Travel  

Ini Dia 6 Pusat Perayaan Malam Tahun Baru di Boyolali, Meriah dan Berkesan

Ini Dia 6 Pusat Perayaan Malam Tahun Baru di Boyolali, Meriah dan Berkesan

tribunwarta.com

Boyolali merupakan salah satu kota yang juga menjalani trend perayaan pada saat tahun baru berlangsung. Momen setahun sekali ini selalu dibalut dengan acara-acara yang super meriah.

Seperti konser musik, pertunjukan seni tradisional, festival kuliner dan masih banyak lagi lainnya. Kesempatan menghabiskan malam pergantian tahun di Boyolali pun menjadi pengalaman seru yang sayang jika harus dilewatkan begitu saja.

Buat kamu yang mungkin tinggal atau sedang mampir ke Boyolali pada momen pergantian tahun, membaurlah dengan masyarakat sekitar di tempat publik dan rasakan euphorianya.

Jika kamu tertarik untuk menikmati malam pergantian tahun di Boyolali, ketahui dulu dimana pusat keramaian itu berada yuk.

Untuk lebih memudahkanmu, disini kami berhasil mengumpulkan beberapa informasi mengenai beberapa titik perayaan tahun baru yang ada di Boyolali. Mau tau? Simak satu persatu lokasinya dibawah ini.

1. Simpang Lima

Kawasan Simpang Lima Boyolali menjadi salah satu lokasi terpadat saat momen pergantian tahun. Bukan hanya ramai oleh penduduk sekitar, namun di Simpang Lima ini pun sering diadakan panggung hiburan lho.

Perayaan taun baru di kawasan Simpang Lima ini akan ditutup dengan pelepasan kembang api yang siap mewarnai langit Boyolali dengan cantik.

2. Kali Gede

Kali Gede di Jalan Pandanaran pun tak luput dari kerumunan warga yang ingin menyaksikan pesta kembang api dan juga pertunjukan seni tradisional.

Biasanya di Kali Gede ini diselenggarakan pertunjukan wayang kulit untuk menyambut malam pergantian tahun. Kemungkinan, tahun ini pun Pergelaran Wayang Kulit akan turut memeriahkan semarak tahun baru di Boyolali.

3. Gelanggang Anuraga

Lokasi berikutnya yang menawarkan kemeriahan pesta tahun baru adalah Gelanggang Anuraga. Setiap taun, lokasi ini menjadi salah satu tempat berdirinya panggung-panggung megah.

Seperti tahun lalu, di Gelanggang Anuraga terselenggara sebuah konser Musik Rock sebagai penutup akhir taun yang sangat meriah. Di akhir acara pun akan ada peluncuran kembang api sebagai penanda bahwa kita sudah memasuki taun baru.

4. Alun-Alun Lor dan Kidul

Alun-alun Lor dan Kidul Boyolali pun tak ketinggalan jadi sasaran warga untuk merayakan pesta taun baru dengan penuh antusias. Disini juga sering diadakan pertunjukan musik dari pop, dangdut, rap, hingga rock.

Jumlah orang berkumpul di Alun-alun ini mungkin lebih banyak ketimbang tempat-tempat lain. Tapi ngga perlu khawatir, meskipun padat tetapi tetap teratur dan tertib kok.

5. Balai Sidang Mahesa

Kawasan Balai Sidang Mahesa sudah jadi langganan pusat keramaian saat momen taun baru berlangsung. Berbagai macam acara juga dipertontonkan disini, dengan tujuan warga tidak bosan saat menunggu detik-detik hitung mundur taun baru.

Puncak acaranya, akan ada kembang api yang akan diluncurkan dari Gedung Bertingkat seberang Balai Sidang Mahesa. Dengan kurun waktu cukup lama yaitu sekitar 1 jam, percikan kembang api akan menari-nari di langit Boyolali.

6. Tugu Jam

Lokasi terakhir yang biasa dijadikan sebagai titik temu warga Boyolali saat menyambut malam pergantian taun adalah Tugu Jam Pasar Boyolali. Orang-orang berkumpul disini mulai dari bada Isya sampai dengan akhir pertunjukan kembang api saat taun baru.

Terkadang, di Tugu Jam ini pun sering diadakan panggung hiburan yang bisa menjadi penghantar kegembiraan sesaat sebelum menyambut detik-detik hitung mundur.

Jadi gimana, keenam lokasi diatas sangat recommended bukan untuk menghabiskan malam terakhir di penghujung akhir taun di Boyolali nanti kan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!