Travel  

Ingin Rayakan Tahun Baru di Kaliurang? Jangan Lewatkan 10 Tempat Berikut Ini

Ingin Rayakan Tahun Baru di Kaliurang? Jangan Lewatkan 10 Tempat Berikut Ini

tribunwarta.com

Yogyakarta merupakan salah satu kota di Jawa Tengah yang mempunyai segudang pesona pariwisata. Banyak orang memilih Jogja sebagai destinasi liburan akhir pekan karena disini banyak pilihan tempat wisatanya.

Yogyakarta sendiri memiliki banyak wilayah yang menyimpan banyak destinasi wisata salah satunya yaitu Kaliurang. Secara geografis, wilayah Kaliurang ini berada di Kabupaten Sleman.

Bukan hanya dijadikan sebagai destinasi liburan akhir pekan saja nih, saat ada momentum libur natal dan tahun baru, Kaliurang juga ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan jika kamu memilih kawasan Kaliurang sebagai destinasi liburan tahun barumu seperti menyewa villa, membakar jagung sambil menonton kembang api.

Selain itu, pemandangan alam di Kaliurang pun cukup menawan, dijamin jika kamu menghabiskan momen pergantian tahun disini semua beban dan penat seketika akan hilang.

Lalu, dimana sih kira-kira kamu bisa mendapatkan lokasi yang tepat untuk menghabiskan momen pergantian tahun di Kaliurang?

Kami sudah berhasil merangkum beberapa destinasi tempat perayaan tahun baru terbaik yang ada di Kaliurang. Simak daftar lengkapnya dibawah sini yuk!

1. Kawasan Tlogo Putri

Perayaan tahun baru pertama di Kaliurang berlangsung di Kawasan Tlogo Putri. Disini kamu bisa melihat semarak pesta akhir tahun dengan penuh kemeriahan. Panggung hiburan yang diselenggarakan di Kawasan Tlogo Putri ini diisi oleh beraneka macam pertunjukan.

Saat mendekati detik-detik hitung mundur, semua orang berteriak bersama-sama dan tiba waktunya akan ada peluncuran kembang api tepat pada pukul 00.00.

2. Bukit Klangon

Ingin melihat view Gunung Merapi dari kejauhan tanpa mengurangi sedikitpun keelokannya? Berkunjung ke Bukit Klangon adalah keputusan yang sangat tepat untuk dikunjungi saat momen liburan tahun baru nanti.

Dengan latar belakang yang epic ini kamu bisa sambil berfoto diatas Gardu Pandang Bukit Klangon. Selain menjadi salah satu surga selfie di Kaliurang, Bukit Klangon juga mejadi lokasi sirkuit downhill para pembalap sepeda gunung lho.

3. Gor Kaliurang

Lokasi berikutnya yang menjadi pusat perayaan tahun baru adalah Gor Kaliurang. Sudah barang pasti kalau saat ada momen malam tahun baru di Gor Kaliurang pasti ada panggung hiburan.

Panggung hiburan yang diadakan disini diisi oleh artis-artis terkenal. Pada puncak acara pentas seni di Gor Kaliurang ini akan ditutup dengan pesta kembang api yang super meriah dan fantastis.

4. Taman Kaliurang

Menghabiskan malam pergantian taun di Taman Kaliurang juga bisa jadi alternatif yang tepat. Suasana malam taun baruan disini juga nggak kalah ramai dari tempat-tempat sebelumnya.

Bukan hanya pesta kembang api saja, tetapi di Taman Kaliurang ini sering diadakan Acara Festival. Salah satu acara tahun baru populer yang pernah diselenggarakan di Taman Kaliurang ini adalah Festival Of Light.

5. Wisma Sembada

Jika kamu ingin menikmati momen pergantian tahun dengan suasana lebih privat, Wisma Sembada mungkin bisa jadi tempat paling tepat.

Pesta kembang api dan panggung hiburan menjadi dua hal yang tidak akan terlepas dari perayaan tahun baru di Wisma Sembada.

Seperti pada waktu itu, pernah ada konser musik Koes Plus di Wisma Sembada untuk merayakan momen malam tahun baru.

6. Blue Lagoon

Sudah kami bilang bahwa Kaliurang memang surganya wisata alam, salah satu contohnya saja kamu bisa menemui Blue Lagoon ini nih untuk menghiasi momen taun baruanmu nanti.

Air yang bening dan jernih bak seperti kaca ini membuat Blue Lagoon sering disebut sebagai Hidden Gem in Kaliurang. Bermain air di Blue Lagoon ini bisa jadi momen penutup akhir tahun paling spesial yang pernah kamu lakoni.

7. Bunker Kaliadem

Ingin melihat penampakan Gunung Merapi dari jarak lebih dekat? Bunker Kaliadem ini sepertinya bisa menjadi opsian menarik nih. Bunker Kaliadem ini disebut sebagai salah satu spot terbaik untuk melihat gagahnya Gunung Merapi.

Saking indahnya, tak jarang banyak orang yang melakukan sesi foto di kawasan Bunker Kaliadem ini. Tertarik untuk menjadikan lokasi ini sebagai tempat liburan tahun baru nanti?

8. Bukit Kali Kuning

Tak akan ada yang sanggup menolak kecantikan pemandangan di Bukit Kali Kuning ini. Tempat menarik ini berada tepat di lereng Gunung Merapi. Opsi ini sangat cocok buat kamu yang ingin menghabiskan malam taun baru dengan berkemah diatas bukit.

Dimana pada malam hari kamu bisa melihat betapa cantiknya langit Jogja dihiasi oleh warna-warni kembang api, serta pagi harinya akan disambut dengan si cantik Sunrise di awal tahun. Perfect!

9. K Hotel

Alternatif merayakan malam taun baru di sebuah hotel berbintang seperti K Hotel ini pun bisa jadi pengalaman seru. Dimana kamu bisa manfaatkan poolside rooftop dari K Hotel ini untuk melihat pemandangan Kota Jogja dari atas ketinggian.

Pada malam taun baru, K Hotel juga tak ketinggalan mengadakan sebuah acara perayaan yang cukup meriah. Dimana akan ada gala dinner, live music, games booth, doorprize dan pesta kembang api.

10. The Cangkringan Resort & Spa

Lokasi terakhir yang bisa kamu pilih untuk dijadikan sebagai tempat singgah saat malam taun baru adalah The Cangkringan Resort & Spa. Villa ini cocok banget buat kamu yang pengen quality time bareng keluarga. Pemandangan yang ditawarkan disini mampu bikin hati adem.

Jadi itulah dia daftar rekomendasi tempat perayaan tahun baru paling menarik di Kaliurang. Dari kesepuluh daftar diatas, menurutmu mana yang paling oke?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!