Travel  

Ingin Petik Apel Sendiri di Malang? Inilah 4 Lokasi Paling Recommended!

Ingin Petik Apel Sendiri di Malang? Inilah 4 Lokasi Paling Recommended!

tribunwarta.com

Petik Apel Sendiri di Malang?

Sudah bukan kabar baru lagi jika Malang dijuluki sebagai kota apel. Karena apel merupakan komoditas yang banyak dihasilkan di Malang. Kondisi iklim yang memadai dan udara yang sejuk menjadikan tanaman apel tumbuh dengan subur di sini.

Apel Malang memiliki ciri fisik yang berwarna merah terang ketika sudah matang. Ukurannya pun tidak terlalu besar. Namun uniknya, justru rasa buah yang sudah matang, alias yang berwarna merah lebih asam daripada yang masih mentah dan berwarna hijau.

Namun, keduanya dapat dikonsumsi, baik yang matang maupun yang mentah. Selera pengunjung masing – masing, ingin yang asam segar atau yang manis. Dan di Malang, sedikitnya terdapat 4 lokasi wisata petik apel yang paling recommended. Dimana saja itu?

1. Wisata Petik Apel Agro Rakyat

Wisata Petik Apel Agro Rakyat beralamat di Jalan Raya Sidomulyo, Kecamatan Batu, Malang, Jawa Timur. Pada awal pembuatannya, wisata petik buah ini memang diperuntukkan bagi rakyat.

Pengelola area Wisata Petik Apel Agro Rakyat dilakukan dengan membeli perkebunan milik petani, untuk kemudian dijadikan tempat wisata petik apel.

Berada di sini, pengunjung akan langsung disajikan hamparan perkebunan dengan banyak pohon apel. Dahan pohon banyak yang rendah, sehingga mudah untuk mengambil buahnya. Dan buahnya pun muncul seolah menggoda pengunjung untuk mengambilnya.

Tiket masuk sangat murah, dan pengunjung dibebaskan untuk memetik dan menikmati buah nan manis ini langsung di kebun. Namun jika ingin membawa pulang, akan ada biayanya sesuai berat apel yang dibawa.

2. Wisata Petik Apel Mandiri

Wisata Petik Apel Mandiri dapat dikatakan sebagai wisata petik apel yang paling ramai, tentu saja sangat recommended. Di sini, terdapat dua jenis unggulan yang sering dicari pengunjung, yaitu apel hijau dan merah.

Wisata Petik Apel Mandiri berlokasi di Jalan Raya Junggo No.33 Tulungrejo, Kota Batu. Menikmati sejuknya udara di Kota Batu sambil menikmati apel langsung dari kebun, adalah suatu kenikmatan dan cara menyantap paling asyik.

Ditambah lagi, lokasinya yang merupakan kebun berundak juga memudahkan Anda yang sedang memetik apel untuk melihat pemandangan di bawahnya.

Tiket masuk ke Wisata Petik Apel Mandiri adalah Rp 15.000 – Rp 20.000. Sementara jika ingin membawa pulang, dikenakan biaya Rp 30.000 – Rp 40.000 per kilogram.

Pengunjung dapat membawa oleh – oleh hasil petikan kebun secara langsung, atau membeli apel yang sudah disediakan oleh penjual. Biasanya sudah diletakkan di keranjang jaring – jaring dan tinggal membawa pulang.

3. Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi

Jika Anda sedang berwisata di daerah Tulungrejo, Batu, Anda dapat mencoba mampir ke Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi. Alamat lengkap berada di Jalan Pangeran Diponegoro No.24, Tulungrejo, Batu.

Sama dengan wisata petik apel lainnya, di sini wisatawan dikenakan tiket masuk. Untuk Agro Wisata Petik Apel Kelompok Tani Makmur Abadi menetapkan tarif Rp 20.000 – Rp 30.000 per orang. Sementara jika ingin membawa pulang apel, dikenakan biaya per kilogram.

4. Kusuma Agrowisata

Sedikit berbeda dengan wisata petik apel lainnya, Kusuma Agrowisata menawarkan wisata petik buah dan sayur, serta wahana permainan outbound. Tentu semakin seru berada di sini.

Tiket masuk Kusuma Agrowisata dikenakan biaya Rp 35.000 – Rp 60.000. dengan biaya ini, pengunjung hanya diperbolehkan memetik dua jenis buah. Karena, selain apel di sini terdapat buah lain, diantaranya jambu, jeruk, strawberry, serta sayuran organik.

Selain itu, ada juga area outbound, waterpark, yang menjadi pembeda antara Kusuma Agrowisata dengan wisata petik apel lainnya. Jika berminat datang ke sini, pengunjung dapat menuju ke Jalan Abdul Gani atas, Batu, Jawa Timur. Dekat dengan objek wisata Jatim Park atau Batu Night Spectacular.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!