Travel  

Ini Dia 10 Pantai Indah di Sukabumi Menawarkan Surga Tersembunyi, Mana Yang Belum Terjamah?

Ini Dia 10 Pantai Indah di Sukabumi Menawarkan Surga Tersembunyi, Mana Yang Belum Terjamah?

tribunwarta.com – Bicara tentang Sukabumi, pasti tak lepas dengan wisata alamnya. Mengingat daerah di Jawa Barat tersebut menyimpan banyak sekali potensi alam yang cukup eksotis.

Menjadi salah satu kota destinasi incaran wisatawan lokal dan mancanegara, di daerah tersebut ada banyak sekali pantai indah nan eksotis yang sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Nah, bagi para pecinta bahari yang ingin mengeksplor Sukabumi dan masih bingung apa saja nama pantai bagus dengan pemandangan terindah di sekitar wilayah tersebut, jangan khawatir.

Berikut ini kami telah menyiapkan sederet daftar pantai terbaru di sekitar kota Sukabumi yang indah, terkenal dan wajib dikunjungi untuk menghilangkan kepenatan dari setumpuk aktifitas.

1. Karang Hawu

Alamat: Jln.Bayan, Ds.Caringin, Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, IndonesiaMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.2.500/orang

Bagi yang sedang melintas dan ingin melakukan perjalanan ke daerah Banten, jangan lupa untuk mampir sebentar ya ke pantai Karang Hawu, salah satu bahari paling hits di Sukabumi.

Bahari Karang Hawu yang terletak di Cisolok ini hadir menyuguhkan keindahan alam dengan ciri khas pantai luas dan bukit karang menjorok ke laut serta dihiasi hamparan pasir berwarna kecoklatan.

Lokasinya yang strategis dekat ke Pelabuhan Ratu dan termasuk sebagai salah satu daerah pantai selatan, bahari legendaris ini kabarnya mengedepankan pesona bibir pantai serta tebing cantik.

Selain mengincar spot foto keren, kawasan Karang Hawu juga banyak dilirik untuk dijadikan sebagai lokasi berenang, surfing ataupun memancing.

2. Pelabuhan Ratu

Alamat: Kec.Pelabuhan Ratu, Sukabumi Regency, West JavaMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.2.000-Rp.3.000

Meski harga tiket untuk masuk cukup murah yakni berkisar 2 sampai 3 ribu per orang, pesona alam yang ditampilkan Pelabuhan Ratu ini tidak kalah saing dengan kecantikan pantai di wilayah lainnya.

Tidak hanya wisatawan dalam negeri, turis asing yang punya hobi surfing juga mengincar tempat liburan satu ini, karena di lokasi tersebut ada 9 titik terbaik untuk main selancar yaitu sunset beach, samudera, karang haji, Batu Guram, Cimaja, Karang Sari, Ombak Tujuh, Indicator dan Ujung genteng.

Pantai Karang Hawu, Cimaja, Loji, Citepus dan Cibangban adalah sederet bahari terdekat yang bisa dijangkau dari obyek Pelabuhan Ratu (Plara) ini.

Tak hanya menyajikan panorama indah, lokasi Pelabuhan Ratu yang terkenal angker ini juga sangat dekat dengan penginapan ternama seperti Ketapang resort dan beberapa hotel serta villa.

3. Pangumbahan

Alamat: Jln.Cipinang, Ds.Gunung Batu, Ciracap, SukabumiMap: Klik DisiniJam Buka: 06.00-17.00HTM: Rp.5.000

Apakah ada yang penasaran ingin melihat penyu bertelur di atas pasir berwarna putih kecoklatan? Nah, kalau iya coba saja berkunjung ke bahari Pangumbahan di desa Gunung Batu.

Tak perlu membayar harga mahal seperti di pantai Florida Anyer untuk masuk ke bahari bernama Pangumbahan ini, cukup hanya dengan modal 5 ribu saja per orangnya.

4. Cicaladi

Alamat: Ds.Cicaladi, Sukatani, Surade, Kab.Sukabumi, Jawa Barat 43179Map: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Nah, buat wisatawan yang sedang kebingungan mencari bahari bernuansa alami di sekitar Sukabumi, maka pantai Cicaladi adalah salah satu destinasi alternatifnya.

