Travel  

Icip Nasi Ayam Bu Nyoto Khas Semarang, Kuliner Legend Sejak Tahun 1970

Icip Nasi Ayam Bu Nyoto Khas Semarang, Kuliner Legend Sejak Tahun 1970

tribunwarta.com

Alamat: Jl. Mayjen MT Haryono, Peterongan, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50242Map: KlikDisiniJam Buka: 06.00-10.00, 18.00-21.30 WIB (Senin-Minggu)No. Telp: 0856 4118 8559WhatsApp: 0856 4118 8559

Daftar Harga Menu

– Nasi Ayam Rp. 15.000– Sate Usus Rp. 5.000– Sate Telur Puyuh Rp. 5.000– Sate Ati Ampela Rp. 5.000– Kepala Ayam Rp. 5.000– Gorengan Rp. 2.000

Daftar Harga Minuman

– Es Teh Rp. 5.000– Teh Hangat Rp. 3.500– Es Jeruk Rp. 6.000– Jeruk Hangat Rp. 4.000– Air Mineral Rp. 5.000

Parkir Motor: Rp. 2.000Parkir Mobil: Rp. 3.000

Semarang merupakan salah satu kota sekaligus Ibukota dari Provinsi Jawa Tengah yang mempunyai banyak sekali keberagamannya terutama dalam sektor kulinernya. Dari banyak kuliner khas Semarang, kira-kira kudapan apasih yang paling kamu sukai?

Dari sekian banyak makanan khas Semarang, satu yang paling wajib kamu icip adalah nasi ayam. Nasi ayam khas Semarang sepintas mungkin mirip dengan nasi liwet, bedanya ialah menggunakan nasi putih biasa namun disiram menggunakan kuah opor kuning.

Nah kalau ngomongin soal nasi ayam khas Semarang, saat ini sudah buanyak banget pedagang yang bisa kamu temui. Sudah jauh-jauh ke Semarang pasti pengennya makan nasi ayam yang emang enak dan nggak ngecewain dong?

Supaya nggak salah masuk tempat, sepertinya kamu harus pergi ke kedai Nasi Ayam Bu Nyoto deh, mengapa? Nasi Ayam Bu Nyoto adalah salah satu tempat kulineran nasi ayam paling legend di Semarang.

Eksistensi Nasi Ayam Bu Nyoto sudah tidak usah diragukan lagi deh. Hampir semua warga Semarang pasti sudah pernah deh santap nasi ayam disini. Cita rasanya yang khas dan harga murahnya menjadi daya tarik tersendiri dari kedai nasi ayam ini.

Satu porsi Nasi Ayam Bu Nyoto terdiri dari nasi putih, telur dan tahu bacem rebus, krecek, sayur labu siam manis serta ada tambahan lauknya seperti ayam, sate telur puyuh, sate ati ampela, sate usus dan juga gorengan. Harga satu porsi Nasi Ayam Bu Nyoto dibanderol dengan kocek murah yaitu mulai dari 18ribuan saja.

Nasi Ayam Bu Nyoto memiliki cita rasa khas tersendiri yang mampu membuat orang-orang rindu menyantapnya. Racikan bumbu yang sedap membuat cita rasa Nasi Ayam Bu Nyoto ini terasa pas di lidah.

Bu Nyoto sebagai perintis dari Nasi Ayam ini awalnya menjajakan kuliner istimewa ini dengan berjalan kaki. Seiring berjalannya waktu kini Nasi Ayam Bu Nyoto bisa dinikmati di tempat yang lebih nyaman dan dari dulu tidak berpindah-pindah.

Rasa Nasi Ayam Bu Nyoto semakin terasa lezat dan nikmat apalagi disantapnya dengan penyajian tradisional yaitu menggunakan pincuk daun pisang. Sensasi seperti ini tentu sudah jarang kamu temukan di tempat makan lain, bukan?

Kuliner tradisional Nasi Ayam Bu Nyoto ini memang sangat cocok untuk dijadikan sebagai pilihan menu sarapan ataupun makan malammu. Selain porsinya yang mengenyangkan, harganya pun cukup terjangkau.

Setiap hari baik pagi maupun malam hari, warung Nasi Ayam Bu Nyoto ini selalu dipadati dengan antrean orang-orang yang ingin menyantap kuliner sedap ini. Jika tidak ingin kehabisan, sebaiknya kamu datang lebih awal ya.

