Travel  

Holiday Ke Bali, Intip Dulu Persiapan Budget Untuk 3 Hari 2 Malam Berikut Ini!

Holiday Ke Bali, Intip Dulu Persiapan Budget Untuk 3 Hari 2 Malam Berikut Ini!

tribunwarta.com

Wisata Ke Bali, Seakan Tidak Ada Bosannya!

Salah satu pulau tropis terbaik di Indonesia yang selalu dan banyak didatangi oleh wisatawan darii berbagai belahan dunia adalah Bali. Pulau Dewata ini merupakan salah satu daya tarik dan warisan kekayaan alam milik Indonesia yang sampai saat ini masih menjadi destinasi wisata favorit.

Bahkan awalnya banyak yang menyangka bahwa Bali bukan merupakan bagian dari Indonesia. Pulau yang sangat ramah untuk semua orang ini selalu bisa membuat siapa saja tertarik untuk mengunjunginya.

Bali juga terkenal dengan surga-surga tersembunyi yang tersimpan dalam pulaunya. Jika seorang traveler sejati, pasti kamu akan sangat tertarik untuk mengeksplor semua hidden gem di Pulau Bali ini.

Bali terkenal juga dengan keromantisannya untuk menikmati sunset time. Banyak spot-spot di Bali yang sangat indah dan cantik untuk memandangi sang senja turun dari peredarannya. Pulau ini juga termasuk tujuan honeymoon paling banyak diminati oleh para pasangan muda.

Jika tertarik untuk berlibur ke Bali, ada baiknya cari tahu terlebih dahulu kira-kira apa yang perlu dipersiapkan. Terutama soal budgetnya, kamu harus tau berapa kocek yang harus dikumpulkan untuk sampai di Pulau Dewata itu.

Siap-siap, Segini Yang Harus Kamu Persiapkan!

1. Tiket Transportasi: Sebelum menentukan jadwal keberangkatan, pastikan dulu moda transportasi untuk pergi ke Bali. Terdapat dua pilihan transportasi yaitu jalur Darat dan Udara. Jika menggunakan jalur Darat, gunakanlah kereta dan kapal yang akan membutuhkan biaya sekitar 200ribu (PP). Sedangkan jika menggunakan jalur udara, kebutuhan biayanya sekitar 830ribu terbang menggunakan Lion Air.

2. Akomodasi: Mencari penginapan murah di Bali itu mudah, namun tidak semuanya memiliki tingkat kenyamanan yang layak. Jika kamu ingin mendapatkan kenyamanan dengan harga terjangkau, persiapkan budget akomadasi mulai dari 150ribu-300ribu per malam/kamarnya. Jadi jika di total menginap 3 malam, persiapkan budget sebesar 500ribu.

3. Konsumsi: Selama di Bali, kamu tetap bisa menikmati aneka makanan nusantara di beberapa warteg2 populer. Kalian bisa makan dengan kocek mulai dari 17 ribuan di warung tersebut. Jika sesekali ingin makan ditempat yang keren, kamu bisa ke cafe2 hits. Sehingga setelah ditotal untuk makan selama 3 hari 2 malam di Bali, 300ribuan akan keluar dari kantongmu.

4. Sewa Kendaraan: Selama di Bali, kamu bisa meminjam mobil ataupun sepeda motor. Dengan tarif sewa untuk mobil mulai dari 150ribu dan motor mulai 75ribuan. Jika meminjam selama 3 hari berarti biaya sewanya sekitar 600ribu untuk mobil sudah termasuk bensin. Sedangkan Motor 300ribu plus bensin.

5. Tempat Wisata: Harga tiket masuk wisata di Bali bermacam-macam, mulai dari 10ribu-15ribuan. Sekiranya budget untuk memasuki aneka lokawisata kamu perlu menyiapkan uang sebesar 100ribu.

6. Oleh-oleh: Untuk komponen satu ini, mungkin bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Jika tidak banyak yang dibeli mungkin kamu hanya cukup mengeluarkan kocek 100ribu saja.

Jadi, jika ditotal kebutuhan biaya yang diperlukan untuk berlibur ke Bali selama 3 Hari 2 Malam, budgetnya sekitar 3,260juta dengan menggunakan pesawat dan menyewa mobil. Jika pakai transportasi darat, serta sewa motor habisnya sekitar 1,7juta saja.

Berburu Penginapan Murah di Beberapa Wilayah Ini!