Karena terletak di tempat paling tersembunyi, membuat objek wisata terbaik di Sukabumi ini masih sangat sepi dan belum terjamah sama sekali.

5. Palangpang

Alamat: Samudera Hindia, Ciwaru, Kec.Ciemas, Kab.Sukabumi, Jawa Barat 43177Map: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: GratisNo.Telp: 0857 2373 5478

Selain air terjun, tebing panenjoan dan pulau Kunti, kawasan wisata Geopark Ciletuh yang berada di kecamatan Jampang, Surade ini juga hadir menawarkan panorama cantik pantai Palangpang.

Tidak hanya menyajikan latar gambar yang indah dengan panorama teduh saja, bahari Palangpang ini juga menjadi area basecamp rekomendasi terbaik untuk mengeksplor keindahan Geopark Ciletuh.

6. Cibuaya

Alamat: Ujung Genteng, Kec.Ciracap, Kab.Sukabumi, Jawa Barat 43176Map: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.10.000No.Telp: 0857 2488 7545

Dengan kondisi ombak yang tenang dan airnya pun masih terlihat sangat jernih, tak heran bila bahari Cibuaya di Ujung Genteng ini banyak dilirik oleh wisatawan baik lokal maupun turis asing.

Tak cukup hanya menawarkan panorama indah dan berbagai macam fasilitas pendukung, karena bertetangga dengan pantai Minajaya bahari Cibuaya pun selalu ramai dikunjungi setiap harinya.

7. Ujung Genteng

Alamat: Ds.Gunung Batu, Ciracap, SukabumiMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Rp.10.000

Meski di bahari Ujung Genteng yang terkenal ini pernah terdengar kabar bahwa ada 3 mahasiwa Itenas tenggelam, namun pesona panorama pantai tersebut masih tidak dapat dialihkan begitu saja.

Karena memiliki keindahan tiada tara dan dijuluki sebagai Mutiara Yang Tersembunyi membuat banyak orang semakin nyaman untuk menikmati kemolekan objek wisata Ujung Genteng tersebut.

Tak hanya dihampari pasir putih, keindahan dari bahari ini juga dilengkapi dengan beraneka warna ikan, terumbu karang hingga ombak besar yang cukup aman untuk anak-anak.

Buat yang ingin honeymoon, kawasan Pantai Nirwana Sukabumi ini memang paling bisa untuk diandalkan. Pasalnya, di sekitar wilayah ini ada banyak sekali penginapan dengan nuansa romantis.

8. Cipanarikan

Alamat: Desa Gunung Batu, Ciracap, SukabumiMap: Klik DisiniJam Buka: 08.00-20.00HTM: Gratis

Bahari yang terkenal dengan nama Muara Pantai Cipanarikan ini juga hadir menyajikan panorama laut membentang indah dihiasi deburan ombak serta hamparan pasir halus dan sungai hutan bakau.

9. Cikembang

Alamat: Pasir Baru, Pelabuhan Ratu, Cisolok, SukabumiMap: Klik DisiniJam Buka: 05.00-22.00HTM: Rp.5.000

Mirip seperti bahari di Flores, pantai Cikembang yang lokasinya sangat tersembunyi dan masih sepi pengunjung ini juga menyuguhkan pesona bentangan laut luar biasa indahnya.

Perpaduan antara keindahan bahari, goa karang hingga bukit yang ada menjadikan objek wisata Cikembang ini semakin terkesan lebih khas lagi.

10. Karang Bolong

Alamat: Ds.Cidahu, Cibitung, Kab.SukabumiMap: Klik DisiniJam Buka: 24 JamHTM: Gratis

Menurut para pengunjung, bahari Karang Bolong di daerah Cibitung ini hadir menawarkan panorama yang begitu indah dengan konsep lingkungan hijau.

Dengan letak lokasi cukup tersembunyi, kawasan bahari ini cocok untuk mereka yang ingin melepas kepenatan dan jauh dari hingar bingar kebisingan kota.

Nah, selain daftar diatas, sederet objek wisata di sekitar Sukabumi berikut juga mungkin cukup andal untuk mengisi kegiatan di waktu liburan, seperti:

– Aquarium beach– Sawarna beach– Bahari Santolo– Bayah beach– Danau Lido– Bahari agedur dan– Pantai Karangpapak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!