Jalan Menuju Lokasi

Lokasi Warung Nasi Ayam Bu Nyoto berada di Jalan Mayjen MT. Haryono, Peterongan. Untuk bisa menjangkau lokasi warung ini kamu bisa berkendara sejauh 2,6 kilometer atau setara dengan 9 menit perjalanan dari kawasan Simpang Lima Semarang.

Kamu bisa melalui Jalan Semarang-Purwodadi untuk bisa tiba di Warung Nasi Ayam Bu Nyoto. Akses jalan menuju tempat makan ini bisa dilalui oleh kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

Dari kawasan Simpang Lima kamu bisa ke arah Tenggara menuju Jalan KH. Ahmad Dahlan. Lurus terus sekitar 1,2 kilometer sampai menemukan perempatan, lalu beloklah ke kanan menuju Jalan Kompol Maksum.

Sekitar 650 meter kedepan, kamu lalu belok ke kanan lagi menuju Jalan MT. Haryono. Lurus terus sampai melewati KFC MT. Haryono Semarang, tujuanmu ada di sebelah kanan 450 meter kedepan tepatnya ada di depan SD St. Yusup Semarang.

Jika masih kesulitan menemukan dimana lokasi warung Nasi Ayam Bu Nyoto, kamu bisa gunakan Google Maps diatas atau manfaatkan saja aplikasi petunjuk jalan seperti Waze dan MoovitApp untuk mengantarmu sampai ke lokasi tujuan.

Fasilitas

Warung Nasi Ayam Bu Nyoto hanyalah sebuah kedai sederhana, jadi kamu tidak perlu berekspektasi terlalu tinggi untuk mendapatkan fasilitas memadai disini. Meskipun hanya berdiri diatas tenda sederhana namun tempatnya tetap bersih dan nyaman.

Para pengunjung bisa duduk di kursi meja yang telah disediakan. Suasana di warung nasi ayam ini juga terasa adem dan sejuk. Untuk kamu yang membawa kendaraan pribadi tidak perlu khawatir karena disediakan area parkir.

Nah salah satu fasilitas lain yang dimiliki oleh warung Nasi Ayam Bu Nyoto ialah adanya layanan pesanan dalam maupun luar kota. So, buat kamu yang lagi bikin acara keluarga ataupun kantor dan pengen menjadikan nasi ayam sebagai menu santapmu, maka pesan aja ke kedai Bu Nyoto.

Keistimewaan Nasi Bu Nyoto

Warung Nasi Ayam Bu Nyoto ini merupakan salah satu kedai legendaris yang ada di Semarang. Dari awal berdirinya yaitu tahun 1970an sampai dengan sekarang, warung nasi ayam ini hampir tidak pernah sepi pengunjung.

Setiap harinya selalu saja ada antrean mengular di warung ini. Kedai Nasi Ayam Bu Nyoto buka mulai dari jam 6-10 pagi kemudian tutup dan dibuka lagi nanti jam 6 sore sampai dengan setengah 10 malam.

Salah satu faktor mengapa Nasi Ayam Bu Nyoto ini banyak diincar yaitu karena durasi bukanya lebih lama ketimbang tempat lain. Dengan begitu kamu tidak hanya bisa menjadikan Nasi Ayam Bu Nyoto ini sebagai menu sarapanmu tetapi makan malammu juga.

Faktor lain yang membuat kedai warung ini selalu ramai ialah karena lokasinya cukup strategis. Selain gampang dijangkau, lokasinya berdekatan dengan sekolah sehingga pelanggan lebih mudah menemukannya.

Keistimewaan lain yang dimiliki oleh kedai ini tentu dari cita rasa nasi ayamnya. Rasa opor ayam dan pedas yang mendominasi membuat makanan ini sangat lezat dinikmati oleh semua lidah orang Indonesia.

Meskipun sudah 30 tahun lebih mewarnai dunia perkulineran Semarang, namun kualitas rasa dari nasi ayamnya tidak pernah berubah dan selalu konsisten. Karena hal inilah mengapa orang-orang sangat suka menyantap kudapan tradisional lezat nan spesial ini.

Selain menjajal mengunjungi destinasi wisata favorit yang ada di Semarang, tidak ada salahnya kalau kamu juga mencicipi kuliner primadona di Kota Lumpia ini. Lidah dan perutmu akan dimanjakan dengan cita rasa Nusantara yang luar biasa lezatnya.

So, kalau kamu ngaku sebagai pecinta kuliner Nusantara, jangan ragu untuk icip Nasi Ayam Bu Nyoto ini deh waktu melancong ke Semarang. Dijamin suapan pertama saja kamu sudah bisa merasakan kenikmatannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!