Travel  

HKTB sambut penghapusan kode kuning dengan adakan familiarisation trip

HKTB sambut penghapusan kode kuning dengan adakan familiarisation trip

tribunwarta.com – Hong Kong Tourism Board (HKTB) mengatakan pihaknya menyambut baik atas pengumuman pemerintah setempat yang menghapus kode kuning (amber code) untuk wisatawan mancanegara dengan mengadakan “familiarisation trip”.

“Pengaturan baru menandai dibukanya pintu pariwisata Hong Kong. Setelah memenuhi persyaratan vaksinasi dan tes COVID-19, pengunjung sekarang dapat menikmati berbagai ragam pengalaman menarik di Hong Kong, termasuk sajian kuliner kami. Kami berharap langkah-langkah baru ini akan mendorong minat wisatawan untuk mengunjungi Hong Kong,” kata Chairman Pang Yiu-kai melalui keterangan pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Dane Cheng mengatakan pihaknya menghadirkan pengalaman baru Hong Kong kepada mitra agen perjalanan luar negeri melalui kegiatan “familiarisation trip” guna memanfaatkan kesempatan atas dibukanya pariwisata Hong Kong bagi pelancong mancanegara.

Familiarisation trip” ini juga menandai tonggak langkah pertama untuk upaya berkelanjutan kami dalam mengundang mitra agen perjalanan dan organisasi media di pasar sumber pengunjung lainnya ke Hong Kong,” kata Cheng.

Kegiatan “familiarisation trip” diperuntukkan bagi sekitar 60 perwakilan agen perjalanan Asia Tenggara dari Thailand, Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Singapura. Melalui “familiarisation trip”, memungkinkan pengunjung merasakan secara langsung daya tarik pariwisata baru Hong Kong dan perayaan musim dingin.

Kegiatan yang berlangsung selama lima hari empat malam itu membawa delegasi perdagangan untuk melihat atraksi terbaru, termasuk M+ dan Hong Kong Palace Museum di West Kowloon Cultural District.

Selain itu, delegasi juga dapat merasakan budaya lokal asli Hong Kong melalui situs keagamaan di “Hong Kong Neighbourhood – West Kowloon” dan merasakan wahana dan pertunjukan baru di taman hiburan.

Tak hanya itu, para delegasi juga mengunjungi kota Natal “Hong Kong WinterFest” HKTB dan membuat permohonan di pohon Natal luar ruangan tertinggi di kota.

HKTB mengatakan pihaknya berharap para delegasi dapat memperkenalkan produk pariwisata baru dan berbagi daya tarik pariwisata Hong Kong di pasar masing-masing.

Menurut Cheng, HKTB juga akan meluncurkan kampanye promosi global dengan maksud untuk bekerja sama dengan berbagai sektor di seluruh kota untuk bersama-sama mendorong kebangkitan penuh pariwisata Hong Kong.

Beberapa strategi HKTB untuk mendatangkan pengunjung kembali ke Hong Kong salah satunya dengan meluncurkan kampanye promosi global “Hello Hong Kong” dalam waktu dekat untuk menampilkan daya tarik wisata ikonik Hong Kong.

Strategi lain yang dijalankan juga termasuk menyuguhkan serangkaian keramahtamahan, seperti bermitra dengan 100 restoran dan bar untuk menyuguhkan minuman selamat datang khusus yang akan diberikan kepada pengunjung yang tiba di Hong Kong pada bulan pertama kampanye berlangsung. Selain itu, HKTB juga akan terus menyelenggarakan rangkaian acara lainnya di Hong Kong pada tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!