1. Kuta: Kuta merupakan salah satu wilayah yang banyak dihuni oleh wisatawan, khususnya mancanegara. Selain wilayahnya terkenal apa-apanya serba murah, kawasan ini juga cukup banyak terdapat wisata dan tempat makan enak serta terjangkau. Jadi Memilih penginapan di wilayah ini adalah keputusan yang tepat. Range harga penginapan disini adalah 50ribu-300ribu.

2. Seminyak: Tak kalah populer dengan Kuta, kawasan Seminyak juga banyak dijadikan tempat singgah oleh para wisatawan. Hotel maupun guest house disini cukup barvariatif dari yang mahal sampai murah banget. Seminyak juga salah satu kawasan favorit untuk menikmati golden our dan sunset time.

3. Uluwatu: Dalam memilih penginapan, kamu harus pertimbangkan juga dengan jarak menuju destinasi wisata tujuanmu. Pilihlah penginapan yang jaraknya dekat dengan tempat wisata dan mudah untuk dijangkau. Beberapa hotel recommended di kawasan Uluwatu ada Boho Hills dan Padang Padang Breeze.

4. Legian: Banyak yang bilang kalau kawasan satu ini cukup mahal untuk seorang bakcpacker hemat. Namun jika beruntung dan cerdas, kamu bisa lho menemukan penginapan murah disini dengan harga terjangkau namun tidak mengacuhkan kenyamanan. Budgetnya mulai dari 100ribuan saja.

Bali Tak Ramah Transportasi Umum? Pakai Ini Saja Untuk Berkeliling!

Beberapa alternatif transportasi yang bisa kamu pilih selama berada di Bali ini akan lebih memudahkanmu dalam menjangkau beberapa destinasi wisata. Karena di Bali sedikit sulit menemukan transportasi umum yang bisa menjangkau tempat-tempat wisata.

1. Sewa Mobil: Menyewa mobil rentalan untuk menemani perjalanan wisata selama di Bali merupakan salah satu pilihan tepat. Apalagi jika berencana untuk membawa rombongan keluarga atau teman2mu, pilihan ini akan sangat efektif dan efisien.

Kamu bisa menyewanya untuk beberapa hari dan ongkosnya pun bermacam-macam. Mulai dari 250ribu-500ribu per harinya. Mulailah untuk mengakses beberapa situs rental mobil yang ada di Bali.

2. Sewa Motor: Pilihan ini sangat cocok untuk mengeksplor wilayah-wilayah pelosok yang sulit dijangkau menggunakan kendaraan roda empat. Terutama jika kamu hanya pergi dengan 2 orang temanmu, menyewa dua motor dirasa sudah cukup dan lebih irit. Untuk bisa menyewa sepeda motor kamu harus menyiapkan dana mulai dari 75ribuan per harinya. Rasakan betapa seru dan asiknya berkeliling Bali menggunakan sepeda motor.

Ingin Press Budget? Lakukan Hal Ini!

1. Jika berencana untuk memboyong keluarga besar untuk berlibur bersama, kami sarankan untuk memilih transportasi darat atau laut. Karena jika memilih menggunakan transportasi udara, biaya yang akan dikeluarkan akan melambung tinggi. Transportasi adalah salah satu penentu yang memiliki andil besar dalam kehematan liburanmu.

2. Memilih akomodasi berupa guest house juga bisa menghemat biaya liburanmu. Apalagi jika kamu tidak hanya mengeksplor Pulau Bali saja. Pilihlah penginapan yang standart saja tidak usah terlalu mewah. Kecuali jika hanya pergi berdua bersama pasangan dan ingin menciptakan suasana romantis, sah-sah saja memilih penginapan mewah.

3. Pergilah ramai-ramai, ajak serta rekan kerja, sahabat, atau kawan komunitasmu untuk ikut berlibur bersama. Salah satu trik ini juga manjur dalam menghemat biaya. Kamu bisa sharecost bersama teman-temanmu. Sehingga beban yang harus ditanggung tidak terlalu berat.

4. Sewa kendaraan motor atau mobil adalah pilihan yang sangat tepat jika ingin berlibur di Bali. Karena Bali merupakan salah satu wilayah yang masih sangat minim transportasi umumnya. Sehingga untuk lebih memudahkanmu menjangkau tempat2 tujuanmu, sewalah kendaraan pribadi.

Itulah beberapa point penting yang harus kamu ketahui dan persiapkan untuk sebelum berlibur ke Bali. Agar semua bisa berjalan sesuai dengan rencana, persiapkan lah semuanya sedari dini dan secara matang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!