lebih jauh mengenai satwa perairan, baik air laut maupun tawar.

Di sini juga menjadi pusat konservasi dolphinarium, karena memiliki konsep dan pengelolaan lumba – lumba yang lengkap.

6. Tenggelam dalam Akuarium Seaworld

Selain Atlantis dan Ocean Dream, pengunjung yang suka dengan dunia laut juga dapat mengunjungi Seaworld. Di sini tentunya lebih seru, karena pengunjung dapat menyaksikan kehidupan bawah laut langsung. Tidak dengan menyelam, tapi pengunjung dapat menikmatinya dari luar akuarium tanpa harus berbasah – basahan.

7. Berburu Barang Kesenian di Pasar Seni

Jika ingin mencari oleh – oleh atau pernak – pernik yang lucu, wisatawan dapat mengunjungi Pasar Seni Ancol. Di sini, pengunjung akan menemukan pernak – pernik kerajinan seni.

Selain itu, ada juga Akademi Seni, yang merupakan pusat pendidikan seni. Pengunjung dapat mencoba belajar berbagai seni, termasuk juga seni musik.

8. Menyusuri Kehidupan Satwa di Faunaland Ancol

Jika ingin melihat kehidupan satwa ala Indonesia Timur atau Papua serta Australia, kunjungilah Faunaland. Di sini, pengunjung akan disuguhi kehidupan dari daratan maupun perairan, yang mana disajikan juga keindahan fauna, flora, dan seni budaya khas Papua dan Australia..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!